13. INVESTIGASI KASUS KETIGA

14 1 0
                                    

🌌🌌🌌

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya mereka berdua sampai di rumah babysitter yang dulu pernah bekerja di rumah keluarga Tuan Sean. Babysitter yang merawat Salsa serta orang yang terakhir kali bersama Salsa saat kronologi hilangnya bocah tersebut.

Tepatnya kematian Salsa. Anna yakin. Babysitter ini mengetahui sesuatu bahkan dia adalah pelakunya sendiri.

Rumah itu terlihat sederhana. Dengan desain klasik yang menambah kesederhanaan rumah tersebut. Aldi dan Anna langsung berjalan menuju ke arah pintu rumahnya.

"Beneran ini rumahnya?" ucap Aldi memperhatikan setiap sudut perkarangan rumah tersebut.

"Ini alamat yang diberikan Nyonya Sean. Berarti ini rumahnya," ucap Anna beralih membaca tulisan di kertas yang ada di tangannya.

"Kenapa rumahnya keliatan sepi amat? Apa nggak ada orang di rumah mereka?" ucap Aldi.

"Kalau lo nanya sama gue terus gue harus nanya sama siapa? Kita juga baru sampe di sini," ucap Anna.

Aldi langsung mengusap pundaknya yang terasa merinding. "Kenapa perasaan gue mendadak nggak enak ya?" ucap Aldi.

Anna langsung menoleh ke arah Aldi dengan menaikkan sebelah alisnya. "Emangnya apa yang lo rasain?" tanya Anna.

"Entahlah. Tiba-tiba aja gue ngerasa nggak enak di rumah ini. Seperti ya--ada sesuatunya," ucap Aldi yang masih terus mengusap pundaknya.

Anna tertawa kecil menanggapi ucapan Aldi lalu tersenyum tipis. "Salsa ada di belakang lo," ucap Anna.

"HAH?!"

Aldi langsung berlari ke samping Anna saat mendengar Anna mengatakan hal tersebut. "An please jangan nakutin. Bercandanya nggak lucu sumpah," ucap Aldi.

"Siapa yang bercanda sih? Emang bener Salsa ada di belakang lo tadi," ucap Anna.

"Ah terserahlah An. Nggak mau tau. Pokoknya gimana pun caranya jangan sampe Salsa ngikutin gue ke rumah," ucap Aldi.

"Kalau dia maunya ngikutin sampe ke rumah gimana? Bukan salah gue dong," ucap Anna.

"Suruh dia ikut sama lo aja," ucap Aldi.

Anna mengetuk pintu rumah tersebut selama beberapa kali.

First, tidak ada jawaban.

"Gue rasa nggak ada orang di rumahnya," ucap Aldi.

Anna kembali mengetuk pintu tersebut untuk yang kedua kalinya berharap ada respon dari sang pemilik rumah.

Tak lama knop pintu rumah itu di buka oleh seseorang dari dalam. Tak lama muncullah seorang gadis cantik yang terlihat masih muda datang menghampiri mereka berdua.

"Ya ada perlu apa?" tanya gadis tersebut yang di ketahui adalah putri dari babysitter itu sendiri.

"Kami dari Kantor Lembaga Pemberantasan Kriminalitas Jakarta Pusat. Apakah benar ini rumah atas nama Ny.Candra Saraswati?" tanya Anna.

"Iya benar. Ada keperluan apa dengan Ibu saya?" ucap wanita tersebut.

"Begini Nona. Kami ingin sedikit bertanya pada Ibu anda tentang hilangnya putri Tuan Sean, Salsa. 2 tahun lalu," ucap Anna.

"Untuk apa lagi kalian bertanya masalah itu hah? Itu sudah lama. 2 tahun yang lalu. Ibuku tidak tau apa-apa mengenai dia dan hilangnya dia," ucap gadis tersebut dengan nada yang sedikit meninggi.

"Maaf. Tapi Ibu anda adalah orang yang terakhir kali bersama Salsa. Pasti beliau tau sesuatu atau mungkin mengetahui kronologinya karena Ibu anda ada di tempat dalam keadaan pingsan," ucap Aldi.

WHO ARE YOU? || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang