32: Childish

1.9K 101 3
                                    

Ariirham98 :
Lo dimana?
Bentar lagi gue jemput

Aisyahaqilah :
Gue drmh
Ok

(Read)

Aisyah meletakkan handphonenya di meja riasnya. Dia mematut dirinya di cermin. Hari ini dia akan menemani Ari menghadiri pesta ulang tahun Yoriko. Kata Ari tema pestanya outdoor sehingga Aisyah menggunakan mini dress warna biru muda dan sneakers warna putih dengan make up natural.

Ting!

Notif handphonenya berbunyi. Aisyah segera melihatnya.

Ariirham98 :
Cpt turun!
Gue udh di dpn rmh lo
Gc!
Lama bgt si lo

Aisyahaqilah :
Iy bawel.

(Read)

Dengan segera Aisyah turun dari kamarnya. Di ruang tengah dia berpapasan dengan mamahnya.

"Kamu mau kemana syah?"

"Aku mau dateng ke ulang tahun temenku mah" jawab Aisyah.

"Kok nggak bawa kado?" tanya mamahnya. Aisyah tersenyum.

"Nggak mah soalnya aku cuma nemenin Ari"

"Ari?"

"Iya mah. Sepupu Azka"

"Dia pacar kamu?" tanya mamah Aisyah sambil tersenyum jahil. Aisyah menggeleng.

"Nggak mah. Apaan si" kata Aisyah.

"Kalian cocok kok" kata mamahnya.

"Emang mamah pernah liat Ari?" tanya Aisyah ingin tahu.

"Pernah dong. Dia ganteng" jawab mamahnya.

"Kapan?" tanya Aisyah lagi.

"Tadi"

"Dimana?"

"Ruang tamu" jawab mamahnya. Aisyah membelakakan matanya.

"Ruang tamu?!" tanya Aisyah kaget. Mamanya hanya mengangguk sambil tersenyum.

"Dia sekarang ada di sana mah? Kok bisa?" tanya Aisyah heran.

"Iya. Kan mamah yang suruh masuk. Kasian dia nunggu di depan sendirian" jawab mamah Aisyah. Aisyah sangat terkejut.

"Aisyah ke depan mah" kata Aisyah lalu berjalan cepat ke ruang tamunya. Dan disana Ari sedang terduduk.

"Ari!" kata Aisyah. Ari mendongakkan kepalanya.

"Lo kok disini?" tanya Aisyah walaupun dia sudah tahu kalau mamahnya yang menyuruh Ari masuk.

"Mamah lo yang suruh gue masuk. Kenapa?" tanya Ari heran.

"Gue...nggak papa kok" jawab Aisyah.

"Oh" kata Ari datar.

"Berangkat sekarang aja yuk!" ajak Ari. Aisyah mengangguk.

"Pamit ke mamah kamu dulu ngga?" tanya Ari. Aisyah menggeleng.

"Kenapa?" tanya Ari.

"Nggak usah. mamah lagi tidur" jawab Aisyah bohong. Padahal dia tidak mau pamit pada mamahnya dengan Ari karena dia takut mamahnya akan meledeknya dengan Ari.

"Oh" kata Ari datar.

"Ayo jalan buruan!" kata Aisyah tak sabar. Dia takut mamahnya akan datang kembali.

"Ayo" kata Ari lalu dia berjalan mendahului Aisyah, Aisyah mengikutinya.

"Motor siapa?" tanya Aisyah heran melihat sebuah motor ninja berwarna biru terparkir di rumahnya.

"Gue dong" kata Ari bangga sambil tersenyum.

"Oh. Baru nih" kata Aisyah. Ari mengangguk.

"Emang lo udah ada SIM?" tanya Aisyah. Ari menggeleng.

"Belum" jawab Ari.

"Hoo. Nanti kalau kita di tilang gimana?" tanya Aisyah.

"Tinggal pake helm aja supaya ngga ditilang" jawab Ari sambil tersenyum.

"Gue nggak punya helm" keluh Aisyah.

"Tenang gue bawa dua helm" kata Ari. Aisyah mengangguk.

"Syukur deh" kata Aisyah. Tiba tiba Ari memasangkan helm ke kepala Aisyah. Aisyah terkejut. Dia hanya bisa diam. Entah kenapa jantungnya berdetak dua kali lebih kencang hingga dia takut Ari akan mendengarnya. Pandangn matanya tidak lepas dari wajah Ari. Ari yang menyadari sedang di pandang balas memandang Aisyah. Mereka berdua saling memandang. Eaa*

Tiba tiba....

"Ekhem" terdengar suara deheman seseorang. Aisyah dan Ari reflek langsung menengok.

"Mamah!"

"Tante!" kata Aisyah dan Ari bersamaa. Mamah Aisyah tersenyum jahil. Aisyah dan Ari menunduk malu. Pasti mamah Aisyah berpikiran yang tidak tidak.

"Kok nggak pamit ri?" tanya mamah Aisyah.

Ari melirik ke arah Aisyah.

"Kenapa?" tanya mamah Aisyah.

"Bukannya Aisyah tante lagi tidur" jawab Ari heran. Mamah Aisyah melirik ke arah Aisyah.

Glek!

Aisyah menelan ludahnya. Dia berpikir pasti mamahnya akan marah.

Aduh gue ketahuan boong lagi. Batin Aisyah.

"Aisyah" panggil mamah nya. Aisyah mendongakkan kepalanya.

"I...iya mah" jawab Aisyah.

"Kenapa boong?" tanya mamahnya sambil geleng geleng kepala.

"Hehehe... Nggak kok mah. Tadi kirain mamah lagi tidur" jawab Aisyah bohong sambil nyengir. Ari diam saja.

"Oh. Yaudah sana berangkat. Hati hati ya Ri" kata mamah Aisyah pada Ari.

"Iya tante" kata Ari sambil tersenyum.

"Mamah kok cuma Ari si yang di hati hatiin. Aisyah ngga" kata Aisyah sambil menekuk wajahnya.

"Kamu gimana si. Kan Ari yang bawa motor. Bukan kamu" kata mamah Aisyah.

"Mamah ih" kata Aisyah kesal.

"Yaudah sana berangkat. Hati hati Aisyah" kata mamah Aisyah sambil tersenyum. Aisyah tersenyum.

"Makasi mama. Aisyah berangkat dulu ya" mamahnya hanya mengangguk.

Aisyah segera naik ke motor Ari. Ari lalu melajukan motornya.

Aisyah kenapa ko childish banget kalo lagi sama mamah lo. Batin Ari. Dia tersenyum aneh.

****

Hayhay aku kembali

Jamgan lupa vote dan follow!

CINTA MONYETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang