21 ÷ Kuharap, Nasibku Gak Sama Kaya Kak Briana

4.8K 1.1K 427
                                    

A/n : Dari komenan di part kemarin ternyata masih pada karantina yaaa daerahnya. Di tempat gua normal-normal aja heu😆

***

"Kenapa kamu gak pulang duluan aja? Ngerepotin orang!" omel Kak Strau saat aku ada di kamar. Dia lagi belajar, tapi mulutnya nyerocos aja.

Pas aku dateng, mama sama papa lagi ada di bawah dan ngobrol. Ngelihat aku kehujanan dikit aja mama langsung bawel. Buru-buru suruh aku mandi dan keramas biar gak sakit katanya. Nanti mama ke kamar abis bikin teh manis hangat.

"Kak Andra gak merasa direpotin sama Moza," jawabku yang kini melepas jaket Kak Andra dan mengambil gantungan pakaian yang masih kosong. Menggantungnya di paku dekat kipas angin supaya cepat kering. Tadi mama nyuruh aku begitu. "Udah deh, Kak Strau kalo belajar ya belajar aja."

"Ish, dibilangin sama kakaknya juga malah gitu!" ketus Kak Strau yang kubalas dengan memeletkan lidah ke arahnya pas Kak Strau melotot.

Hari ini aku seneng banget bisa berduaan sama Kak Andra. Kebayang mukanya pas makan bareng di warung makan. Pas aku keciduk ngeliatin dia, dia lebih sering ngalihin pandangan ke arah lain.

Sambil jalan ke luar menuju kamar mandi, aku senyum-senyum sendiri. Ngebayangin kalau scene yang tadi aku masukin ke novel, duh gemes banget. Apa nanti reaksi teman pembacaku bakalan sama?

***

Mozarella
Kak Andra, lagi apa nih?
16.36
Mozarella
Yah ga diread:( sibuk ya kak? Mau nanya tugas padahal
20.45

Malam selanjutnya, aku nungguin pesan balasan dari Kak Andra. Selain mau tanya tugas, aku mau ngobrol aja gitu sama dia. Soalnya di kantin gak ketemu, terus di musola juga gak papasan. Aku lihat dia, tapi Kak Andranya udah jalan jauh. Tadi kelasku keluarnya telat gara-gara Bu Dian keasikan nerangin pelajaran sampe-sampe gak denger bel istirahat udah bunyi.

Kita gak ada yang berani kasih tau soalnya tau kan galaknya kaya apa? Takut dia kesinggung juga dikirain pelajarannya bosenin atau dianggap ngusir.

Kak Andra
Maaf baru balas, saya habis dari luar
21.10
Kak Andra
Kamu belum tidur, kan? Mau tanya tugas apa biar saya bantu
21.10

Mozarella
Matematika kakak bisa gak?
Ada dua soal lagi belum Moza kerjain, tadi Moza tanya temen2 belum selesai juga
21.10
Mozarella
Cuma dapet tiga jawaban doang dari Yun:(
21.10

Kak Andra
Emang soalnya ada berapa? Coba kirim ke saya
21.11

Mozarella
Lima hehehe
21.11
Mozarella
Bentar ya kak
21.11

Aku memoto buku paket matematika, terus kukirim ke Kak Andra.

Kak Andra
Ok tunggu, saya kerjain sekarang
21.13

Mozarella
Siappp
21.13
Mozarella
Moza selalu nunggu kak andra kok, hiyakkkk
21.14

Seperti biasa, Kak Andra ngirim jawaban beserta voice note sebagai penjelasan. Aku suka bagian ngedengerin penjelasan Kak Andra. Suaranya bikin mesam-mesem.

Aku mengabaikan notebook dengan microsoft word yang menampilkan novel setengah jalan, lebih milih dengerin suara Kak Andra pakai headset yang kuulang-ulang. Salin jawaban mah gampang, cuma dua soal ini.

Mozarella
Thankschuuu😗
21.25
Mozarella
Omong-omong Kak Andra abis dari mana?
21.25

Kak Andra
Saya tadi mau ke warnet soalnya ada tugas, tapi ternyata tutup sampai lusa
21.26

Mozarella Cheese✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang