Donghan udah hapal luar kepala gimana magernya Icha tiap diajakin keluar, maka sudah jelas bukan itu alesan dia mampir kerumah ceweknya malam ini.
"Lepas dulu kenapa sih itu maskernya, ada Donghan juga gak malu apa?!" omel Mama pas ngeliat Icha turun dengan visualisasi gembel yang ngebuat anaknya berdecak kesal, "iya iya" jawabnya lalu jalan ke westafel buat mengindahkan ucapan nyonya.
"Nah liat tuh, Han, kalo udah libur seharian dalem kamar terus dia, males-malesan sampe lupa dunia" sambung Mama, Donghan haha hehe dengernya.
Yang dibicarain gak terima, "Apaan, tadi kan aku keluar, makan"
"Ya pas makan doang kamu keluar, abis itu masuk kamar lagi kan? Udah mandi apa belom itu, dasteran mulu"
"UDAH YA"
"Nah gitu dong, Yaudah mama mau ke rumah tante Bora dulu. Donghan, tante titip salam sama mama ya, jangan lupa bilangin makasih. Baik-baik kalian!"
"Y"
"Iya tante, hati-hati"
Sebuah perbedaan yang sangat signifikan untuk sebuah jawaban.
"Kenapa sih?" tanya Donghan sepeninggal bu Soyou ngeliat ceweknya jadi ngedumel gak jelas.
"Gitu tuh yang bikin gua suka diluar aja, dirumah dinyinyirin mulu, gua napas aja rasanya udah salah" kata Icha lalu ikutan duduk di sofa.
"Heh gaboleh gitu, omelan itu tanda sayang. Kayak lo yang ngomelin gua mulu, gua tau itu cara lo ngungkapin sayang. YAKAN YAKAN YAKAN????"
Icha muter bola mata males dengernya, "Badan boleh gede, rasa jangan"
"Bukan geer, hanya menyimpulkan apa yang sudah gua lalui selama ini"
"Serah. Lu baru futsal?"
"Engga, baru dari rumah. Tuh mama pas balik bawain pie susu"
Langitnya Icha yang tadinya gelap otomatis langsung cerah, "WAAAAH MAKASIH TANTE!!!!!! HUHU SUKAAAAA"
"Coba ulang makasihnya biar di vn aja"
Smart.
"Mama tuh ya kalo gua sama abang pulang pasti yang ditanyain kabar ceweknya bukan anaknya" sambung Donghan selesai ngirim vn ke mamanya.
"Wkwk demi apa??"
"Iya, makanya gua bilang aja lu sehat, tapi kejiwaannya yang rada keganggu terus malah kena cubit"
"Sampah bener. tante sehat kan?"
"Iye, masih seger-buger. Ngeri gua kalo ntar dikasih adek baru"
"Ya gapapa kan lucu tuh ada debay"
"Apaan, yang ada ntar muncul sinetron baru judulnya 'adikku mati ditangan pacarku'"
"YEKALI GOBLOK!"
Terus ada kali hampir setengah jam mereka udah ngalor ngidul ngobrol kemana-mana, Icha baru keinget sesuatu.
"Kenapa sih?" tanya Donghan yang akhirnya ikutan ke dapur karena yang dipanggilin gak nyaut-nyaut.
"WAAAAAAH JADI!!!!"
"Apaan tuh?"
"Nih cobain, gua gak nerima komentar negatif, kalo enak berarti emang i was born to be talented af, kalo gak enak mungkin indra perasa lu aja yang salah" kata Icha lalu nyodorin wadah kecil ke Donghan.
"Apa nih?"
"Cobain aja gak usah banyak tanya bisa gak sih?!!!" sunggut Icha kesel karena dia lagi konsentrasi motoin hasil eksperimennya tadi siang.
"Eh? Kok enak? Ini yang bikin elu?????" ujar Donghan setelah suapan pertamanya.
"Iyes"
"Gilaaaa, enak banget sih ini gua masih gak percaya lu yang buat. Kesambet apaan?"
"KOMENTAR MULU LO YA UDAH DIKASIH MAKAN JUGA"
"HEHEHE, bentar gua mau masukin snapgram dulu. Apaan ini namanya"
"Oreo dessert box"
Katanya norak tapi dikasih tau juga. Manusya.
"Eh jangan lupa ntar bawain buat orang rumah juga, gue bikin banyak"
"Rumah udah kosong, gue balik ke kosan. Besok subuh mama papa udah terbang lagi"
"YAAAAAAH padahal ini momen langka"
"Gapapa, masih ada lain waktu. Btw sering-sering bikin ginian ya!"
"Iya. Paling taun depan gua baru bikin ginian lagi"
"Yha lama amat"
"Itu juga kalo kita masih sama-sama"
"Ya masih lah"
"Kata siapa?"
( ͡° ͜ʖ ͡°)
-------
BABY I'M SORRY
I'M NOT SORRY!