59-Nyasar

2.7K 377 114
                                    

Jeongin sama Eunsoo masih mandek di halte. Mereka celingak-celingukan ngeliatin jalan.

"Kak, kita naek bus darimana?" tanya Eunsoo.

Jeongin ngegeleng. "Jeongin nggak tau."

"Kenapa kita nggak naek gokar aja kak?"

"Oh, iya juga. Eunsoo ya yang pesen."

"Pake hp kakak aja. Hp gue mati."

Jeongin ngangguk. Terus dia ngeraba saku celana dan bajunya. "Kok hp Jeongin nggak ada ya?"

"Di tas kali kak?"

Jeongin pun ngebuka tasnya dan nyari hp nya disana. "Nggak ada juga."

"Oh iya, bukannya tadi dipinjem Kak Daehwi."

"Ah, iya juga. Jadi gimana nih?"

"Kita naek taksi darisini aja kak."

"Ongkosnya lebih mahal biasanya."

"Nggak papa deh. Daripada kita nyasar."

Jeongin ngangguk. "Yaudah."

Mereka pun nunggu taksi yang lewat, tapi daritadi taksi yang lewat bawa penumpang semua.

"Ah, kita naek bus aja lah, kak. Kelamaan." kata Eunsoo yang kesel sendiri nunggu taksi lama.

"Tapi kita naek darimana?"

"Bentar, gue tanya ibu-ibu itu dulu."

Eunsoo pun jalan nyamperin seorang ibu yang berdiri dideket halte. "Bu, maaf numpang tanya, kalo mau ke SMA District 101 naek busnya darimana ya bu?"

"SMA apa?" tanya ibunya.

"SMA District 101."

"SMA District 101? Aduh, ibu nggak tau nak, maap ya."

"Aduh, yaudah deh bu, makas--"

Belom kelar ngomong sama ibu itu, ibu-ibu di belakang Eunsoo nyolek pundak Eunsoo. Eunsoo langsung noleh.

Ibu itu cuma nunjuk tangannya kearah kiri, dan nunjuk kearah bus yang baru dateng.

"Oh, naek bus itu ya bu? Makasih ya bu." kata Eunsoo dan langsung ngacir nyamperin Jeongin. "Kak, kita naek itu."

"Eh, kearah sana tah bu? Buk--lah udah ngilang aja si ibu." kata ibu yang pertama ditanya Eunsoo.

Jeongin dan Eunsoo masuk kedalam bus. Mereka langsung duduk di bagian kanan bus dengan Eunsoo di bagian dalem.

"Eunsoo, makasih ya." kata Jeongin tiba-tiba ngebuat Eunsoo heran.

"Makasih kenapa?"

"Nggak ninggalin Jeongin."

Eunsoo senyum. "Gue juga makasih kak, lo nggak ninggalin gue."

Krik.. Krik..

Setelah ngobrol begitu mereka diem-dieman lagi.

Karena diem aja, Eunsoo mulai ngantuk dan lama-lama dia tidur.

Jeongin senyum begitu ngeliat Eunsoo tidur. "Lucu."

Jeongin terus-terusan ngeliatin Eunsoo yang lagi tidur. Nggak tau kenapa matanya nggak mau lepas dari Eunsoo.

Jeongin langsung gerakin tangannya ke kepala Eunsoo yang terus-terusan ngebentur kaca. Perlahan dia mindahin kepala Eunsoo ke pundaknya. "Nah kalo gini kan enak. Bisa-bisa Eunsoo geger otak kepentok jendela."

Lama-lama Jeongin ngantuk juga. Tapi dia nggak mau tidur. Takut kelewatan.

Jeongin pun nengok keluar bus mau mastiin udah sampe mana. Tapi, kok Jeongin asing ya sama daerah sini?

✔ Kos-kosan Wanna KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang