curhatan seorang author

225 11 1
                                    

Curhatan seorang author...

Readers, kan hari ini....author ujian praktek seni budaya di sekolah. Ada nyanyi, tari/dance, sama lukis. Lukis nggak bakat, nyanyi bikin orang pengen nimpuk. Jadi author pilih dance. Oh, intro dulu...😂✌
Nama author Nisa Fitria Nursendy.
Kelas IX di SMPN *sensor beybeh*
Anak kedua, dan sekarang sedang sendiri dirumah sambil menangis. 03-april-2018. Aku disekolahku ujian praktek. Membawakan dance bts-gogo selama 00.46 detik, lagu black pink-playing with fire full, ikon-bling bling 01.35 detik (setengahnya), sama mic drop BTS setengah juga.
Tapi, pas mau pindah ke lagu mic drop, ada penonton yang teriak
"Meakeun!!" dalam bahasa sunda, artinya ngabisin (waktu).
Dena, sohibku langsung keluar lapangan (ujian prakteknya dilapang) disertai aku yang matanya memerah dan wili dan Jasmine yang sepertinya nggak apa apa.
Ngenes deh author sama tuh cewek yang teriak
"NGABISIN"
Aku menginap dirumah Dena agar preparenya barengan. Aku sms mamaku dalam bahasa sunda yang Artinya, mah  besok aku ujian praktek SBK, dance. Doain, semoga bagus.
Mama jawab
Iya, sama mamah doain semoga the best.

Aku sms mama karena mama pulang seminggu sekali dan aku hanya bisa hubungi dia lewat SMS / telpon karena mama nggak punya medsos atau WA.
nggak mikir apa, dance itu nggak gampang!!! Lo kate mudah? Dan lo dengan mudahnya menjelekkan kami? Hahah.... Apa kalian nggak bisa ngeluangin waktu enam menit buat temen kalian ini? 
Pilih kasih tahu! Masa yang nyanyi dangdut sembilan menit kalian minta nyanyi lagi, yang jaipongan kalian diemin walau delapan menit, tapi ini? Mana hati kalian? Nggak mikir apa dengan kata kata kalian dapat membuat seseorang sakit hati?   Ah, author jadi nangis.😭

Buat temen temen dari kelas VII A -VII I, VIII A- VIII I, IX A- IX I murid se SMP. Yang tahu siapa orangnya, kasih tahu thor dong. Thor cuma mau ngomong, jaga lisan. Apa kamu yang ngomong " ngabisin " itu tahu gimana perjuangan kami berempat?
Latihan bela belain pulang maghrib dan diomeli buat apa?
Pas sebelum hari H, nginep di rumah orang buat apa?
Panas panasan dilapang dance buat apa?
Bela belain beli kosmetik dari uang kumpul kumpul, bela belain nggak jajan empat hari buat apa? (Thor ngumpulin uang selama itu karena bekal thor yang miris)
Bela belain walau kaki pegel baru Ujian praktek PJOK latihan dance buat apa?
Buat ujian praktek SBK. Dan kamu si "ngabisin" dengan mudah mengatakan itu? Nggak mikir apa??
Kalo lo! Kelas sembilan! Plis deh udah dewasa kok masih aja gituan, kekanak kanakan tahu. Kalian hanya melihat sisi buruk tanpa melihat perjuangan.
Kalo lo adik kelas! Jadi adik kelas kok bego? Nggak diperhatiin ortu? Nggak diajarin tatakrama? Atau nggak punya tatakrama? Nggak takut karma lo? Allah maha tahu dan maha adil. Karma bisa kapan aja bro! Pas lo Ujian Praktek ada yang gituin lo makan tuh!
Thor nulis gini karena pengen tahu alasan si "ngabisin" itu. Jadi yang tahu siapa orangnya bisa contack thor. Makasih. Sekalian curhat juga. Karena thor udah curhat pada sobat sobat karena ini ya.. Tapi batal karena takut dianggap cuma thor aja yang mungkin sensi dan mudah nangis. Mudah baper. Tapi thor yakin, readers pasti bisa ngerti karena mungkin udah lama baca cerita gak jelas ini dari awal, dan mungkin bisa batu cari si "NGABISIN" itu. Bukan si NGABISIN mau di abisin. Cuma mau ditanya. Gitu aja.
Thanks for read curhatanku. 😭 terharu...😘
Catatan hari ini,
Jangan dengan mudah kamu memandang rendah sesuatu karena jika kamu berada disisi mereka pasti kamu akan merasakan rasa sakit yang sama. Lebih baik diam bila tak suka, dari pada membual seolah tak berdosa.
Just info. Dikelas IX thor, Dena, Mine, dan Wili adalah the best dance group di sekolah dan disuruh tampil pas perpisahan. Tapi cuma Dena sama Thor aja. Tapi akhirnya kami menolak karena unsur solidaritas.

Hidup jomlo!
(Just info lagi, thor, sama the kunyukfriends menamakan kumpulan unvaedah kami dengan nama 'barudak jomlo walau thor lebih suka sebut barudak Zomlo).
"Thor, kita sama thor. Nia nggak nyangka kita menyimpan luka yang sama" Nia peluk kunyukthor. Terjadilah dramatisir dari drama yang telah didramatisir dan didramatisir ulang dan diterapkan pada dramatisir kali ini.
♥♥♥♥♥

Izma [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang