only you: 12

2.5K 700 215
                                    

focus: hyunjin and his friends




























































"b-buset,"

"serem 'kan..."

"lo yang setan aja ngeliat dia serem, apalagi gue..."

"tapi si tukang joget itu pernah ngomongan sama kak yugi, jadi aku tau namanya."

"si tukang joget itu siapa namanya?"

"kak woojin."

"woojin??????"

hyunjin melirik bergantian ke arah woojin dan yugi bergantian. entah apa yang dipikirannya sebab sempat mengira jika hantu joget di tengah sana adalah woojin, kim woojin, kakak seungmin. hyunjin sempat kalang kabut sendiri berpikir woojin sudah tidak ada di dunia dan berubah wujud menjadi hantu. namun ternyata, hantu itu bukan woojin yang dia kenal.

hantu itu sedikit lebih tinggi daripada woojin dan memiliki satu gigi menyembul dari barisan yang sangat menarik perhatian hyunjin. hantu woojin itu tidak berhenti menari sedari tadi sembari berteriak tidak jelas. untung saja hanya hyunjin yang bisa mendengar teriakan serak olehnya.

sedangkan yang bernama yugi hanya memainkan kepala dari awal hyunjin memasuki area rumah lia. benar-benar hanya kepala, badannya terdiam duduk di pinggiran tanpa melalukan pergerakan apapun. sebenarnya melihat kepala berguling seperti itu membuat hyunjin ciut seketika. tapi mau bagaimana pun, hyunjin harus menemukan titik terang terkait lia.















































"hua," panggil hyunjin, "lo gabisa bantuin gue ngomongan sama kak yugi?"

shuhua menggeleng ricuh, "gak! aku iseng ke taman aja ketar-ketir tatapan mata sama dia!"

"terus gimana dong?" alis pemuda hwang bertaut sedih, "gue harus dapet info tentang lia..."

shuhua terdiam sesaat sebelum akhirnya berseru, "bentar, aku coba panggilin kak woojin dulu."

setelah melempar kalimat, shuhua perlahan mendekati woojin dan berbisik sesuatu padanya. shuhua juga menunjuk-nunjuk hyunjin dari kejauhan, kemudian woojin melirknya sambil mengangguk. hyunjin pikir, woojin mengagguk karena paham dengan pembicaraan shuhua karena jika tidakㅡtidak mungkin woojin mulai berjalan menghampirinya.

"jadi, kamu hyunjin?" woojin menatapnya dari atas ke bawah, "wah, cakep ya~"

"kak woojin! dia lagi butuh bantuan loh??" bentak shuhua.

"memangnya kamu siapanya lia?" tanya woojin lagi, "kok shuhua sampe maksa biar aku nolongin kamu?"

hyunjin ragu-ragu menjawab, "t-temennya lia..."

"serius?"

"iya, tuh dua di sana juga temen lia. terus dua di dalem juga temen lia."

"serius?"

"iya..."

"ciyus kamu~?"

"iya..."

"temennya lia?"

"iya..."

"temen apa temen?"

sungguh, baru kali ini hyunjin seperti melihat dirinya sendiri. dirinya yang super menyebalkan karena sering mengusili teman-temannyaㅡhyunjin melihat dirinya dalam woojin hingga dia dibuat sadar, semenyebalkan itu hyunjin ternyata, "temen doang kok beneran, mau bantu nyari lia nih...bisa cepetan engga..."

[v] one & only ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang