37 : SIKAPMU ANEH

1.8K 165 24
                                    

PASANGAN pengantin baru turun dari kamarnya, mereka pergi menuju ruang makan disana sudah ada Nara dan suaminya begitu juga dengan bei Iskandar.

"Pagi" sapa Mondy pada keluarga.

"Whoa.. pengantin baru aura nya beda yah lebih cerah" ledek Nara.

"Jelas dong, Mondy putra bei Iskandar kan kharismatik" Mondy memuji dirinya sendiri hingga membuat Nara serasa ingin muntah.

"Raya, kamu kok mau sama dia yang lebay, masa muji buat dirinya sendiri" kata Nara pada raya yang dari tadi diam saja.

Raya tidak merespon ucapan Nara, arah mata raya menatap bei Iskandar dengan tatapan benci lebih dari sebelumnya.

"Sayang" panggil Mondy dengan lembut "sayang kak Nara ngajak ngobrol" bisik nya.

Raya langsung mengalihkan perhatian ke arah kanan Nara "maaf kak, tadi kakak bilang apa?"

"Tidak apa-apa, lupakan, ayo kita makan"

Setelah selesai makan, raya izin masuk kamar duluan "Mon, aku masuk kamar duluan yah, lagi gak enak badan" raya berbisik.

"Iya udah, nanti aku nyusul"

Raya beranjak dari tempat duduknya "semuanya raya izin ke kamar dulu"

"Iyah" balas Nara.

Setelah raya mulai menjauh dari meja makan "istri Lo kenapa? Kok sikap nya aneh banget" tanya Nara penasaran.

"Gak tau mungkin dia lagi kurang enak badan kali, kan semalam.." belum selesai Mondy berbicara Rio langsung menyela pembicaraan.

"Semalam Lo habis berapa r**de" ledek Rio.

"Apaan sih bang Rio, kok ngomong nya kayak gitu,  ini ada-ada aja, maksud Mondy itu semalam kan kita pulang jam 10 jadi raya kecapekan gitu" jelas Mondy.

"Lah berarti Lo gak malam pertama dong" celetuk Rio.

Nara langsung membekap mulut suaminya "sayang, bisa gak omongannya jangan terlalu vulgar" Nara memperingati.

"Aku penasaran aja sayang"

"Ngapain penasaran sama soal itu"

"Iyah aku cuma ingin kasih tau Mondy aja fase-fase pernikahan"

"Udah jangan bahas malam pertama"

"Iya" Rio memasang wajah cemberut.

***

Mondy kembali ke kamarnya setelah sarapan pagi tadi, Mondy menghampiri raya yang sedang merebahkan tubuhnya di atas kasur, ia meletakan telapak tangan nya di kening raya "kamu sakit?" Tanya Mondy perhatian.

"Nggak aku cuma, gak enak badan aja, nanti juga mendingan" jawab raya lemas.

"Oh iya nanti siang bang Rio sama kak Nara ajak makan siang, kamu mau ikut?"

Raya menggeleng "kayak nya nggak deh, aku di rumah aja"

"Kalau kamu sakit, aku panggil dokter yah suruh periksa keadaan kamu"

"Nggak usah, jangan lebay deh, cuma gak enak badan ini, gak usah panggil dokter"

"Justru itu kalau keadaan kamu memburuk bagaimana"

"Aku baik-baik aja, aku cuma mau istirahat, tolong jangan ganggu" jelas raya dengan tegas.

Mondy menghela nafas panjang "ya udah kalau itu mau kamu" Mondy berjalan keluar dari kamar.
***
Siang hari nya keluarga Nara dan Mondy pergi untuk makan siang, mereka pergi ke tempat restoran seafood, di dalam mobil "loh istri kamu gak ikut Mon?"tanya bang Rio.

ME WITH YOU AGAINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang