Chapter 4

395 33 0
                                    

"Rennaaaaaaaaaaaaaaa!" teriakan Ressa menggelegar seantero kelas dan membuat yang lainnya menutup telinga

Ressa tak menyadari di kelas ada buLuk alias bu Lukiani sang guru terkiller di sekolah. Tak hanya itu, buLuk ini adalah guru BP. Oh tuhan tamat riwayat Ressa sekarang juga.

"Eh saya kira gak ada ibu, hehee. Maaf bu saya telat, nih suratnya." Ressa memberikan surat terlambat itu kepadanya

"Ressaaaaaaaaaaaaaaa!" teriakan buLuk lebih menggelegar, lagi lagi semua siswa harus menutup telinganya

"Kamu itu udah telat ke sekolah, terus gak sopan masuk kelas, sebenernya niat sekolah gak sih???"

"Maaf bu saya tadi bangun kesiangan soalnya semalem abis begadang." lirihnya

"Loh kenapa begadang? Ngerjain tugas?" tanyanya mulai melembut

"Bukan Bu, semalem saya abis maen Hago sampe subuh kebablasan abisnya sama cogans sih. Hehee." Ressa cengengesan sambil menggaruk tengkuk nya yang tidak gatal

"Ressaaaaaaa keluarrrrrrrr sekarang jugaaaaaa! Hormat sama bendera di lapangan sampai waktu istirahat datang!" teriakannya lebih menggelegar dari sebelumnya

"Hah? Ser-"

"Keluarrrr sekarangggggggggggg!" Ressa langsung ngibrit keluar kelas dan berlari menuju lapangan

"Etdah buLuk jahat amat anjir, masa iya cewek secetar gue mesti hormat di sini sampe istirahat? Hellow tiga jam itu lama, mau gue mati berdiri apaa."

"Ressa!"

Ressa membalikkan badan ke arah suara yang memanggilnya. Ternyata itu buLuk, dia mengomel kepada Ressa yang masih duduk manis di pinggir lapangan. Dia juga memberi peringatan jika Ressa tak hormat kepada bendera sampai istirahat, orang tuanya akan dipanggil.

Lalu Ressa pun menuruti apa mau BuLuk, daripada dipanggil ortu kan berabe. Lagian orang tua Ressa mana ada waktu sih, jangankan datang ke sekolah, jenguk Ressa ke apartemennya saja tak pernah.

Satu jam Ressa berdiri di depan tiang bendera, matahari terus membakar dirinya, panas semakin terik, keringat Ressa bercucuran di wajahnya. Yaa dia itu jujur, daritadi ia terus berdiri dan hormat tanpa istirahat bahkan duduk sekali pun.

Sedikit demi sedikit badan Ressa mulai goyah, kepalanya terasa berat sekali dan pandangannya mulai menjadi kabur, hanya terlihat latar berwarna merah lalu hitam sebelum akhirnya menghilang. Ressa sudah tak tahan lagi, badannya makin sempoyongan lalu ia memasrahkan badannya jatuh ke bawah dengan lemas.

Tapi saat tubuh Ressa hendak pingsan, sepasang tangan menangkapnya dan tubuhnya menahan tubuh Ressa agar tak ambruk ke bawah. Perlahan Ressa membuka matanya, melihat siapa orang yang sedang menahannya, samar ia lihat namun tak jelas, tenaga nya sudah habis dan akhirnya ia pingsan.

***

"Ren gue dimana?" tanya Ressa saat ia mulai tersadar

"Eh lo udah sadar ternyata. Anjirr lo menang banyak!"

"Kagak punya otak ni bocah! Gue pingsan gini dibilang menang banyak, sebleng dasar!"

"Ihh bukan gituuu. Tahu gak yang bawa lu ke uks siapa? Yang nolongin lu pas pingsan siapa?"

"Gue gak ngurus. Ambilin air kek ni tenggorokan kering banget!"

"Ahh entaran aja, yang nolongin lu itu si kak Lexi."

"Lexi siapa sih gak kenal. Udah deh kepala gue nyut-nyutan, tuh lihat burung-burung pada muter depan jidat gue."

"Elahh lu amnesia. Itu loh si Lexi oppa-oppa kita."

"Ohh si oppa." ucapnya datar "Hah? Oppa? Si Alexi Albert Achazia cowok paling cetar itu? Yang kelas 12 itu? Anjir lu serius? Kenapa gak ngemeng daritadi bego, ah peaaa gak ngasih tahu gue lu mah jahat!!" teriak Ressa baru ngeh

"Lu yang belet oneng! Tadi si Lexi udah balik ke kelas dan malah gue yang disuruh jagain lo disini, males banget."

"Ihhhhhh kenapa lu yang jagain gue sih bukannya si oppa aja."

"Syukur-syukur gue temenin, gak tahu terimakasih banget jadi orang!" cibir Rena

Jika mereka sudah debat pasti tak akan ada ujungnya, sejam juga tahan tuh topik.
Dan di sisi lain...

"Woy Ven lu lihat si Nathan kagak?" tanya Lexi

"Gak!" jawabnya datar tanpa ekspresi

"Etdah lu bisa gak sih kalo ada yang ngomong berenti dulu maen game nya Ven? Hargain kek dikit."

Tanpa menjawabnya Veno langsung berhenti bermain game, dan ia langsung menatap wajah Lexi seksama dengan menumpukan dagu di atas telapak tangannya.

"Cih bocah gamblang sarap, lihatin sii lihatin tapi gak usah gitu juga kali gue ngeri. Awas aja kalo lu tiba-tiba nyium."

"Serba salah! Idup lu terlalu ribet! Udah ah gue cabut dulu."

"Bocah edan, padahal kan gue pengen curhat tapi malah ditinggalin gitu aja, ihh Lexi sebel Lexi sebellll. Aku tuh gak suka diginiin tahu gak." ucap Lexi alay

***

Yeay chapter 4 akhirnya kelar juga. Maaf lama banget ga nge post, hehee.. Baca terus ya manteman, jan lupa kasih vote sama comment nya juga dong biar aku ada semangat gituu 😅😹😹🙏

The Cogans Maniac [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang