Sebuah Nama

22.6K 3.5K 484
                                    



"Hah? Ketuker? 'Kan Neng Gemala udah ambil tadi pagi, Bang Sop udah centang nihhh di catetan." Bang Sop menunjukkan catatan ceker ayamnya ke Gempita.

"Nama saya tuh, Gem-pi-ta, bukan Ge-ma-la! Haduh ..."

"Nah gini deh, punya saya aja dulu, punya Ge-mi-lang, mana?" ujar Gemilang mencoba sabar. Heran kenapa orang-orang pakai ngeja-ngeja nama begini kayak anak TK, dia jadi ikutan deh.

"Bentar yak, naahh kalo Aa' ini emang belum ambil nih, Bang Sop inget!"

Gemilang membuang napas pelan-pelan, biar enggak ngamuk. Lah, ya iya memang belum ambil kok dia.

Begitu Bang Sop masuk ke dalam, Gempita langsung keluarkan makalah Gemilang dari tas ranselnya. "Punya kamu 'kan ada di saya,"

"Lah, iya beneran ada di kamu! Kok bisa?"

Aduuh, ini cowok kok bloon banget, 'kan udah dibilangin dari tadi kalo ketuker. Jadi dari tadi dia dengerin apa kagak? Masuk kuping kiri keluar kuping kanan?

"'Kan saya udah bilaaang!" Gempita meremas-remas tangannya sendiri.

"Kirain saya bercanda doang loh, modus, biar ditemenin ke tempat print-an!" jawab Gemilang asal.

Pengin banget Gempita jambak sampai nangis ini cowok. Tapi 'kan, dia bukan cewek kasar. Dia hanya bisa merem menahan kesal.

Bang Sop balik lagi membawa kardus gede. "Nih, yang namanya hurup G segini banyak, mending bantuin cari, biar cepet!"

Gempita dan Gemilang bengong kayak sapi ompong. Ini hari apa sih, betewe? Sial amat?

Langsung Gempita acak-acak itu kardus, demi mencari punya dia. Gemilang yang mulai sadar kalau Gempita benar-benar butuh cepat, akhirnya ikut acak-acak juga. Padahal tugas orang, sesama mahasiswa, tapi ya gimana, survival memang keras.

Begitu sudah adul-adulin  itu tumpukan, Gemilang nemu emas. "Nama kamu Gempita Maharani, bukan?"

"Iyah! Wah ketemu yah? Ya ampun makasih yaa!" Saking senangnya Gempita hampir memeluk Gemilang, tapi nggak jadi, langsung loncat mundur.

"Aduh, maaf banget Bang Sop. Saya janji nanti balik lagi deh, buat beresin ya!" Gempita langsung bersiap lari balik ke kampus.

Belum juga diberi izin, Gempita sudah ngacir saja.

"Eh, nomer hapenya boleh minta gak?" Gemilang menjerit.

Gempita tidak jawab, karena sudah keburu menyeberang jalan.

Gemilang manyun bebek. "Yaah, mana lupa baca jurusannya lagi, ah! Bego ..." Lalu menengok ke Bang Sop yang lagi nyurengin jidat. 

"Jadi beneran ketuker ya Aa'? Abis namanya mirip euy, Bang Sop jadi lieur!"

(Bang Sop jadi pusing!)

Cowok jangkung itu pun manggut pasrah, melihat gundukan hasil print-an yang acak amburadul di depannya.

"Aa' ... beresin nyak, nggak enak dilihat pelanggan, 'tar menurunkan pasaran."

Gemilang pun menepuk jidatnya. "Eh, Bang, lah terus makalah saya teh, taro mana ya tadi?"

"LAAAH? Meneketehe?" Bang Sop cengo.



***



Say My NameTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang