31. Tau

1K 82 0
                                    

It's no secret that the both of us are running out of time
So hello from the other side
Adele, Hello.

***

Author POV

"Chel, bentar lagi Darrell mau ulang tahun nih." Seru Rizal yang baru saja datang.

"Ya terus?" Tanya Rachel polos.

"Gue sama Rizal rencananya mau bikin kejutan kecil-kecilan, lo ikut ya?" Kini giliran Rani yang bersua.

"Hah? Nggak salah kalian ngajak gue?"

Dahi Rizal berkerut, "Emang salah ngajak lo?"

"Kenapa nggak ngajak Keysha aja? Gue yakin dia bakalan excited banget."

Rani menghembuskan napas lelah, "Iya dia seneng, kita senep."

"Lah, bisa gitu ya?"

"Ya lo kaya nggak tau dia aja, gimana hebohnya dia." Sahut Rizal.

Rachel nampak berpikir keras, "Mmmm ... Iya juga sih."

"Tuh tau. Gimana? Mau ya?" Pinta Rani.

Akhirnya Rachel mengangguk pasrah.

Mungkin ini saat yang tepat buat gue perbaiki hubungan gue sama Kak Darrell. Batin Rachel.

***

"Kak, mau tanya dong." Ujar Keysha yang terdengar manja di telinga Darrell.

"Temen aku bentar lagi ulang tahun nih, aku mau beliin dia kado, tapi bingung mau kado apa, kakak ada ide nggak?"

Darrell menaikkan bahunya pertanda tidak tau, "Ya gue mana tau, tanya lah ke temen lo dia maunya apa."

"Ish, kalau aku tanya ke dia, ntar nggak jadi kejutan dong." Keysha cemberut.

Coba yang cemberut Rachel, pasti udah gue cubit tuh pipi. Eh mikir apa sih lo Rel.

"Keysha, gue kasih tau ya, gue nggak pernah ngasih kado buat cewek, ya mana gue tau." Darrell berusaha memberi pengertian.

Keysha menyembunyikan senyumnya setelah mendengar pengakuan Darrell, "Mantan kakak?"

Darrell menoleh, dia menarik napas dalam, ini mungkin akan jadi kalimat terpanjang yang pernah dia ucapkan pada gadis di depannya itu, "Gue kasih tau lagi, mantan gue bisa beli apapun yang dia mau pakai uang dia sendiri, dia nggak pernah ngerengek ke gue buat dibeliin barang apapun, ngode buat dibeliin sesuatu aja enggak pernah."

Perlahan senyum Keysha luntur, "Mantan kakak anak orang kaya?"

Darrell mengangguk, "Dia emang anak orang berada, tapi lo harus tau, dia nggak manja. Kalau dia pengen sesuatu, dia nabung dulu, usaha dulu, nggak asal minta ke orang tuanya."

"Bisa gitu ya kak? Kok kakak tau? Kakak udah lama banget ya pacaran sama dia?" Keysha menggali informasi tentang mantan kekasih Darrell dan mulai melupakan tujuan awalnya.

Darrell menggeleng, "Gue pdkt sama dia cuma butuh waktu beberapa bulan, jadiannya pun juga singkat."

"Terus kok bisa tau sedetail itu?"

"Setelah putus, hubungan gue sama dia masih baik." Ujar Darrell tak sepenuhnya bohong.

"Kalau masih baik kenapa putus?"

"Ada hal yang nggak bisa gue ceritain."

Ekspresi kecewa tergambar jelas dari wajah Keysha, "Oke deh, jadi sampai sekarang hubungan Kak Darrell sama dia masih baik?"

Move (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang