"Tips menjaga kesehatan hati:
Jangan mencintai orang yang tidak mencintaimu."*
*
*Pukul 21:00
Sudah sekitar tiga jam Hannin berkutat pada rumus yang di jamin bikin pusing tujuh turunan. Walaupun begitu, Hannin termasuk orang yang berotak encer. Namun, keenceran otaknya menjadi menggumpal dan memadat akibat jarang dipakai, sehingga mengakibatkan karatan dan lumutan.
Darrel's true 'punya otak gak dipake lebih baik di jual aja ke online shop daripada karatan.'
Hannin baru saja menyelesaikan soal-soal yang diberikan pak Wawan. Saat mengerjakan soal-soal sulit, Hannin berubah 180° menjadi si Ambisius. Dari lahir.
Tapi sekali saja jiwa kemageran bangkit, lenyap sudah jiwa Ambisius itu menjadi sebuah penyakit yang bernama REBAHAN.
Rebahan adalah sejenis penyakit yang berawal dari kemageran dari dalam hati seseorang sehingga berpengaruh terhadap otak yang tidak mau berpikir dan fisik yang tidak mau digerakkan. Apabila sudah kronis, si penderita bisa saja menghabiskan dua puluh empat jam dengan rebahan, rebahan dan rebahan. Biasanya hanya bangkit ketika perut lapar dan buang air.
Penyakit ini bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, tak mengenal waktu dan tempat. Yang jelas, gaya gravitasi terpancar begitu kuat dari sebuah kasur. Hasil riset para peneliti mengatakan, bahwa kasur memang mempunyai gaya gravitasi sangat besar sehingga akan berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, hindarilah penyakit Rebahan dengan bangun pagi setiap hari dan menjauh dari kasur saat hari libur datang. Insyaallah bermanfaat. Sekian.
Belum selesai, Hannin masih harus mempelajari buku setebal dua buku yang di berikan oleh Darrel.
"Besok aja deh, lelah hayati," kata Hannin dengan lirikan tidak nafsu melihat buku itu.
Hannin break melepas penat dan pusing yang bergelut di kepalanya. Sistem kebut semalam memang cara belajar yang membuat pusing kepala tujuh keliling.
"Punya pala pusing gak punya pala serem." keluh Hannin sambil bangkit dari tempat tidur nya.
Hannin meregangkan otot pinggangnya ke kanan lalu ke kiri.
Kemudian melenggang ke dapur menuju kulkas mengambil satu liter air mineral untuk persediaan nanti malam.
Saat hendak menuju kamar, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahnya. Hannin panik. Bukannya apa-apa, kemarin tetangganya yang berada di ujung gang rumah mengalami serangan jantung akibat ayam Jago kesayanganya di tebas kepalanya oleh maling di depan mata kepalanya sendiri.
Oleh karena itu, kini Hannin benar-benar dalam status siaga satu. Hannin pun mengambil Stick baseball diatas lemari untuk berjaga-jaga.
Hannin melangkah perlahan menuju pintu depan dengan cekalan stick baseball yang benar-benar kuat.
Saat sudah berdiri didepan pintu, Hannin pun membuka pintunya dengan perlahan.
Krek
Dua orang berbaju hitam. Sudah pasti mereka maling. Tanpa aba-aba Hannin melemparkan satu pukulan yang mendarat mulus di wajah seseorang.
Bugh!
"ASTOGE HIDUNG GUE MENDELEP!!!"
Hannin memperjelas pandangannya.
Dua orang lelaki. Yang satu berlesung pipi, dan yang satunya lagi tak bermata a.k.a sipit.
KAMU SEDANG MEMBACA
MARTABAK
HumorHanya kisah manusia aneh bernama MARTABAK dengan para antek-anteknya. Martabak di sini bukanlah buatan mamang tukang Martabak. Martabak hanyalah seorang manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan. 🎶 Martabak juga manusia... Puny...