Bab 57: Rumah Kosong

21.7K 1.3K 132
                                    

Gua dan Viola berdiri di depan pintu berwarna putih yang ukurannya lumayan besar di teras rumah ini. Kami menunggu pintu itu di bukakan oleh sang tuan rumah yang sudah sejak tadi kami panggil atau memencet bel.

       "Lama amat? Rumah lu ada orangnya gak sih?" Tanya gua tak sabaran.

       "Adalah..orang tadi udah ngabarin kok kalau kita mau datang.." jawab gadis itu dengan nada yang masih sedikit kesal karena perkara bunga itu.

       "Tapi kok lama amat? Mana gelap lagi. Jangan-jangan lagi pada keluar, coba telefon lagi deh.." pinta gua dengan sikap gelisah karena melihat keadaan sekitar.

       Gua melayangkan pandangan ke sekeliling rumah besar ini. Di teras depan sama sekali tidak ada bangku untuk tamu, apalagi di taman yang luas ini tidak ada barang satu pun hiasan seperti pot-pot bunga, yang ada hanyalah rerumputan liar yang sudah memanjang di sana-sini.

       Semuanya terlihat datar dan sepi pemandangan.

       Seperti rumah yang tidak terurus dan sudah di tinggal lama oleh penghuninya.

       Di tambah lagi ada satu pohon besar yang menjulang tinggi dengan rerantingan yang agak jarang kembangnya. Pohon besar itu berada di pojok taman yang ranting-rantingnya agak masuk ke halaman tetangga sebelah. Dari tadi pandangan mata gua berusaha untuk tidak tertuju ke sana. Tapi anehnya di dalam hati gua selalu membisiki untuk menoleh ke arah pepohonan itu.

       Memang ketika turun dari mobil, gua sempat agak kaget melihat rumah ini. Lampu depan garasi, dan lampu teras tidak dinyalahkan sama sekali. Jadi kondisinya benar-benar terlihat agak gelap.

       Bahkan rumah ini akan menjadi gelap gulita jika tentangga di depannya juga ikut mematikan lampu teras mereka. Kalau saja itu terjadi, maka gua akan berfikir dua kali untuk masuk ke teras rumah ini.

       "Sepi amat, La? Lu gak merencanakan sesuatu yang buruk kan?" Tanya gua sambil melihat ke sekitar dengan perasaan ngeri.

       "Ngerencanain apa sih?"

       "Ya kali di dalem elu dan keluarga lu ngerencanain buat mutilasi gua.."

       "Sembarangan lo kalo ngomong!"

       "He..he..he..abis suasana di sini bikin horor. Itu di puhun sebelah gak ada yang lagi melototin kita kan?" Tanya gua berbisik.

       Yang melotot malah Viola.

       Tapi wajahnya juga jadi pucat ketakutan.

       "Sstt..jangan ngomong sembarangan ah. Di sini itu jauh dari hal-hal begituan.."

       "Seandainya di bayarin suruh tinggal di sini gua juga ogah...tinggal di sini sama aja kaya ikut adu nyali di acara Trans TV! Mendingan gua ikut adu ganteng sama Buluk lebih berfaedah! Lagian bonyok lu betah amat tinggal di sini. Kaga ada rencana buat pindah ape? "lanjut gua terus berkomentar masih sambil melihat ke sekitar halaman rumah yang horor ini.

      Tiba-tiba pintu rumah itu pun di buka lebar, terlihat seorang lelaki muda yang menyambut kami.

       Lelaki itu tersenyum melihat Viola dan Gua secara bergantian.

       Viola menyapanya lalu mencium pipi kiri dan kanan lelaki itu dan di balas dengan hal serupa yang terlihat begitu mesra.

       Gua agak tercengang melihat pemandangan di depan ini.

       "Lama banget. Di tungguin dari tadi juga..." kata lelaki itu dengan nada protes.

       "Sorry, tadi kelamaan jengukin temen di rumah sakit, udah gitu mampir dulu ke toko bunga," jawab Viola dengan nada santai. "Nih, bunganya.." lanjut Viola sembari memberikan Bunga Lily Putih yang tadi dia beli.

KOST SEGREKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang