Bab 49: Warchild United

22.6K 1.4K 239
                                    

Segerombolan anak-anak muda terhampar di pinggir jalan pertigaan Warung Silah dengan kelompoknya masing-masing. Jumlahnya mencapai puluhan orang yang terdiri dari berbagai macam tongkrongan. Peristiwa yang sangat jarang terjadi di sekumpulan anak-anak Warchild. Semua tongkrongan bergabung.

Satu persatu mereka terus berdatangan dengan tongkrongannya untuk bergabung dengan kami. Hanya untuk melawan satu kelompok besar. Yaitu perkumpulan L.A.

Mereka membawa perlengkapan senjata-senjata tajam yang di simpan di dalam tas golf atau tas gitar. Bahkan ada yang secara terang-terangan membawa pedang sepanjang satu setengah meter atau sampai dua meter dengan cara di tenteng. Otomatis gerombolan-gerombolan ini mendapat perhatian khusus dari warga-warga sekitar yang melihat dengan sikap waspada.

"Ck! Kaga jalan-jalan nih kita?!" Tanya Idam tampak kesal. "Anak-anak udah pada ngumpul semua kah? Jadi kaga sih nih? Gua udah bela-belain kaga mancing! Kalo kaga jadi kebangetan bangat dah!" Ujar pentolan kelompok Wardam itu sambil melihat ke sekumpulan anak-anak dengan sikap gelisah.

"Sabarlah..anak-anak tongkrongan laen belom pada ngumpul. Lokasi setiap tongkrongan kan jauh-jauh," kata Beler berusaha menenangkan pentolan kelompoknya.

Melihat Idam yang tidak sabaran membuat Namor ikut gelisah. Dari tadi anak-anak itu berjalan mondar-mandir di depan gua yang sedang duduk tenang.

"Endank mana nih kaga keliatan batang idungnya sama sekali? Padahal yang gembar-gembor ngajakin gabung kan die.." Gerutu Namor kesal sambil melihat ke arah jembatan jalan Perikanan dari pertigaan tempat dia berdiri.

"Anaknye lagi ngambil BR di rumah Buluk," beritahu Josep Daim. "Elu kalem aje lah, Mor. Gak enak kalo di dengerin orang-orang, entar di sangkain Endank kabur lagi.."

"Bukannya gua kaga mau kalem. Tapi anak-anak tongkrongan laen udah pada ngumpul, tongkrongan kita pan bisa malu kalo yang gembar-gembor malah kagak ada,"

"Udah-udah gak usah pada ribut!" Seru Okib yang mencoba menenangkan suasana.

Suasana langsung agak tenang ketika mendengan bacot Okib yang lumayan besar.

"Mendingan kite cabut duluan aje, kite langsung sambut anak-anak LA. Sisanye belakangan aje..." usul Okib suaranya sengaja di keras-keraskan agar tongkrongan lain bisa dengar.

Memang boleh gaya kawan satu ini.

Lagaknya seperti jagoan dengan tangan bertolak pinggang.

Tatapannya celingak-celinguk persis maling kutang yang sedang lihat kondisi garangannya.

"Yeilah napsu amat lu, tong. Di tongolin BR pucet lu, he..he..he.." ejek Bagol lalu tertawa.

"Puuihh.." Okib meludah ke bawah.

Tangan anak itu masih bertolak pinggang.

"Yang ada BR kalo ketemu gue langsung minder! Benceng gua pelototin meleleh! Lagian udah lama juga kaga bunuh orang nih gua, udah kaga sabaran mau muter-muter golok kaya bang Pitung.." balas Okib sambil pasang aksi mengeluarkan jurus-jurus silat betawi.

Semua anak yang melihat kelakuan tololnya jadi tertawa.

"Gaya lu selangit, Kib..." gua mulai berkomentar karena tertarik dengan perbincangan ini. "Emang lu kaga inget waktu sekolahan lu sama sekolahan gua bentrok di tanjung barat?"

Okib terdiam sambil berusaha mengingat-ingat peristiwa yang gua bahas.

"Yang mana tuh? Udah lupa gua.." tanya balik pemuda itu seolah lupa.

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang