Seorang pria berjalan dengan langkah dingin dan dark nya menuju kamar 6.
"Siapapun yang sekamar sama gue semoga nggak bego kek Jeongin." ucapnya sebelum membuka pintu kamar. Lahh masih dendam aja makhluk dark ini sama Jeongin.
Begitu Changbin buka pintu, ia melihat sosok manusia tinggi dengan wajahnya yang bersinar.
"Bang Minhyun." sapa Changbin sambil sedikit ngebungkuk tanda kesopanan.
Minhyun tersenyum. "Eh, Changbin." Minhyun pun nyamperin Changbin dan berdiri di hadapannya.
'Gila tingginya.' batin Changbin sambil tengadah ngeliatin Minhyun.
"Semoga kita betah ya." ujar Minhyun sambil menyodorkan tangannya.
Sedikit ragu Changbin menjabat tangan Minhyun. "Hehe.. I..iya bang. Semoga gue--eh, semoga kita betah."
Changbin jadi teringat percakapannya beberapa saat lalu dengan anak sekijeu ketika menunggu anak wonowon mencari kamar tadi.
Flashback on
"Eeh, kita harus hati-hati kalo sekamar sama Bang Minhyun." bisik Seungmin.Semua anak sekijeu langsung ngedeket kearah Seungmin.
"Emang kenapa min?" tanya Hyunjin.
"Kata Baejin, Bang Minhyun itu orangnya raaaapppiiiiihhhh baaaannngggeeetttt. Berantakkan dikit dia marah, kotor dikit dia marah, pokoknya marah-marah terus gitu."
"Mukanya adem gitu masa iya gawenya marah-marah. Paling negor doang kali ah suruh beresin." kata Jisung nggak percaya.
"Tapi bisa aja sih sung. Tampang nggak menjamin tingkah laku." kata Felix. Iya Felix kok beneran kagak salah.
Semua anak sekijeu langsung nengok kearah Felix. Tumben nih anak suaranya nggak kek toa. Mana omongannya bener lagi.
"Gini dong tiap hari jadinya gue nggak malu kalo maen berdua lo." ujar Changbin.
"JADI SELAMA INI LO MALU MAEN BERDUA GUE?!"
Etdah bacot lagi.
"Lanjut min." kata Woojin.
"Ya pokoknya gitulah. Kata Baejin jangan sampe Bang Minhyun marah gegara kotor atau berantakkan. Apalagi kalo kamar yang kotor. Kalo kosan yang kotor kan semuanya kena marah, kalo kamar ya cuma kita yang sekamar sama dia doang yang kena marah."
"Aduh keknya mulai detik ini gue takutnya sama Bang Minhyun deh, bukan sama Bang Chan." ujar Jisung yang langsung dilirik tajem sama Chan. "Masih takut ding gue sama Bang Chan."
Flashback off"Kamar lo lumayan juga ya." ujar Minhyun tiba-tiba buat Changbin terlonjak dari kursinya.
"Lumayan apaan bang?"
"Rapih, nggak kotor. Suka gue."
Changbin tersenyum kecut. 'Yaelah berarti gue harus bersih-bersih tiap hari dong. Ini aja gue bersihin setelah beberapa minggu karena anak wonowon mau kesini.'
"Bin?" panggil Minhyun.
"Iya bang?" Changbin langsung nyaut.
Minhyun ketawa kecil gitu. Adem banget sumpah ih. "Lo canggung ya? Nggak usah canggung kali biasa aja. Lo seumuran Jihoon Woojin kan? Berarti kita cuma beda 4 tahun. Santai aja ya jangan takut sama gue."
Changbin berusaha senyum bagus. "Iya bang. Lo juga santai aja ya bang."
Changbin pun jalan ke lemarinya. Niat mau ngeluarin Gyu dari penjara yang menyebabkan Gyu nggak bisa napas. Gyu itu boneka kesayangan Changbin. Tadi sebelum bersih-bersih kamar Gyu ditaro di lemari. Kalo dibiarin di ranjang kasian kata Changbin, nanti Gyu kena flu gegara menghirup debu-debu nakal di kamarnya.
Begitu Changbin buka lemari, daannn..
"Hah? Changbin!" sentak Minhyun.
Changbin yang kaget langsung noleh kearah Minhyun dengan tampang bego. "Iya bang?"
"Lemari lo yaampun berantakkan amat bin."
Changbin langsung liat isi lemarinya. Ia nyengir-nyengir sendiri liat isi lemarinya yang berantakkan.
*yaa anggep aja ini lemari Changbin, tapi lemari Changbin mah dark semua pakaiannya.
"Mampus gue! Tamat idup gue!" gerutu Changbin.
Minhyun langsung menghampiri Changbin yang masih berdiri didepan lemarinya.
"Ampun bang, ampun, jangan marahin gue. Gue beresin kok." kata Changbin sambil gosok-gosokin tangannya didepan muka dia, mohon-mohon ampun.
Minhyun mengerutkan dahinya, terus ketawa. "Siapa yang mau marahin lo yaampun. Gue mau bantuin beresin. Ayo beresin dulu lemari lo."
Changbin bengong aja sambil liatin Minhyun yang mulai benahin lemari dia. Padahal Minhyun aja belom nyusun barangnya ke lemari dia.
"Lo nggak marahin gue bang?" tanya Changbin.
"Marahin?" tanya Minhyun heran. Terus dia ketawa tapi manis banget gitu. "Gue nggak suka marahin anak orang. Tenang aja."
'KAMPRET SI SEUNGMIN BIKIN GUE HAMPIR SERANGAN JANTUNG DI USIA MUDA AJA!'
****
*Catatan Hati Seorang Changbin*
Haii. Gue Changbin.
Kesan gue begitu tau gue sekamar sama Bang Minhyun, ya gue takut. Setelah denger cerita Seungmin, dan ternyata gue sekamar sama Bang Minhyun, gue langsung hancur bagai remahan kue sisa lebaran. Ya abis gue itu nggak bisa rapih orangnya. Heran gue aja sama diri gue sendiri.
Gue lupaa, lupaa banget kalo lemari gue amburadul gitu. Yang gue pikirin cuma keselamatan Gyu, kasian kan nanti nggak bisa napas. Gue langsung aja buka lemari buat ngambil Gyu, eh Bang Minhyun langsung ngeliat lemari gue. Takut lah gue, bentar lagi tamat idup gue!
Tapi nyatanyaaa, dia sama sekali nggak marahin gue! Malah dia langsung beresin lemari gue. Bengong dulu lah gue. Begitu dia bilang dia nggak suka marahin anak orang, wahh langsung menghujat Seungmin dalem ati gue. Bikin gue hampir kena serangan jantung aja! Kan nggak lucu, hasil SBM gue aja belom keluar masa gue udah mati!
****
*Catatan Hati Seorang Minhyun*
Hai semua. Nama gue Hwang Minhyun.
Kesan gue waktu masuk kosan, emm, bagus ya. Bersiihhh rapiihhh banget. Entah emang biasanya rapih kayak gitu apa karena anak wonowon mau dateng, tapi ya gue harap tetep rapih kayak gini sampe kapanpun. Ngeliat anak sekijeu juga lucu-lucu ya, masih banyak yang dibawah umur. Semoga mereka bisa jaga kebersihan.
Sama Changbin? Hahaha.. Changbin itu lucu. Dia kayaknya takut gitu sama gue, nggak tau deh apa yang bikin takut. Perasaan gue negor, senyum, nggak nakutin lah pokoknya. Tapi dia masih agak takut agak canggung gitu. Terus gue kira Changbin itu orangnya dingin gitu, eh gue ngakak waktu dia ngambil boneka dari dalem lemari dia. Oh ya, lemari dia juga agak berantakkan. Kayaknya perlu gue latih nih anak.
*TBC*
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Kos-kosan Wanna Kids
FanfictionApa jadinya 20 orang bobrok tinggal satu atap bersama? -sefruit cerita McD tentang kebobrokan anak" wonowon dan sekijeu jika tinggal dalam satu atap together- ⚠Bahasa campur aduk (Baku-Nggak) ⚠Retjeh ⚠Garing ⚠Krispi Start: 1 Mei 2018 End: 1 Januari...