Seorang pria berjalan menuju kamarnya dengan perlahan. Tanpa pikir panjang lagi ia langsung membuka pintu kamarnya, tapi pelan.
"Kok nggak ada orang?" kata Seungmin sambil celingukan.
Seungmin pun masuk kedalam kamarnya dan mengedarkan pandangannya. Lalu dia ngerasa aneh di ranjang untuk temen sekamarnya.
"Ooh ngumpet ya ceritanya." kata Seungmin sambil menghampiri ranjang itu.
Seungmin pun ngebuka selimut di ranjang itu. Dia kira yang dibalik selimut itu temen sekamarnya, eh taunya cuma guling.
"HAA!"
Seungmin langsung teriak dan terlonjak keatas ranjang akibat makhluk syalan yang ngagetin dia.
Yang ngagetin mah ketawa bae.
"Ih! Baejin! Ngagetin ajaloh!"
Baejin masih ketawa aja cekikikan. Geli dia.
"Bentar-bentar, jadi kita sekamar nih?" tanya Seungmin.
"Yaiyalah, gue ada disini."
"YEAAYYY!!!" Baejin dan Seungmin langsung teriak-teriak sambil loncat-loncatan.
Ya mereka temen sekelas dari kelas 10, mana mereka seneng banget waktu tau bakalan sekosan. Lah sekarang sekamar, wajar aja mereka seneng banget.
"Min, bantuin gue beresan yuk!" ajak Baejin.
"Yuk!"
Seungmin dan Baejin langsung nyamperin kearah barang-barang Baejin dan mulai merapikan satu persatu barang Baejin. Tiba-tiba hp Baejin bunyi, tanda line masuk.
"Wahh asyik nih!" seru Baejin.
"Kenapa bae?"
"Min, min, lo beresin barang-barang gue ya. Gue diajak Haechan mabar." kata Baejin tanpa ngeliat Seungmin lagi.
Seungmin cemberut. Ia pun berhenti beresin barang-barang Baejin.
Baejin yang menyadari Seungmin yang berhenti napas, eh berhenti bergerak maksudnya, langsung noleh. "Gue beliin eskrim tenang aee." kata Baejin terus ia langsung fokus ke hp nya.
"Berapa?"
"Satu."
"Ih masa satu!"
"Yaudah dua."
"Nah gitu dong. Maknum ya."
"Anjir tekor gue. Biasanya juga gue beliin es qiqo mau."
"Yaudah kalo nggak mau, nggak gue beresin!"
"Iyadah iya iyaa nti malem kita ke tetamaret. Beli maknum kita ya."
"Sip!"
"Oke oke. Yang rapih ya ganteng."
"Iya iya! Btw jin, lo diem-diem aja ya kalo kita suka ngebolos. Apalagi Bang Chan, jangan sampe dia tau."
"Oke oke." Baejin masih asyik merhatiin hp nya tanpa ngeliat Seungmin samsek.
"Sip. Pokoknya nggak boleh ada yang tau ya."
"Oke. Maknum kurangin satu ya."
"Lah? Kok kurangin satu."
"Yaudah ntar gue lapor Bang Chan."
"Yaudah iya iya, maknum satu aja."
"Nah gitu dong."
****
*Catatan Hati Seorang Baejin*
Hai. Nama gue Bae Jinyoung. Biasa dipanggil Baejin, Jinyoung sebenernya mah cuma nama Jinyoung udah pasaran dimana-mana ada, kalo mau manggil sayang juga nggak papa kok:)
Kesan gue di kosan ini, bagus sih, kosannya lebar, anak sekijeu juga baek-baek sih gue udah diceritain Seungmin, cuma ya bobroknya nggak jauh beda sama anak wonowon. Bapak kosannya juga enak sih. Kang Chansung baek, Mang Wooyoung nista banget dah udah kek Bang Woojin.
Kesan sama temen sekamar gue? Nggak ada kesan udah lama kenal! Yang pasti gue kaget campur seneng aja begitu denger suara Seungmin.
****
*Catatan Hati Seorang Seungmin*
Hai. Nama gue Kim Seungmin.
Gue kaget sih waktu tau temen sekamar gue Baejin. Tapi seneng banget, nggak perlu adaptasi lagi. Gue udah sekelas dan sebangku sama dia dari kelas 10 kok jadi enak. Jadi gue nggak punya kesan pertama kek anak kosan yang laen. Ya orang udah kenal lama geh.
*TBC*
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Kos-kosan Wanna Kids
FanfictionApa jadinya 20 orang bobrok tinggal satu atap bersama? -sefruit cerita McD tentang kebobrokan anak" wonowon dan sekijeu jika tinggal dalam satu atap together- ⚠Bahasa campur aduk (Baku-Nggak) ⚠Retjeh ⚠Garing ⚠Krispi Start: 1 Mei 2018 End: 1 Januari...