Bab 16: Belajar

23.9K 1.5K 419
                                    

Jam setengah enam sore Gua dan Ola nongkrong di cafe daerah Beiji depok. Sejak gua jemput di kampus setengah jam yang lalu, gadis itu mengajak untuk makan sore di sini.

       "Jadi siapa tuh cewek yang jalan sama lo?" Tanya Viola sambil mengunyah makanannya.

       "Aeyza..anak Ekonomi,"

       "Oh..satu kampus juga?"

       Gua mengangguk pelan.

       "Udah berapa lama jadian?"

       "Siapa yang jadian? Baru juga ngedeketin,"

       "Oh...baru pdkt nih ceritanya...terus gimana anaknya? Asik gak tuh?"

       Gua langsung memasang muka cemberut. "Susah banget orangnya...terlalu sholehah dia..." keluh gua dengan wajah susah.

       "Sholehah gimana maksudnya?"

       "Taat banget sama peraturan agama,"

       "Ya bagus dong kalo begitu. Bukannya setiap orang memang ingin pasangan yang taat sama agamanya, kenapa elo malah ngeluh begitu?"

       "Gua nggak ngeluh. Cuma...hm.., gimana ya jelasinnya. Gua juga bingung.."

       "Gimana sih kok bisa bingung? Coba ceritain deh dari awal. Kok lo bisa deketin dan suka sama dia,"

       Karena Viola udah gua anggep sebagai sahabat, makanya gua lempeng aja cerita panjang lebar sama dia. Yang hasilnya bikin Viola ketawa cekikikan sambil ngecengin gua abis-abisan.

       "Terus nanti lo mau ke rumahnya jam berapa?"

       "Kira-kira abis Isya gua kesana,"

       Ola mengangguk-ngangguk. "Oh..sukses deh, gue ikut seneng kalo liat orang kaya elo akhirnya punya gandengan juga.."

       "Orang kaya gua gimana maksudnya?? Maksudnya tipe-tipe orang kaya gua gak bakal punya pacar gitu??" Tanya gua tersinggung. Maklum kalo jomblo kan mudah sensitif, apalagi kalau di tanya masalah hubungan antara lelaki dan wanita.

       "Ha..ha..ha..ha.." Viola tertawa ngakak. "Lo orangnya gampang tersinggung aja sih! Maksud gue kalau lo punya pacar, mungkin hidup lo itu gak bakal brangasan kaya gini. Lebih ada yang ngatur, ada yang ingetin, ada yang perhatiin..Abisnya kalo setiap malam minggu gue suka kasian liat elo yang nongkrong mulu sama Buluk sambil mabok-mabokan gak jelas. Udah kaya pasangan homo yang lagi ritual sebelum memulai sex activity,"

       "Sialan lo!"

       "Hi..hi..hi..hi..hi..,"

       "Hubungan lo sendiri sama Mas Roy gimana?" Gua bertanya balik mengenai pacarnya Ola. Memang gua belum pernah bertemu dengan mas Roy, tapi Ola sering sekali curhat mengenai betapa dewasanya sang kekasih.

       Wajah Viola berubah tegang.

       "Kayanya udah beberapa malam minggu ini lo gak pernah jalan keluar," sindir gua sambil melirik sinis wajahnya.

       Viola langsung cemberut.

       "Mas Roy lagi dinas di luar negeri untuk bulan-bulan ini. Gue jadi kesepian juga sih..sedih ye gue.."

       "Hahahaha..sok pake ngeledekin gua lagi. Elu sendiri aja lagi gak punya gandengan!" ledek gua.

       "Shit!"

       "Emang Mas Roy dinasnya kemana sih?"

       "Aussie.."

       "Wah..gawat juga kalau kecantol bule sana, tuh. Bisa di depak lah kau.."

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang