23 ÷ Strau Butuh Waktu

5K 1.2K 309
                                    

A/n : Wihhh, akhirnya kepecah dua kubu antara Strau sama Moza. Hahaha. Buat yang mengalami kaya Strau yang jadi anak pertama, semangat yaaaa. Kalian hebat gengs!

Buat yang emang pengen jadi penulis dan ngerasa takut setelah baca part sebelumnya, jangan takut. Gak mau nakut2in, cuma mau kasih gambaran kalo gak semua proses penerbitan berjalan mulus. Kan udah pernah acu bilang, ketika naskah kita terbit, itu bukan akhir dari perjuangan penulis ... tapi baru awal.

Kalo emang punya mimpi dan yakin bisa raih mah gaskeun terussss. Udah ada tips cari penerbit amanah juga di dua part sebelumnya, jadi bisa buat pegangan biar gak tergelincir kaya DeMoz alias Dedek Moza😆 Semangat kelean!

***

"Moza sama papa, ya? Mama mau ngomong sama Kak Strau sebentar," kata mama yang sekarang ngelap airmataku sambil mengusap-usap punggung. Aku masih terisak-isak, gak percaya kalau begini jadinya.

Aku akhirnya ngangguk dan mengubah posisi jadi berdiri, membiarkan mama pergi ke kamar aku dan Kak Strau.

Sepeninggal mama, papa ajak aku buat ke kamar. Katanya, malam ini aku tidur sama mereka aja. Biar Kak Strau nenangin dirinya sendiri. Jadi aku nurut kata papa.

***

Saat Mama Irene buka pintu kamar, dia lihat anak sulungnya duduk sambil menangis di pinggir ranjang. Strau membuang muka dan gak mau natap Mama Irene saat wanita ini mendekat dan duduk di sebelahnya. Dia marah.

"Kak, mama minta maaf, ya? Mama gak tahu kalau kamu merasa gak nyaman dan tersisih selama ini," lirih mama yang kini mengusap punggung anak pertamanya, tapi Strau masih mengarahkan pandangan ke tembok. Airmatanya masih mengalir di kedua pipi, dia sakit hati. "Maafin mama, mama dan papa sama sekali gak bermaksud begitu. Tapi ini musibah, kita juga gak bisa rencanain kalau akan kejadian kaya gini, kan?"

"Mama sama papa udah janji sejak satu bulan lalu. Aku bahkan udah bilang ke temen-temen aku, Ma. Tapi sekarang gara-gara dia aku jadi gak bisa apa-apa," ucap Kak Strau sambil terisak. "Pasti temen-temen aku bilang aku pembohong, PHP, omong doang. Kenapa kalian gak ngerti?"

"Nanti kita rayakan ulang tahun kakak setelah masalah selesai?"

"Kapan? Nunggu dua atau tiga bulan lagi itu udah basi! Atau jangan-jangan mama mau gabungin ulang tahun Strau sama Moza kaya dulu, iya?" Strau terisak. "Strau bukan anak-anak lagi, Strau malu, Ma!"

Ulang tahun Strau dan Moza memang gak terlalu jauh jaraknya, dulu sering banget perayaan ulang tahun Strau dirayakan bareng Moza. Tapi sekarang kan mereka bukan anak-anak lagi.

"Nanti kita rayakan di rumah, kita buat pesta di sini aja. Undang teman-teman kamu datang, ya?"

"Ini gak sesuai kaya janji awal. Strau kecewa banget pokoknya."

"Terus kakak maunya gimana?"

"Emangnya kalau aku ngomong, omonganku bakalan mama denger?" Kini, anak pertamanya menatap Irene dengan sedih. "Selama ini kan mama selalu dengerin Moza aja. Selalu nurutin mau Moza aja. Kenapa mama harus tanya kalau gak bisa menuhin keinginan Strau? Percuma, Ma."

Mama Irene menghela napas, dia mengerjapkan mata beberapa kali supaya air gak menggenang di pelupuk mata. "Maaf kalau mama gak bisa ngertiin Kakak."

"Mama emang gak akan pernah mau ngerti. Yang mama bisa ngertiin dari Strau ya Strau ini anak pertama, harus selalu ngalah sama adek dan berkorban. Gitu, kan?" lirihnya. "Semua kesalahan Moza mama limpahin ke Strau, kalau Moza kenapa-napa, Strau yang kena omel. Moza bukan anak kecil lagi, Ma. Dia udah besar sekarang, suruh dia buat tanggung jawab atas apa yang dia lakukan," jelas Strau.

Mozarella Cheese✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang