62 ÷ Kak Andra Bagi THR Dund!

7.3K 1.4K 1.2K
                                    

A/n : Kalo lagi gak mood nulis gua suka bilang rehat atau hiatus, nanti kebiasaan pasti moodnya balik lagi☺ Emang suka bgt becandain gua nih mood🙃

Yun sama Moza

Kak Maurin, Moza, Yun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kak Maurin, Moza, Yun

Kak Maurin, Moza, Yun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


***

Semenjak puasa, Moza sering datang naik sepeda buat nganterin makanan ke rumah Kak Andra. Dia gak bisa naik motor soalnya, gak ada yang ajarin.

Kalau sekolah dia selalu pake ojol setelah Kak Strau sama Kak Andra lulus. Pulangnya sering dianterin Yun.

Kak Andra selalu gak ada setiap Moza ke sana, sepi. Gebi bilang Kak Andra baru pulang biasanya setelah maghrib. Bisa dihitung jari dia pulang sore tuh. Tapi walau begitu, mereka tetap makan masakan Mama Irene. Katanya enak, apalagi sekarang mereka tahu Mama Irene ternyata sering wara-wiri di televisi. Udah gak diragukan lagi hasil masakannya.

"Mana, Ma? Moza udah siap," kata Moza yang sekarang ke dapur buat antar makanan ke sana. Mama Irene awal-awalnya khawatir pas Moza pertama kali bilang mau anterin makanan buat Kak Andra dan Gebi, tapi Moza berusaha yakinin mama kalau dia bakalan berangkat dan pulang dengan selamat. Moza udah mulai besar sekarang, kalau terus dikekang dan dilarang ini-itu ... dia takut gak bisa berkembang.

"Nih, Dedek hati-hati bawanya. Takut jatuh," kata mama yang menyerahkan kantung plastik berisi bungkusan nasi, sayur, dan lauk. Makanannya sengaja dibanyakin biar sekalian bisa buat sahur. Tinggal dihangatkan aja.

Sekarang Kak Andra udah punya kompor. Dia pakai itu biasa buat masak mie, telur, air, atau yang lain. Gebi juga masuk tata boga, dia udah mulai bisa masak dan enjoy banget sama jurusan yang dia ambil. Mau jadi chef kaya Mamanya Kak Moza katanya, sama biar bisa masakin Kak Andra supaya gak beli makanan di warung terus. Nanti boros.

Moza jadi termotivasi mau belajar masak sama mama. Mau masakin Kak Andra juga. Tapi sampe sekarang dia cuma ahli masak mie dan telur. Huh.

Kak Andra sama sekali gak mengharuskan Gebi masuk jurusan tertentu. Kan banyak yang bilang, buat apa masuk tata boga? Belajar masak di rumah juga bisa. Tapi Andra yakin setiap jurusan itu pasti punya kelebihannya masing-masing. Lagipula setelah Andra liat-liat prospek kerjanya lumayan, terlebih sekarang banyak banget yang butuh tenaga di bidang ini buat jadi chef, barista, atau baker misalnya. Gebi keliatan semangat sekolah di sana, Andra senang liat adiknya bahagia dan belajar tanpa terpaksa. Biarin Gebi nemuin passion-nya sendiri.

Mozarella Cheese✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang