Gerombolan anak muda berkumpul di pertigaan Warung Silah. Mereka nongkrong dengan membuat kelompoknya masing-masing. Ada yang di jembatan seberang jalan, ada yang di warung ketopraknya pak Tedjo, bahkan ada yang di pangkalan ojek sedang bermain kartu. Mereka punya aktifitas dan kesibukannya masing-masing tanpa mau mengganggu orang lain.
Gua nongkrong di samping warung Beni bersama Agus Tengik, Ruby, Zikri, Okib, dan Dewa sambil merokok dan minum-minum kopi. Obrolan kami masih seputar kegiatan sehari-hari yang sering kami lakukan.
Beberapa saat kemudian Idam datang bersama Ita, pacarnya yang tinggal di dekat tongkrongan kami. Anak itu habis selesai ngapel, dan motornya memang sengaja di parkir di tongkrongan.
"Baru juga jam sembilan udah selesai aje lu ngapel," komentar gua.
"Emang mau balik jam berape? Jam segini itu udah malem," balas anak itu.
"Ya jam dua atau jam tiga pagi gitu. Biar kaya anak-anak gaul yang laen,"
"Set dah. Itu mau ngapel ape mau maling sampe dini hari kaya gitu,"
"Ya sekalian malinglah. Pacara kudu ada hasilnya juga kan? Tipi di rumah Ita elu angkut kek, terus taro dah di pertigaan, biar kite bisa nonton bola bareng," saran gua sableng.
"Sembarangan lo kalo ngomong, Tok!" Ujar Ita mulai angkat suara. "Yang ada babeh gue bisa ngamuk kalo tivinya di angkut!"
"Eh, ternyata ada anaknye Ketong. Kemane aje lu Tong kaga pernah keliatan?" Tanya gua pura-pura tidak tahu ada Ita di sini.
"Sialan lu kaga ada sopan-sopannya! Jangan bawa-bawa nama babeh gue apa kalo lagi nongkrong. Babeh gua lagi ngaji bisa bersin-bersin mulu tuh di rumah," ujar gadis itu kesal bercampur marah karena gua bawa-bawa nama bapaknya.
"Hahaha..becanda Ta. Jangan ngambek lah.."
"Becanda lo kadang keterlaluan. Orang tua nggak salah apa-apa di bawa-bawa.." lanjut anak itu dengan tampang serius.
Gua jadi garuk-garuk kepala dengan perasaan tidak enak hati.
Ketong adalah nama samaran bapaknya Ita, yang sering jadi bahan ledekan kami jika si Ita sering nongkrong di sini. Nama aslinya adalah Muhammad Arba'i. Tapi mudanya beliau adalah anak gaul, makanya sampai punya nama samaran yang cukup jauh dari namanya.
"Ya maap, Ta. Namanya juga bercanda.." balas gua dengan wajah menyesal. "Gini aje deh biar elu gak marah lagi. Gue punya tebak-tebakan lucu nih..." kata gua mencoba menghibur Ita yang sudah terlanjur ngambek.
Ita diam masih dengan wajah marahnya.
"Tebakan apaan?" Tanya Okib tampak penasaran.
"Tebakannya umum. Elo semua pasti tau.."
"Kalo kita tau kaga lucu lagi dong.." komentar Dewa.
"Masih lucu ini. Tapi lo semua jawab serentak ye..."
"Iya dah..." kata beberapa dari mereka yang ikut mengiyakan.
"Nih tebak-tebakanye. Bangke-bangke ape yang bisa jalan?" Kata gua memulai tebak-tebakan.
"BANGKETOOONG!!!" Seru anak-anak serentak.
"HAHAHAHAHAHAHA!!!" Tawa meledak di pertigaan Warung Silah hingga memenuhi seisi jalan raya ini.
"Dasar anjing lu semua!" Maki Ita geram betul. "Udah tua masih aja main kata-kataan orang tua! Males gua bertemen sama orang kaya elu semua!" Geram betul gadis itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOST SEGREK
Non-Fiction(SERIAL KE DUA DARI BADJINGAN) Cerita ini hanya untuk usia 21++ Di sini banyak penggunaan kata-kata kotor dan adegan sadis/vulgar. Mohon kedewasaannya dan kebijakannya dalam menyikapi setiap chapter yang di publish. Bagi kalian yang fanatik dengan h...