Besok

158 51 16
                                    

Setelah seminggu Icha dititipin dirumah tantenya karena sang Mama keluar kota, akhirnya adik kesayangan Kwon Hyunbin itu pulang juga.

Pulang-pulang sakit kepala liat rumah berantakan. Ternyata keberadaan wanita di kediaman keluarga Kwon berdampak sangat besar.







"Dek, kamu hari ini beres-beres rumah aja ya, gak usah keluar rumah dulu, besok Mama pulang"

"Tapi ntar siang adek ada rapat, Pa"

"Skip rapat sekali gak bakal ngurangin pahala puasa kamu kali. Udah hari ini dirumah aja, berbakti, pahalanya gede"

Hm iya iya.

Setelah percakapan penuh berkah itu Yth Bapak Yunho cabut, mau doorsmeer mobil sekalian bukber temen sekolah.

Kalo Hyunbin gak usah ditanya, doi udah cabut daritadi ada project ramadhan, fotosyut baju koko dan perintilannya.

Setelah mastiin rumah steril dari manusia dan kucing, Icha pun mulai bertempur.

Sasaran pertama adalah dapur, tempat dimana mulut Icha bekerja lebih ekstra dari kedua tangannya.








"JOROK BANGET SAMPAH UDAH NUMPUK GINI BUKANNYA DIBUANG MALAH DIBIARIN—HHHH INI LAGI SIAPA UDAH BUKA TOPLES BUKANNYA DITUTUP KAN JADI MASUK ANGIN KERUPUKNYA!!!!!"

Ngedumel iya, kerja juga iya. Gitu emang namanya juga perempuan.

Kelar dari dapur lanjut ke titik-titik penuh dosa lainnya sampe tiba-tiba tamu tak diundang dateng.










"Haduh Donghan lo ngapain dateng sih, gue lagi beres-beres nih"

"Gabut gue dirumah. Yaudah gue bantuin lo aja"

"NO! GAK PERLU! Lo diem aja gak ngerecokin gue udah cukup ngebantu"

"Lah?"

"UDAH DIEM! KERJAAN GUE MASIH BANYAK!!!!!!"

Jika sudah demikian maka nurut adalah pilihan yang paling tepat. Kalo ribut ntar yang ada bikin puasa batal.

"Cha, lo udah gak mandi berapa minggu?"

"Au, dua minggu kayaknya"










Selagi Icha mondar-mandir sana-sini dengan alat perangnya, Donghan beneran berdiam diri aja di sofa depan tv jadi penonton yang budiman.

Dari peristiwa ini Donghan sadar ternyata selain pinter goblok-goblokin orang ceweknya itu juga pinter beres-beres rumah.









"Bisalah" pikirnya.









Kelar membersihkan diri Icha balik lagi kebawah karena inget sang tamu tak diundang masih belum pulang.









"Mck, lo kok masih gembel sih?" kata Donghan begitu mendapati ceweknya yang udah seger tapi malah make stelan rumah lagi.

"Enak dasteran, adem. Napa emang?" sahut Icha sambil ngeringin rambutnya.

"Gue mau ngajakin lo buka diluar tau"

"Lah? Lo gak buka dirumah emang?"

"Enggak, pada bukber diluar semua"

"Dih kasian ditinggal"

"Itu makanya gue kesini biar bisa bukber juga"

"Oh begituuuuuu, yaudah sekarang lo ashar dulu gih, abis itu kita cari bukaan"

"Mau diimamin gak?" kata Donghan dengan senyum menjijikkannya.

"Kagak" sahut Icha singkat, padat dan jelas.

"Kalo berjamaah pahalanya gede loh"

"Gedean dosanya kali, masih haram"

"Lah babi kali haram?"

"INI NIH GIMANA MAU NGIMAMIN ANAK ORANG KALO DATENG KAJIAN AJA MALES"

"CANDA ELAHHHH, gini-gini gue juga follow pemuda hijrah kali"

"GAK NANYA"

"Cha"

"Apa"

"Kapan halal?"

"Besok"

-------

Head in the clouds

Nuguzone | Kim DonghanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang