1. Pergi Bersama?

9.8K 314 18
                                    

HANYA CERITA!

"Masih ingat dengan Dharma dan Bindusara yang di perankan oleh Prerna Sharma dan Siddharth Nigam? Kali ini Mimin mau Lanjutin kisahnya nih. Lebih seru yang pastinya dong. Maaf bila ada kesamaan atau kesalahan dalam menulis. Cerita ini berbeda dengan aslinya. Mimin ambil kisahnya dari versi ChandraNandini."

Happy Reading:)Jangan lupa untuk vote dan coment!Semoga kalian suka dengan cerita ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Happy Reading:)
Jangan lupa untuk vote dan coment!
Semoga kalian suka dengan cerita ini. Ikuti terus ya sampai akhir. Berikan juga komentar kalian tentang cerita ini.

•°•°•°•°•

1. Pergi Bersama?

"Seberapa besar perdebatan kita, di hati tetap akan ada cinta meski sulit untuk mengungkapkannya."

Chandragupta Maurya adalah pendiri kekaisaran Maurya di India kuno sejak 324 - 297 SM. Dalam pembentukan kerajaannya, Acharya Chanakya adalah seorang pengajar atau pembimbing yang memiliki pengaruh besar. Chandragupta dengan sang guru membangun salah satu kerajaan terbesar di anak benua India. Dalam kisah ChandraNandini, Chandragupta seorang anak laki-laki yang berasal dari kerajaan Pivplivan, putra dari Maharaja Suryagupta dan Ratu Moora. Namun, karena kekejaman dari Padmananda, dia harus berpisah dengan sang ibu sejak kecil.

Saat itulah, tugasnya di mulai bersama Chanakya. Sang guru mencoba menggulingkan Padmananda dari kerajaan dan menetapkan seorang raja yang benar-benar pantas. Tugas Chandragupta hanya dua, memenuhi keinginan dari sang guru dan membebaskan ibunya dari kekejaman Padmananda. Tetapi ia tidak mengetahui bahwa dalam tugasnya itu telah membawa cinta untuknya. Cinta bagi Chandragupta hanyalah omong kosong. Cinta dapat membuat seseorang lemah.

Nandini, dia seorang putri dari Raja Padmananda. Prinsip yang ia punya sangat bertolak belakang dengan prinsip yang di miliki Chandragupta sendiri. Kebencian yang dimiliki keduanya saat pertama kali bertemu, ternyata merubah kehidupan mereka. Kebencian yang mereka miliki berubah menjadi cinta seiring dengan berjalannya waktu. Masalah, konflik dan rintangan dalam cinta telah mereka lalui sampai Chandragupta mampu menumpas ketujuh keturunan dinasti Nanda.

Bindusara, putra dari Maharaja Chandragupta dan Ratu Dhurdara. Dia adalah kaisar Maurya kedua sejak 297 - 273 SM, setelah sang ayah lengser dari kepemimpinannya. Kelahirannya sangat di kenang karena pada saat itu, Dhurdara terkena racun dan tidak bisa di selamatkan. Tetapi putranya yakni Bindusara masih hidup. Racun yang mengenai ibunya membuat tanda lahir berwarna biru di atas keningnya. Saat itulah Chanakya memberikan nama Bindusara pada putra Chandragupta yang berarti kekuatan dari tetesan.

Sama dengan sang ayah, Bindusara tidak percaya adanya Cinta dalam dunia ini. Cinta baginya adalah sesuatu yang membuat jiwa seseorang lemah. Dia melihat sendiri hal itu dalam diri Chandragupta saat Ratu Nandini dinyatakan meninggal. Takdir membawa dirinya pada seseorang yang akan menjadi pasangan hidupnya. Nandini yang awalnya di nyatakan meninggal, ternyata dia masih hidup. Sejak ada kesalahpahaman yang terjadi di istana Magadha, Bindusara di pertemukan dengan Dharma, gadis yang berasal dari desa Champa, putri seorang brahamana.

BINDUSARADHARMA [Completed✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang