Malam ini gua sedang di sibukan membersihkan karburator motor sejak sore tadi. Setelah karburator di pasang kembali, gua menoleh ke arah luar halaman kostan. Di balai bambu sudah terlihat Engkong Nali sedang duduk bengong sambil menghisap rokok dji sam soe.
Beliau adalah seorang kakek-kakek ganteng berusia sekitar 80 tahun plus-plus yang terkenal sebagai sesepuh kampung sini. Beliau juragan tanah yang mempunyai tanah kosong luas agak berbukit-bukit yang lokasinya di depan kostan. Dan hak paten ke pemilikan balai bambu adalah kepunyaan Kong Nali, yang terkadang kami gunakan untuk mabuk-mabukan.
Kong Nali adalah orang betawi asli yang sering bergaul akrab dengan warga kampung sini. Orangnya asik dan bisa menyampur dengan kalangan muda ataupun tua.
Dari kampung sini sampai ke kampung tetangga temannya sangat banyak. Konon katanya dia juga berteman dengan para penghuni mahluk alam kubur. Yeah, mungkin dia sering curhat dan menanyakan tutorial kehidupan di alam sana. Sebelum nantinya kong Nali akan ikut bergabung bersama mereka.
Gua berinisiatif menghampiri kong Nali yang sedang melamun. Kakek itu hanya menggunakan kaos kutang putih kedodoran dan kain sarung kotak-kotak, tidak ketinggalan peci di kepalanya yang selalu setia tertempel menutupi kepalanya yang berambut tipis jarang-jarang.
Sudah terlihat rokok dji sam soe dan kopi hitam yang pastinya sangat pahit di sebelahnya. Ini kakek-kakek biarpun sudah tua tapi ngupi sama ngerokoknya memang kuat sekali.
Bahkan rokok beliau dji sam soe!
Kalah gua yang cuma ngerokok Sampoerna kretek!
Gua bisa merokok Dji Sam Soe hanya awal-awal bulan, ketika Rama memberikan uang bulanan untuk gua. Kalau sudah di pertengahan bulan sampai ke akhir bulan, mulut gua berubah menjadi asbak, rokok apapun akan gua hisap. Bahkan kalau ada sisa puntungan yang panjangnya masih setengah, tidak akan gua lewatkan! Dan di hisapnya kadang sampai di ujung busa atau filternya..
Sesedih itulah nasib anak kost kere seperti gua..
Mungkin kalau penyakit ngejudi gua bisa berhenti, hidup gua bisa agak enakan.
"Eh, Kong! Jangan bengong aje..nanti ke sambet dedemit puhun sawo siape yang mau nulungin?" Sapa gue sambil menghampirinya.
Gua lantas duduk di sebelahnya.
Engkong Nali hanya manyun sambil sesekali menghisap rokoknya.
"Lagi mikirin apa sih Kong? Mikirin janda sebelah rumah ye? Udah kaga usah di pikirin..langsung aje kawinin, kong!"
"Congor lu gua tabok nih!" Bentaknya dengan suara yang keras. "Gua udah kaga mau kawin lagi..bini gua aja di rumah kaga abis-abis, elu malah mau nambah-nambahin lagi.." Katanya dengan suara beroktaf delapan.
Kong Nali memang begitu, kalau bicara pasti dengan suara yang keras dan muka selalu ngotot minta di tampol. Pokonya seperti orang yang sedang marah-marah. Kalau orang yang baru kenal dia mungkin akan takut, tapi kalau yang sudah lama sih pasti memaklumi.
"Jadi engkong udah kaya doyan lagi sama janda?"
"Lagi kaga selera gua..Kalo gua mau, udah dari dulu gua sikat tuh janda. Gua lagi kaga bersemangat aje, Rom.." lanjutnya dengan nada yang kini lemas.
Memang Kong Nali ini terkenal genit, istrinya saja ada tiga. Maklum juragan tanah duitnya gak abis-abis.
"Buseh maen sikat-sikat aje, emang Engkong masih kuat nanjak ape? Bukannye kalo udah bau tanah pada letoy ye jimat-jimatnye?" Ledek gua lalu ngakak.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOST SEGREK
Phi Hư Cấu(SERIAL KE DUA DARI BADJINGAN) Cerita ini hanya untuk usia 21++ Di sini banyak penggunaan kata-kata kotor dan adegan sadis/vulgar. Mohon kedewasaannya dan kebijakannya dalam menyikapi setiap chapter yang di publish. Bagi kalian yang fanatik dengan h...