Bab 11: On

30.3K 1.6K 374
                                    

Meja paling pojok di kantin fakultas ada empat orang anak muda sedang kumpul. Meja itu di isi oleh kami berempat yang sedang asik main qiu-qiu. Gua melempar kartu ke atas meja, di ikuti oleh Adit dan Doni. Kartu-kartu di buka. Wajah Doni dan Adit tertekuk, sedangkan gua tersenyum lebar. Melihat ekspresi wajah kami sudah tentu Sherly tahu siapa pemenangnya. Gua menarik beberapa puluh ribu dari atas meja sambil meledek mereka.

       "Gue gak nyangka bisa sesial ini selama kuliah di sini," Sherly mengeluh dengan wajah sedih.

       Gua cuma menyengir lebar mendengar keluhan Sherly.

       "Sudahlah...tidak ada gunanya pula kau terlarut dalam kesedihan.." Doni berusaha menghibur gadis itu.

       Wajah Sherly langsung di pasang muram. "Jelas gue sedihlah..jadi harus kumpul sama elo bertiga!"

       "Harusnya elu seneng, Sher, bergabung dengan kami sama aja elu udah keluar dari lubang buaya..Lu sekarang malah jadi bebaskan? Mau pulang tinggal pulang, mau nongkrong tinggal nongkrong..gak perlu pakai ijin kating dalam mengambil segala keputusan," tambah Adit sambil merapihkan kartu gaplek di atas meja.

       Kini wajah Sherly tambah lebih muram dari tadi.

       "Keluar lubang buaya, tapi masuk kandang macan..gue malah gabung sama anak-anak sinting yang positif pemabuk dan gila judi!" Keluh Sherly.

       "HA..HA..HA..HA..HA.." Kami bertiga tertawa terbahak mendengar keluhannya. Sherly hanya terdiam dengan wajah lebih susah dari awal.

       Adit kembali membagikan kartu. Gua mencoba menyusun kartu di tangan untuk menggabungkan hitungan. Suasana mulai tenang untuk sesaat.

       "Tapi tadi lo gila juga, Rom. Sampe berani ngancem nyokapnya Indra! Beliau sampai takut dan pergi gitu.." lanjut Sherly sembari memainkan sedotan di tangannya.

       "Iye..pak Rizal aje sampe pucet mukanye..punya ilmu ape lu, jing?" Tanya Adit heran.

       Gua hanya diam sambil melempar kartu ke atas meja.

       "Untung kali bapak kau itu polisi, kalok tidak sudah habis kita oleh mamak gendut itu..memangnya pangkat bapak kau itu apa sampai kau berani melawan Mamak-Mamak itu? Letjen kah?" Tanya Doni penasaran.

       Gua menatap Doni dengan pandangan acuh tak acuh.

       "Pangkat babeh gua SUKMAJEN!"

       "Pangkat apaan tuh? Baru denger gua?" Tanya Adit bingung.

       "Suka Makan Jengkol! HAHAHAHA..." Lanjut gua tertawa lebar.

       "Ah..Serius lah kau..bapak kau mungkin Kompol ya? Atau paling tidak AKP? Makanya kau berani menantang Mamak nya Indra,"

       Gua jadi bingung sambil menatap wajah mereka bertiga yang terlihat begitu serius menunggu jawaban gua.

       "Ngomong apaan sih lu pada? Kompol! AKP! Gua kaga ngarti sama yang kaya gitu! Bapak gua itu pegawai swasta biasa dong, Goblok!"

       Adit, Doni, dan Sherly langsung pasang tampang bengong.

       "Oh, mungkin mamak atau abang kau yang polisi ya?" Tanya Doni tetap ngotot.

       Gua mengernyitkan kening, lalu menempeleng kepala Doni dengan keras.

       "Eh, Goblok! Nyokap gua itu pegawai BUMN dan abang gua baru beberapa tahun ini mendirikan perusahaannya sendiri! Dari jaman engkong gua masih jadi anak genk motor, keluarga gua juga kaga ada bau-baunya dari kepolisian.."

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang