Alien Boy

75 6 0
                                    

Musim panas saat ini sangat terik. Taehyung tak ingin berlama-lama berjemur dibawah terik matahari siang ini. Ia pun menambah kecepatan sepeda motornya agar cepat sampai di rumah.

"Ibu, aku pulang."

Taehyung bergegas masuk kerumahnya, menuju dapur, membuka lemari es dan mengambil minuman kaleng lalu meminumnya sampai habis.

Setelah sudah cukup segar, Taehyung langsung menghampiri ibunya yang sedang menyiapkan makan malam.

"Ibu, apa kau ingin aku buatkan japchae. Ibu kan sangat suka japchae.."

"Kau tidak bisa memasak." ucap ibunya dengan santai.

Mata Taehyung berkeliaran, memikirkan sesuatu, "Ee..kalau begitu, besok sepulang sekolah aku akan membersihkan rumah, ibu tidak perlu bekerja seharian besok."

"Tidak usah."

"Tidak apa apa, Bu. Aku bisa..."

"Kau tidak perlu melakukannya, Tae."

Taehyung terdiam. 'Bagaimana ini? Aku harus memikirkan cara lain.' pikirnya.

"Ibu tahu.. kau akan dipindahkan ke Sekolah Kepribadian."

Sial! Padahal Taehyung sudah bersusah payah merayu ibunya supaya tidak marah, tetapi ibunya sudah lebih dulu tahu. Tapi darimana..

"Jauh sebelum gurumu memberitahukan pada kalian, ibu dan para orangtua lainnya sudah diberitahu untuk dimintai persetujuan."

"Jadi.. ibu setuju?"

Ibunya mengangguk.

"Kenapa, Ibu? Kenapa ibu menyetujuinya?!" Taehyung mulai menjerit. "Aku pikir ibu akan marah karena aku dikirim kesana, tapi ibu malah setuju."

"Justru ibu senang, itu berarti sekolahmu sangat memperhatikanmu. Tae.. sekolah kepribadian itu tidak buruk. Percayalah, kau akan betah disana."

"Bagaimana bisa aku betah di asrama selama 3 bulan lamanya, Bu?!" Taehyung pun langsung meninggalkan ibunya dan berjalan menuju kamar sambil mengacak acak poninya dengan kesal.

Alasan ibu Taehyung menyetujuinya bukan karena ia tidak ingin lagi mengurus anaknya itu. Awalnya, ia juga tidak setuju dengan hal ini. Tapi setelah dipikir pikir, karakter Taehyung hanya bisa diperbaiki di sekolah itu.

Taehyung juga bukanlah anak nakal yang suka membully teman-temannya atau anak yang suka bolos sekolah.

Jika Jimin dijuluki sebagai 'badboy', maka Taehyung dijuluki sebagai 'alien boy'. Karena menurut teman temannya, Taehyung seperti alien yang tidak mau diam, dan cenderung suka mengusili teman sekelasnya, ia juga tidak pernah serius setiap melakukan apapun.

Berbeda dengan Jimin yang masih memiliki kemampuan di bidang olahraga. Taehyung bahkan tidak tahu tentang kemampuannya sendiri. Ia hanya ingin bersenang senang, dan itu jelas tidak baik.

Akhirnya, ibu Taehyung mengumpulkan tekad yang bulat untuk membubuhkan tandatangannya ke atas surat persetujuan pemindahan ke Sekolah Kepribadian, dengan harapan anaknya bisa hidup bahagia selamanya.

Look HereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang