4-Kamar 1

9K 1.1K 88
                                    

Seorang pria berjalan dengan santai menuju kamarnya. Sebelum membuka pintu kamar, ia berhenti sejenak dan menatap pintu yang didepannya terpampang jelas angka 1. Ya, ini kamar 1. Kamar yang tadinya ditempati sendirian oleh pria itu. Namun sekarang, kamar itu akan berisi 3 orang penghuni.

Pria itu membuka pintu kamarnya setengah, kemudian ia mendengus. "Siapapun yang dibelakang pintu, minggir cepetan sebelum pintu ini dibuka lebar."

Gileee.. Tau darimana nih anak?

Perlahan seorang pria keluar dari balik pintu kamar. "Eh, Chan, kok lo tau sih? Dasar chanayang. HAHAHAHAHAhahahaaa.." perlahan suara tertawa pria itu hilang setelah melihat wajah datar sang pemilik kamar sebelumnya itu, Chan.

"Chaaaannnn yaampuuunnnn kita sekamaaarrrr." ujar seorang pria lain yang datang dari balik lemari.

Chan sebenernya males ngeladenin dua orang ini. Tapi berhubung dua orang ini lebih tua dari dia, dia berusaha tetep sopan.

Chan ngebungkukin badannya dulu sebagai sapaan. "Bang Jisung, Bang Jaehwan, itu tempat tidur sama lemari yang dideket jendela punya gue. 2 tempat tidur sama lemari yang laen silahkan pilih aja mau pake yang mana. Sekarang ini juga kamar kalian jadi nyantai aja ya bang." kata Chan terus dia ke tempat tidurnya ngambil laptop dan kupingnya disumpel headphone. Biasaa, nugas-nugas club. Mumpung luang katanya.

Jisung yang udah paham sama sikap Chan mah langsung beraktivitas aja, ngambil koper terus nyusunin barang-barangnya. Iya udah paham kok si Jisung, soalnya suka ada kumpulan leader kosan komplek tiap minggunya, ya Jisung sama Chan ketemu terus jadinya. Sementara Jaehwan langsung nyamperin Jisung yang lagi nyusun bajunya di lemari.

"Bang, tuh anak kenapa?" tanya Jaehwan.

Jisung nengok dulu kearah Chan. Keknya sih lagi asyik sendiri si Chan. "Chan.. Chan.." Jisung manggil dengan suara pelan, ngetes kuping Chan.

Yang dipanggil nggak nyaut, masih asyik didepan laptopnya aja.

"Dia mah emang gitu. Orangnya jutek."

"Juteknya kebangetan tapi bang, nggak suka gue."

"Yaudah lo ceramahin biar dia nggak jutek."

"Nanti kalo gue ceramahin bukannya tersentuh malah dia langsung pergi, namanya orang jutek."

"Iya juga sih. Tapi dia orangnya baek kok."

"Ya kalo dia orang jahat udah dipenjara dia bang."

"Ih, bukan gitu! Dia anaknya baek kok perhatian, cuma bawaan dia jutek aja. Untuk apa dia dijadiin leader sama anak sekijeu kalo dia nggak baek sama yang laen? Cuma cara dia nyampein aja yang beda dari orang-orang."

Jaehwan ngangguk-nggangguk. "Yaudah deh, semoga gue betah sekamar sama dia."

Jaehwan pun ngambil kopernya. Ikutan Jisung, dia mulai ngeberesin barang-barangnya.

Beda sama Jisung, barang-barang Jaehwan lebih islami. Banyak banget baju koko, sarung, peci, tasbeh aja selusin sendiri. Sementara baju-baju biasa dia mah cuma beberapa setel doang.

Chan yang udah selesai nugas langsung nutup laptop dan ngelepas Headphonenya. Belum selesai sih sebenernya, cuma Chan pusing, mau nyontek Woojin ajalah pikirnya. Chan pun ngeliatin kedua temen sekamarnya lagi beberes. Dia pun nyamperin kesana.

Tanpa babibu lagi Chan langsung ngambil peci dan tasbeh Jaehwan, terus langsung digantung rapih disamping lemari.

Jaehwan mango aja, sementara Jisung langsung nyenggol Jaehwan. "Gue bilang juga apa. Caranya aja beda."

****

*Catatan Hati Seorang Jaehwan*

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillahirabbil alamin. Assholatu wassalamu ala- oh maap, ini bukan ceramah. Ini cuma Catatan hati seorang Jaehwan.

Disini gue mau menceritakan kesan pertama gue dateng di kosan sekijeu. Dan kesan pertama gue sama temen kamar gue.

Waktu pertama kali gue menginjakkan kaki gue didalam kosan sekijeu, gue langsung nyebut.
Masya Allah, gede banget kosannya. Gue ngadain majelis ta'lim disini juga cukup 3 kampung.
Subhanallah, penghuninya masih kecil-kecil.
Astaghfirullah, tu orang datar banget elah mukanya.

Ya itu, yang gue maksud datar banget si Chan. Sumpah sumpah, gue tau ada yang namanya Chan di kosan ini. Tapi gue nggak tau kepribadian dia. Di lingkungan komplek kosan juga Chan kurang terkenal. Jadi gue nggak tau muka dia lebih datar dari talenan emak gue dirumah.

Dan waktu gue nyumput dibalik pintu kamar, terus si Chan nyuruh gue minggir, gue kaget. Gila nih anak siapa sih? Waktu itu posisinya gue belom tau ya siapa tuh orang.

Pas ngeliat orangnya. Jeng jeng jeng.. Itu Chan ternyata! Gue langsung, waduh gue bakal betah nggak sekamar sama nih anak. Juteknya kebangetan.

Karena gue penasaran akhirnya gue nanya sama Bang Jisung tentang si Chan. Ya Bang Jisung kan udah kenal lah sama si Chan. Terus Bang Jisung Bilang, dia anaknya baek perhatian. Gue pikir perhatian gimana kalo dia aja jutek gitu?

Dan kesan jelek gue sama Chan luntur setelah dia bantuin gue dan Bang Jisung rapihin barang-barang. Entahlah mungkin orang laen nganggep kalo sikap Chan cuma sebatas menghormati orang tua (?) atau cuma adab sama temen baru. Tapi gue ngerasa kalo dia memang anaknya baek baek banget.

****

*Catatan Hati Seorang Jisung*

RUMPI... No secret!

Sstt.. Sekarang ini gue mau ngungkapin kesan pertama gue masuk kosan sekijeu dan dapet temen sekamar baru.

Okee, kesan pertama gue masuk kosan sekijeu adalaahhh.. Apa yaa? Penasaran kan? Okee.. Jadiii kesan pertama gue bagus sih yaa.. Anak-anaknya kali karena banyak anak sekolahan jadi keliatan lugu-lugu unyu-unyu gimana gitu. Apalagi si Hyunjin, ternyata ganteng banget aslii parahh huuhh. Terus si Jeongin itu kiyowo banget sumpah ihh. Changbin changbin, cool banget aslee, jutek-jutek manly gitu aww. Si minho-- oke maap maap, gue kebiasaan bawain rumpi.

Udah ah ya segitu aja, terus kesan gue sama Chan, yaa b aja sih. Gue juga udah sering ketemu dia kalo kumpulan leader kosan komplek. Dia memang orangnya jutek judes datar gimana gitu, tapi dia baek kok baek banget.

Udah ah udahan sekian yaa kesan pesan gue segini aja, terus jangan lupa saksikan Rumpi... No secret! Setiap hari hanya di Kos-Kos TV, bersama saya Yoon Jisung dan rekan saya Veni Mawar. Byeeee....

****

*Catatan Hati Seorang Chan*

Kesan gue sama anak wonowon: sama aja kek anak sekijeu

Kesan gue sama temen sekamar: bobrok, nggak keliatan usia mereka diatas gue
*TBC*

✔ Kos-kosan Wanna KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang