75-Rapat

2.5K 382 133
                                    

Siang harinya sebelum pengumuman kontrak

Waktu anak sekijeu lagi pada ngumpul di kamar Felix, anak wonowon ngadain rapat di pekarangan.













Hening.

Dari awal mereka kumpul, cuma hening.

Nggak ada yang ngebuka suara sama sekali, cuma ada saling tatap-menatap antar anggota aja.

Mendadak anak wonowon jadi kalem-kalem. Nyampe Woojinpark yang biasanya nggak bisa diem aja langsung diem banget.

Padahal waktu itu Jihoon aja bilang, "Kalo Woojin diem, dunia kiamat."

Ya untungnya nggak nyampe kiamat beneran, cuma tsunami aja.

Ong ngehela nafas, ngeberaniin diri untuk buka suara. "Jadi? Bisa dijelasin untuk yang tadi tiba-tiba pergi dari ruang kumpul?"

Orang-orang yang ngerasa pergi tadi langsung liat-liatan, kek saling tunjuk untuk siapa yang mau ngomong.

"Bang Jisung? Bisa jelasin?" tanya Ong lagi.

Jisungleader langsung bingung. Dia sebenernya nggak enak untuk jelasin.

Tapi bukannya cepet atau lambat dia juga harus ngasih tau yang laen?

"Bang, kita nggak mau perpanjang kontrak tah?" tanya Jihoon.

Jisungleader diem dulu sebentar, terus dia ngehela nafas. "Gue nggak bisa perpanjang kontrak."

Yang tadinya pada nunduk, sekarang semua langsung natap Jisungleader tekedjoet.

"Nggak bisa? Kenapa?" tanya Jaehwan.

"Gue mau ke China 2 tahun."

Lagi, semua tekedjoet.

"China? Ngapain?"

Jisungleader ngehela nafas lagi. Dia ngeliatin Sungwoon yang ngangguk kearah dia, seolah-olah Sungwoon bilang, 'Bilang aja bang."

"Gue, sebenernya, ayah gue punya perusahaan. Dan gue bakal gantiin dia nantinya. Tapi untuk sekarang ayah gue nyuruh gue ngurus cabangnya yang baru mau buka di China."

Semua tekedjoet, kecuali Sungwoon yang memang dah tau.

"Perusahaan apa bang?" tanya Woojinpark.

"Yoon corp."

Lagi, semuanya tekedjoet.

Oke, hari ini akhirnya dinobatkan jadi hari tekedjoet wonowon.

"Sebelum dateng ke kosan produs, gue sebenernya kerja sebagai karyawan di Yoon Corp. Dan gue udah punya calon istri. Tapi, H-7 kita mau nikah, dia kecelakaan. Dia koma sampe sekarang belum bangun juga."

Wonowon tekdjoet again.

"Karena itu gue selalu nggak fokus dalam apapun, termasuk kerja. Sampe akhirnya gue resign dan kabur ke kosan produs."

"Gue beruntung, disaat gue sedih gue ketemu kalian dan anak produs yang lain. Gue mulai terhibur. Pas dapet kerja jadi host rumpi juga gue udah mulai tenang."

"Tapi beberapa waktu lalu, ayah gue nyuruh gue megang perusahaannya yang di China. Gue nggak bisa nolak lagi. Gue nggak bisa nyakitin perasaan mereka lagi."

Oke, ni anak wonowon dah pada mewek-mewekan denger cerita Jisungleader.

"Karena itu gue bingung, ditambah waktu itu Daniel punya masalah dan Guanlin sama Daehwi nemuin gue mereka nggak bisa perpanjang kontrak. Dan gue langsung berpikiran, ini akhir kita."

✔ Kos-kosan Wanna KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang