24-Detektif Ong

4.3K 548 96
                                    

Ong dan Jisung leader masuk kedalem kosan dengan bawa banyak tentengan ayam goreng. Kata Jisung leader soalnya udah pada jam pulang anak sekolahan, jadinya beli sekalian banyak aja.

Woojinpark, Woojinkim, dan Jihoon langsung bersorak begitu Ong dan Jisung leader dateng.

"YEAAYY! AYAAAMM!"

"Yang anak sekolahan belom pada pulang ya?" tanya Jisung leader.

"Belom bang." kata Jihoon sambil langsung nyamber ayam yang ditenteng Jisung leader.

"Yang laen pada kemana?" tanya Ong.

"Changbin lagi tidur, Bang Minho lagi ke kosan bities, Bang Chan lagi ke tetamaret." kata Woojinpark.

"Bangunin Changbin sana jin, ajakin makan ayam." kata Jisung leader yang langsung diiyakan Woojinpark.

'Berarti yang tadi gue liat kalo nggak anak sekolahan, Minho, Chan.' kata Ong dalem ati.

Ong masih kepikiran perihal sosok pria yang dia liat di kafe samping warung ayam Mbok Jum tadi. Dia yakin itu anak wonokijeu. Tapi dia nggak tau jelas itu siapa.

Sebenernya ada satu nama yang terlintas, tapi Ong nggak yakin. 'Nggak mungkin orang itu!'

Yang pasti, si cowok pake baju abu-abu.

Ong nggak liat jelas itu baju, jaket, hoodie, atau apalah, tapi yang pasti itu warna abu-abu.

Jadi mari kita lihat saja siapa yang pulang dengan mengenakan pakaian abu-abu.

Kalo para tetua, Ong bisa mastiin itu bukan para tetua.

Sungwoon mah jam segini masih ngajar.

Kalo Minhyun? Pas banget Ong sama Jisung mau pulang, Ong teleponan sama Minhyun dan katanya dia baru aja mau mulai pemotretan. Jadi nggak mungkin kan Minhyun langsung ada disana dalam sekejap?

Kalo Jaehwan nggak mungkin terang-terangan meluk cewek, bisa ancur reputasi dia sebagai ustadz komplek kosan.

Kalo Daniel? Hehehe Ong mah kenal banget sama Daniel. Nggak, Daniel nggak kek gitu. Dia gampang ngeluluhin hati perempuan, tapi nggak gampang hatinya diluluhin perempuan.

"Ong! Lo kenapa?" tanya Jisung leader membuyarkan lamunan Ong.

Ong terlonjak. "Kagak bang, kagak papa."

"Ayo bang, makan." ajak Woojinkim.

Ong pun bergabung dengan yang lain yang sudah mulai makan ayam. Changbin aja udah gabung, bawa Gyu pula. Kataya Gyu pengen ayam.

Nggak lama, Jeongin, Guanlin, dan Daehwi pulang.

"Yang laen pada kemana?" tanya Jisung leader.

"Nggak tau, kita nggak nyamper ke kelas mereka." kata Guanlin.

"Yaudah pada ganti baju sana, cuci tangan, abis itu kesini kita makan ayam."

"Yeayy! Oke bang!" kata Jeongin bersemangat.

Ong langsung menganalisis.

Diantara mereka nggak ada yang pake baju abu-abu, jaket juga nggak pake.

Berarti bukan mereka.

Lagipula kalo Jeongin meluk cewek nggak mungkin, belom ngerti dia.

Kalo Daehwi, dia berani sih meluk cewek. Tapi perlakuannya meluk cewek beda ah sama cowok tadi.

Kalo Guanlin, cuma jago ngerdusin doang. Nggak pinter meluk cewek.

✔ Kos-kosan Wanna KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang