07. KASUS KEDUA

21 2 0
                                    

Tidak ada percakapan selama di perjalanan. Mereka bertiga terlihat sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Aldi yang sedang fokus dengan jalannya, Gavin yang sedang fokus dengan game di ponselnya dan Anna yang terlihat sangat fokus dengan laptop yang ada di pangkuannya.


Anna terlihat sangat sibuk dengan benda yang ada di depannya ini. Pekerjaan? Bukankah mereka sedang di- skors?

Entahlah. Sebenarnya Aldi sudah memperingatkan Anna untuk tidak melakukan apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan selagi masa skors mereka belum berakhir.

Tapi berhubung Anna adalah tipikal orang yang penuh dengan rasa penasaran, akhirnya mau tidak mau dia mengalah sebelum perdebatan panjang terjadi di antara mereka berdua.

Dan yang membuat Aldi tidak habis fikir adalah, Anna terlihat sangat bersikeras untuk membuka kasus yang sudah di tutup selama 4 tahun. This is crazy, fikir Aldi. Namun tidak untuk Anna. Dia merasa seperti ada kejanggalan dalam kasus ini.

Jika bertanya bagaimana posisi mereka, maka akan saya jelaskan. Aldi dan Gavin duduk di depan. Sementara Anna terlihat duduk di belakang. Sebelum mereka berangkat, sempat terjadi perdebatan antara Aldi dan Anna.

Kenapa?

Aldi meminta Anna yang duduk di depan bersama dirinya namun Anna menolak dan memilih untuk duduk di belakang dengan alasan agar dia bisa konsen dengan pekerjaannya. Karena jika Anna duduk di depan bersama Aldi, sesuatu yang buruk akan terjadi.

Sudah pasti akan terjadi keributan di antara mereka berdua. Di karenakan Aldi yang tak pernah hentinya bicara sesuatu yang menurut Anna tidak terlalu penting dan itu akan mengganggu konsentrasinya. Yang pada akhirnya akan terjadi adu cek cok antara mereka berdua.

Sesekali Aldi melirik Anna melalui kaca yang terdapat di atas kepalanya lalu tersenyum tipis. Entah kenapa kebiasaan Aldi belakangan ini adalah selalu curi pandang di saat Anna sedang lengah.

"Al gue tau lo lagi merhatiin gue. Ada apa? Hm?" tanya Anna tanpa menoleh.

Aldi langsung membenarkan posisi duduknya menghadap ke depan. "Enggak. Gue nggak ada merhatiin lo. Gue cuma ngeliat ke belakang aja," ucap Aldi.

"Lo bohong lagi," ucap Anna.

"Lo punya kebiasaan baru sekarang?" tanya Gavin tanpa menolehkan kepalanya ke arah Aldi.

"Maksud lo?" tanya Aldi.

"Selalu curi pandang sewaktu Anna lagi lengah dari lo. Kebiasaan baru lo sekarang itu?" ucap Gavin.

"Enggak enggak. Lo nggak usah sok tau," elak Aldi.

"Gue ngeliatnya berdasarkan apa yang gue liat juga bukan sok tau," ucap Gavin.

"Udah berapa lama lo kenal sama Anna?" tanya Aldi.

"Seminggu mungkin," jawab Gavin.

"Lo kenal dia dari mana? Dan kapan?" tanya Aldi.

"Waktu itu gue nggak sengaja nabrak dia dan gue bawa dia ke rumah sakit. Kakak dia Hanna itu tunangannya Abang gue," jawab Gavin.

WHO ARE YOU? || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang