Bab 1

26.3K 1.2K 54
                                    

AROMA  nasi  goreng  pataya  benar  - benar  menggugat  nafsu  makan  sesiapa  saja  yang  menghidunya.  Waffle  yang  terhindang  di  atas  meja  aku  capai  lalu  dibawa  ke  mulut.  Langkah  dibuka  menuju  ke  ruang  dapur.

"Morning  ma!"  Pipi  mama  aku  kucup  mesra.  Tersengih  aku  apabila  melihat  wajah  terkejutnya.

"Raf  dah  bangun  belum?"  Soal  mama  sambil  menarik  lembut  pipi  aku.

Lama  aku  diam  lalu  menjungkit  bahu.  Aku  sendiri  tak  perasan.  Abang  aku  pun  masih  belum  bangun  dari  tidur.  Jadi  aku  rasa  Raf  juga  masih  belum  lagi  bangun.  Sudahlah  perangai  budak  berdua  tu  sama  saja.

"Bertuah  punya  budak.  Pergi  kejutkan  Raf.  Kamu  berdua  sekolahkan  hari  ni",  Bebel  mama.  Tubuh  aku  ditolak  - tolak  menuju  ke  tangga.

"Maaa,  Raf  boleh  bangun  sendiri  la".  Rengekku. 

Tak  nak  aku  masuk  bilik  anak  teruna.  Dah  lah  bilik  serupa  sarang  tikus  mondok.  Aku  rasa  kalau  tikus  masuk  pun  boleh  fobia  sebab  sarang  dia  lagi  bersih.

"Kalau  tunggu  Raf  bangun  sendiri,  cerita  dia  memang  kamu  berdua  akan  lambat.  Mama  dah  tak  larat  terima  surat  amaran  dari  pihak  sekolah",  Mama  berdiri  di  hadapanku  sambil  senduk  di  tangannya  di  hala  ke  arahku.  Haih,  kalau  kena  senduk  tu,  memang  benjol  lah  kepala  aku.

"Tapi  maa",  Aku  masih  lagi  belum  mahu  akur. 

"Pergi  kejutkan  Raf  sebelum  mama  tarik  telinga  kamu",  Kata  mama  berbaur  ugutan.  Mata  dijegilkan  kepadaku.

Aku  mencebik.

"Yalah,  Widya  kejutkan  Raf". Akurku.  Longlai  setiap  anak  tangga  aku  panjat.  Aku  berhenti  seketika  ketika  anak  tangga  yang  ke  lapan  melihat  mama. 

"Naik  cepat",  Mama  masih  tunggu  di  bawah  sambil  mencekak  pinggang.  Masak  sudah  dengan  perangai  aku.

"Ala,  mama  pergilah  masuk  dapur  tu  dulu", 

"Tak  adanya.  Nanti  mama  pergi,  kamu  turun  balik".  Balas  mama  merenung  aku  tajam. 

Sebal  langkah  ku  menuju  ke  tingkat  atas.

Sesuah  sampai  di  muka  pintu.  Tombol  pintu  aku  kuak  perlahan  lalu  lampu  bilik  aku  buka.  Kaki  diatur  masuk  ke  dalam.

Bulat  mata  aku  melihat  segala  baju  kotor  bersepah  -  sepah  di  atas  lantai.  Beg  sekolah  tertungging  dengan  buku  terkeluar.  Kepala  aku  geleng.  Inilah  lelaki.  Nasib  mama  tak  buat  sportcheck  lagi. 

Kalau  tidak,  memang  innalillah  jawabnya telinga  mereka  itu.

Aku  melangkah  mendekati  katil  yang  berada  di  sebelah  kiri.  Dimana  tempat  Raf  sedang  lena  dibuai  mimpi. 

"Raf,  bangun".  Pipinya  aku  cuit  perlahan.

Dia  berdecit  lalu  memusingkan  tubuh  membelakangi  aku. 

"Rafff  bangun".  Kali  ini  lehernya  pula  dilusuri  dengan  jari  aku.  Aku  berhenti  seketika  pada  pangkal  lehernya  lalu  aku  cuit  perlahan.

"Nanti  aku  bangunlah",  Balasnya.  Tangan  aku  ditepis. 

Aku  merengus.

"Mama  marahlah  kau  tak  bangun  lagi.  Dia  suruh  kau  bangun", 

Her  Bad Boy - [ɌȺF]Where stories live. Discover now