Pawai Kelulusan

1.1K 81 0
                                    

Setelah beberapa hari menunggu, pengumuman kelulusan pun tiba. Semua murid kelas XII diwajibkan datang dan mereka datang kesekolah di dampingi dengan wali murid mereka masing-masing. Acara pun dimulai sampai selesai dan semua murid SMAN Nusa Bakti dinyatakan lulus 100%. Bahkan Arumi mendapat nilai terbaik dan mendapat juara umum pertama dari semua kelas XII. Sedangkan Jodi mendapat nilai terbaik pula, namun Jodi mendapat juara kedua umum dibawah Arumi. Arumi merasa sangat senang atas prestasi yang di raihnya. Ia merasa kalau usahanya selama ini tidak sia-sia, bahkan Arumi sendiri tidak percaya kalau dirinya bisa mendapat nilai terbaik. Arumi berfikir malah Jodi lah yang akan mendapat nilai terbaik dan juara umum pertama, tetapi dugaannya ternyata salah. Ternyata Arumi lah yang mendapat juara umum pertama itu dan Arumi sangat bahagia karena hal itu.

Setelah acara selesai, sebagian murid kelas XII sudah ada yang bersiap-siap untuk pawai atas kelulusan mereka. Bahkan banyak murid laki-laki yang sudah memodifikasi sepeda motornya hanya untuk melakukan pawai saat kelulusan.

"Rumi kamu teh hebat banget, bisa ngalahin si Jodi. Padahal kan si Jodi teh kutu buku pisan!" Ucap Fatin polos diakhiri dengan senyuman.

Arumi, Fatin dan Seyla sedang bersama. Karena sejak tadi banyak sekali murid yang mengucapkan selamat pada Arumi sampai mereka tidak bisa berlama-lama dengan Arumi.

"Iya gue juga gak nyangka banget bisa dapet juara satu, gue juga sebelumnya udah sempet mikir kalo yang juara satu pasti si Jodi." Jawab Arumi sembari memegang piala yang cukup besar.

"Tadi Patin teh sempet di omelin sama Ibu Patin tau Rum. Katanya Patin kamu teh ngapain aja disekolah, belajar tidak, kok bisa kamu gak dapet juara satu?! Pasti kamu teh di kelas kerjaannya poto-poto sama dandan aja ya? Sampe gak bisa dapet juara satu! Gitu Rum, Patin teh sampe pusing diceramahin" Ucap Fatin begitu polos sembari memeragakan gaya bicara ibunya yang mengomelinya.

"Haha... Lo bisa aja Tin, tapi kan emang bener kalo di kelas lo itu keseringan foto-foto. Kalo gak foto-foto ya ngegosip, gimana mau dapet juara satu!" Jawab Arumi yang malah tertawa mendengar ucapan Fatin barusan.

"Itu teh gak bener Rumi! Patin teh enggak ngegosip, tapi cuma ngomongin orang aja dikit" Jawab Fatin terkekeh diakhiri dengan senyuman jail.

"Udah-udah! Gimana kalo kita foto bareng Rum? Untuk kenang-kenangan, pasti kita besok-besok jarang ketemu karena sibuk masing-masing" Lanjut Seyla yang mencari topik lain.

"Iya bener, mending menuhin memori sekarang" Lanjut Fatin dan mereka pun mulai berfoto.

Cekrek! Cekrek!

Beberapa foto pun diambil dan sudah tersimpan di memori ponsel Arumi dan Arumi pun langsung mengirim fotonya pada Fatin dan Seyla. Saat mereka sedang asyik melihat foto-foto mereka yang terlihat imut, tiba-tiba Pandu datang menghampiri Arumi.

"Arumi! Selamet ya?" Ucap Pandu diakhiri dengan senyuman saat sudah berada di hadapan Arumi.

"Eh Pandu. Iya Ndu makasih ya?" Jawab Arumi yang langsung menoleh melihat Pandu saat ia sedang asyik melihat foto-foto yang baru saja di ambil.

"Iya. Nanti lo ikut pawai kan? Nanti biar boncengan sama gue aja!"

"Gue sih pengen banget ikut, tapi gue harus minta izin dulu sama Ayah gue. Kayanya sih pasti gak dibolehin."

"Yaudah nanti biar gue yang ngomong sama Ayah lo!" Jawab Pandu dengan percaya diri.

"Eh gila ya lo! Jangan lah, nanti gue malah langsung gak diizinin. Nanti biar gue aja yang ngomong ke Ayah" Ucap Arumi dengan tegas.

Dreeet...! Dreeet...!

Ponsel Arumi yang sedang dipegangnya berdering karena ada yang menelfonnya dan ternyata yang menelfonnya adalah Ayah Farhan.

Mengagumi Dalam Diam √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang