25. Cari pacar part 2

809 99 26
                                    


"Kalau istrinya Aladdin 'Jasmine'. Berarti,
Kalau aku sama kamu 'Jasfren' ya?"

___________________

Happy Reading

Pukul sebelas malam, Martabak baru saja memasuki rumahnya. Masih dengan sisa napas yang tersengal-sengal akibat bentrok singkat melawan STM Pandora.

Peristiwa bermula ketika tongkrongan STM Rajawali mendapat kabar bahwa salah satu dari mereka di keroyok habis-habisan sampai masuk rumah sakit. Anak STM Rajawali pun tidak terima akan hal itu, dan terjadilah bentrok antara STM Rajawali dengan STM Pandora.

Namun, tawuran berhenti di tengah jalan ketika sirine mobil polisi terdengar nyaring di telinga mereka. Para siswa berstatus pelajar STM itu berhamburan berlari menghindari kejaran polisi.

Martabak termasuk orang yang lolos dari kejaran polisi tersebut dan berakhir sampai di rumah dengan keadaan sedikit memprihatinkan.
Tubuhnya banjir keringat sehingga seragam nya basah kuyup, rambutnya sangat berantakan dan wajahnya sedikit pucat. Entah apa yang akan babeh Bakhtera lakukan apabila melihat kondisi Martabak yang bisa di bilang, seperti ayam sakit yang habis kecebur empang.

Dengan sedikit sempoyongan Martabak masuk ke dalam rumah yang kebetulan tidak di kunci dan langsung merebahkan tubuhnya di atas kasur tempat tidur.

Martabak tampak memejamkan matanya. Tiba-tiba, kepalanya terasa sangat berat sampai-sampai sulit untuk digerakkan. Martabak mencoba bangkit namun tidak bisa. Entah apa yang sedang di alami oleh Martabak.

Masih dengan mata terpejam.

"Gue kenapa? Kenapa kepala gue berat banget? Gue sakit apa​? Apa jangan-jangan ... Gue punya penyakit kanker otak?!!! Astaghfirullah, ampuni saya Ya Allah," batin Martabak pasrah.

Martabak meraba-raba kepalanya, dan ...

Di kirain kenapa, eh taunya masih pake helm. Sialan. Udah drama-drama, eh taunya​ cuma helm, bangsat kan.

Sabar-sabar, mohon di tahan kalau ingin berkata kasar ya teman.

Segera Martabak mencopot helm yang masih menempel di kepalanya.

"Kok gue bego, ya?" kata Martabak sambil mengacak rambutnya asal.

Karna haus, Martabak segera menuju dapur untuk melihat keadaan kulkas. Dengan langkah seribu Martabak membuka kulkasnya dan terlihat beraneka macam minuman rasa buah. "Seger nih, kayaknya," Martabak mengambil satu botol minuman rasa jeruk yang terdapat bulir-bulir mengendap di dasar botol.

Martabak mengocok-ngocok botol tersebut, membuka tutup botol dan meminumnya dengan nikmat. Sampai sesuatu menarik telinganya erat.

"NGAPAIN LO BARU BALIK JAM SEGINI HA? PENAMPILAN LO KUSUT GINI HABIS NGAPAIN LO?" kata babeh Bakhtera sambil menjewer telinga Martabak.

"Habis lomba lari marathon, beh," sangga Martabak sambil berusaha melepas jeweran itu.

"MASIH SEMPET AJE LU BERCANDA? HABIS TAWURAN LAGI KAN LO?"

"Babeh gumana sih, anak baru pulang di marahin, ngajak berantem?" Reflek mulut Martabak berucap.

"OH LO NGAJAK GUE RIBUT?"

MARTABAKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang