A/n : Happy 70k votes ya gengsss💜💜💜 Btw part kemarin tuh iseng2 aja sebenernya pake sudut pandang Andra karena beberapa ada yang minta, ternyata responnya oke juga:v Sorry baru apdet yaaa, kemarin gak ada sinyal dan gua gak sempet ngetik juga karena bantu2 keluarga, ada acara soale😆
***
ANDRA POV
"Mas, Moza mau es krim vanila."
"Mas, Moza mau ke kebun binatang, deh."
"Mas, Moza pengen nonton drama korea yang pelakor-pelakor itu, ditemenin Mas Andra tapi."
"Mas, temenin Moza begadang, plis! Ini ide Moza tiba-tiba dateng, jadi kebangun. Kalo gak ditulis gak bisa tidur, tapi takut kalo sendirian. Tadi abis nonton jurnalrisa soalnya."
"Mas, Moza mau minta dibuatin surat cinta dong. Yang romantis ya?"
Sejak hamil, Moza jadi lebih ada-ada aja. Walau kadang saya kerepotan menghadapi dia, tapi saya bisa ngerti. Bukan cuma saya yang merasakan susahnya menghadapi istri saat masa ngidam, tapi Ken juga. Saya pernah telpon dia untuk menanyakan dulu Maurin ngidamnya aneh-aneh juga atau gak ... dan Ken bilang iya.
Yang paling ekstrim sih, Maurin minta ke Singapur cuma buat liat dan foto sama patung Merlion. Mau banget katanya. Tapi waktu itu akhirnya Ken ajak Maurin pergi setelah kandungannya udah kuat dan dibolehin naik pesawat.
Untungnya Moza sih belum sampe tahap ekstrim yang kaya gitu. Paling jauh, saya harus ke Bogor cuma buat beli asinan, soalnya mulut dia asem kebayang-bayang asinan mangga.
Malam ini saat dia udah tidur, saya meminta selembar kertas dari Gebi untuk tulis surat. Dia ingat saya pernah tulis surat buat dia dulu, dia masih simpan surat saya. Kemarin dia minta saya buat lagi surat baru. Terserah apa isinya, yang penting romantis.
Menghabiskan waktu hampir satu jam untuk mikirin apa aja yang akan saya tulis dalam surat itu, akhirnya saya selesai menulis juga. Saya masukkan kertas itu ke amplop putih setelah dilipat, dan setelahnya saya tulis sesuatu di amplop : Surat buat Moza, dari Andra. Saya harap dia senang setelah baca ini.
Saya taruh amplop putih ini ke atas nakas di samping botol air---dia selalu minum dari botol air yang dia bawa ke kamar setiap bangun tidur. Nanti kalau dia bangun ... Moza pasti bakalan liat amplop ini dan dia baca.
Saya naik ke atas ranjang dan ikut berbaring menyamping sama kaya dia yang membelakangi saya. Saya memeluk perutnya, sempat mengusap perut yang mulai buncit itu sebentar sebelum akhirnya saya menenggelamkan wajah ke ceruk lehernya dan memejamkan mata.
***
MOZA POV
Seperti biasa, Mas Andra adalah orang yang selalu bangun lebih dulu dari aku. Katanya sih dari dulu udah kebiasaan bangun pagi, semalam apa pun dia tidur. Dia bangunin aku, suruh aku salat sama Gebi di ruang salat. Sementara dia sendiri udah siap mau ke masjid, udah pakai kaos hitam polos sama sarung.
"Lima menit lagi, Mas. Nyawa Moza belum ngumpul semua," ucapku yang udah bangun, tapi belum mau jauh dari kasur.
"Ya, jangan tidur lagi," kata Mas Andra yang mendekat ke arahku dan ngecup keningku sekilas sebelum pergi.
"Moza bau tau, Mas. Abis ngiler."
"Emang udah kebiasaan kamu, kan?"
Aku ketawa pas denger apa yang Mas Andra bilang. Awalnya aku khawatir, gimana ya kalau Mas Andra tuh ilfeel karena aku sering ngiler pas tidur? Tapi ternyata dia gak masalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mozarella Cheese✔
Ficção AdolescenteMozarella Cheese yang ini beda dari Mozarella Cheese yang lain. Mama Irene bilang, Mozarella Cheese ini limited edition, cuma ada satu.