Singkat cerita setelah sejam julid dengan pembahasan mantan-mantan Donghan, akhirnya pasangan beruang dan kucing nyampe juga di kediaman keluarga Kim yang asri.
Jauh bat ini rumah Yth Bapak Jinwoon, pake keluar masuk tol.
Ah iya, hari ini spesial kelar kelas bener-bener langsung balik, soalnya udah ada agenda memenuhi permintaan Mama Kim yang katanya pengen buka puasa bareng pasangan anak-anaknya.
Yaudah diiyain.
Kayak suasana dapur pada umumnya dimana ada yang lagi masak, lagi motong-motong, lagi ngelap peralatan makan, sampe yang kehadirannya cuma bikin rusuh juga ada.
"Heh apa ini kok pada ke dapur, sana sana main aja jangan rusuh disini" Tante Sunmi ngusir kedua jagoannya yang tiba-tiba nongol di dapur.
"Tau nih bang, sana bawa adeknya main jangan ganggu Mamanya lagi masak" timpal Om Jinwoon yang lagi ngelap gelas bareng Bang Jisoo.
"Apa sih Pa, kayak anak kecil aja-Masak apa Ma?" tanya Yugyeom sambil nengokin kearah kompor tapi malah gak sengaja nyenggol In Ah yang baru balik ngambil piring.
Riweuh bat.
"GI AWAS AH GANGGU JALAN AJA UDAH TAU LAGI REPOT!" semprot In Ah.
"YEU GALAK AMAT MAK LAMPIR"
Disaat sayap kanan lagi ribut sendiri gara-gara ulah Yugyeom, sayap kiri lain lagi kasusnya.
"TANTEEEEEE, INI UDAH MATENG BELOM?" Icha teriak dari depan oven yang bikin orang-orang kaget.
"UDAH CHA, ADUH SAMPE LUPA KAN MAMA GARA-GARA KALIAN!" sahut Tante Sunmi lalu repot nyamper sumber suara.
"Waaaaah berhasil Cha, matengnya pas"
Denger ribut-ribut Donghan yang tadinya cuma duduk doang main hp jadi ketarik buat nyamperin umat lainnya.
"Ada apa sih?" tanya Donghan.
"Ini lasagna, tau gak lu?" sahut Yugyeom.
"Oh, tau tau. Enak tuh Ma"
"Ya enaklah, Icha yang bikin" celetuk In Ah.
"Bikin apaan kak, aku cuma bagian nata doang, lainnya kan Tante" kilah Icha.
"Terus tadi yang bagian oseng-oseng dagingnya siapa ya Cha? Hantu?" sahut Tante Sunmi, warga sekitar cekikikan.
"Kak Gyuri itu tadi"
"Loh? Kakak kan daritadi ngurus minuman, sayang" sahut Gyuri.
"Heleh gak usah sok merendah deh lu, biasa juga suka sombong" celetuk Donghan sambil noel palanya Icha.
"Heh gak boleh sombong diatas langit masih ada langit. Iya kan, Tante? Heheheheh" kata Icha sambil nyengir, matanya ilang.
"Gak usah percaya Ma, dia serigala berbulu domba" kata Donghan. Mamanya malah ketawa.
"Diem lu badak" sahut Icha, terus pipinya malah dicubit sama Donghan yang maha iseng.
Karena dirasa suasana makin mancing buat julid, Yugyeom balik arah ngerusuhin ceweknya dan ninggalin dua sejoli serta Mamanya ngebacot di pantry.
"Sekarang Mama tau dek kenapa kamu makmur terus" kata Tante Sunmi sambil nata kue-kuean.
"Kenapa emang?" sahut Donghan
"Icha nya pinter masak sih, iya kaaaaan? "
Diomongin gitu Icha mesem dong.
"Ih pinter apaan—"
"Dia pinternya ngeracunin Ma, kemaren itu pernah bikin sop terus KEASINAN DONG HAHAHAHAH" potong Donghan dengan bahagianya lalu kena cubitan mautnya Icha.
"Sakit ogeb!!"
"Bagus Cha emang harus digituin ini anak modelnya biar gak ngelunjak"
"Mama!!"
"Ya gitu Tan, aku bisanya bikin yang sekedar gini-gini doang, coba kalo disuruh bikin lauk, mana bisa, palingan ayam goreng, itu juga karena aku suka" curhat Icha.
"Gapapa sayang, gagal itu bagian dari proses, kan kalo dicoba terus pasti bisa" nasehat Tante Sunmi.
"Btw udah hebat loh kamu, dulu pas seumuran kamu Tante bisanya baru bikin telur ceplok doang"
"Iya bener, makanya Om salut banget liat kalian udah pada jago kayak master chef gitu" sambung Om Jinwoon yang baru aja nimbrung.
"Master chef mana ada yang keasinan Pa"
"Terus Han teruuuus"
"Udah ah ngeledekin mulu kamu dek, bikin roti bakar aja masih suka gosong"
"Yah malu dong, dulu aja pas sd papa udah bisa bikin burger"
"Gak nanya"
"Pokoknya beruntung deh nih ntar yang dapetin Icha. Iya kan Pa?" kata Tante Sunmi sambil ngelus puncak kepalanya Icha.
"Iya, beruntung banget malah" sahut Om Jinwoon.
"Beruntung, beruntung emang undian apa"
-------
Text meEeeeEEeEE