Senja sudah mengomel pada Angkasa untuk membawa motor pelan-pelan tetapi tetap tidak digubris oleh lelaki itu.
"Udah deh Lo tenang aja".
"Saya ngga mau mati muda karena kamu ya, mending turunin saya aja deh". Angkasa semakin menambah laju motornya, hingga kucing ditengah jalan tidak mampu ia hindari.
"Angkasa awassss!!". Teriak Senja yang membuat Angkasa banting setir ke kanan dan terjatuh.
"Aww...". Ringis Senja
"Saya bilang juga apa, jatuh kan, sakit tau". Omel Senja.
"Lo sih bawel, coba aja kalo tadi Lo diem, ngga bakal jatuh kaya gini". Angkasa mengangkat motornya yang menimpa kaki Senja.
"Malah nyalahin saya lagi, udah saya mau naik ojek aja daripada sama kamu".
"Eits ngga bisa gitu dong, nanti gue diomelin sama mama, udah cepetan naik".
"Ngga".
"Naik".
"Saya bilang engga ya engga".
"Saya bilang naik ya naik, janji deh pelan-pelan bawa motornya". Angkasa mengangkat kedua jarinya membentuk peace.
"Bener ya?". Angkasa mengangguk mengiyakan.
Akhirnya Senja menaiki motor Angkasa lagi dibantu oleh lelaki itu dan melanjutkan perjalanannya kerumah mertuanya.
Dari jauh Senja sudah melihat mertuanya tengah menunggunya diteras rumah, dengan jalan tertatih Senja menghampirinya.
"Assalamu'alaikum mah". Senja menyalimi tangan mamanya Langit.
"Senja, kenapa kaki kamu luka-luka gini? Kalian jatuh dari motor?". Panik wanita itu.
"Angkasa kamu kebiasaan ya, pasti kamu bawa motornya ngebut-ngebut kan? Tadi udah mama pesan pelan-pelan bawa motornya, kamu itu bawa istrinya kakak kamu loh, susah banget sih dibilanginnya". Wanita itu menjewer telinga anak keduanya.
"Iya mah ampun mah, maaf Angkasa ngga sengaja tadi".
"Ngga sengaja, ngga sengaja, kamu tuh kebiasaan, mama ngga tanggung ya kalo Langit marah sama kamu". Mertuanya membawa Senja masuk kedalam untuk mengobati luka Senja.
"Udah mah, aku ngga papa kok, cuma luka kecil".
"Ngga bisa sayang, Angkasa tuh kebiasaan kalo kaya gini terus, ini bukan pertama atau kedua kalinya dia jatuhin orang dari motor". Oceh mertuanya.
"Oh iya, Langit ngga bilang sama mama kalo dia keluar kota, kamu dirumah sendirian? Kenapa ngga dari kemarin aja kamu kesini, nginep disini temenin mama".
"Semalem aku ajak temen aku nginep, udah ijin juga kok sama mas Langit".
"Kamu disini sampai Langit pulang ya" Senja mengangguk mengiyakan.
"Tapi siang ini aku harus ke cafe mah".
"Ngga usah, lagian Langit kenapa sih ngebiarin kamu kerja? Kamu tuh harus fokus sama rumah tangga kalian, jangan sampai waktu kamu terbagi untuk suami dan kerjaan, besok biar mama bilang sama Langit kamu ngga usah kerja lagi ya".
"Jangan mah, aku bosen kalo dirumah ngga ngapa-ngapain, lagian kerjanya kan dicafe nya mas Langit".
...
"Kok bisa bang Langit milih Lo?". Tanya Angkasa pada Senja yang tengah terduduk di saung belakang rumahnya.
"Emangnya kenapa? Salah kalo mas Langit milih saya?". Angkasa duduk disamping Senja membawa secangkir kopi untuknya sendiri.
"Setau gue kan, bang Langit bucin banget sama Bulan, untungnya tuh cewe mati, bisa ancur bang Langit kalo hidup sama dia, ya walaupun sama Lo gue juga ngga ngejamin bang Langit bahagia sih". Enak sekali lelaki disampingnya berbicara seperti itu, pikir Senja.
"Kenapa kamu bisa berpikiran kaya gitu?". Tanya Senja.
"Bulan itu mantan gue, dia selingkuhin gue sama bang Langit, gue sih biasa aja ya, tapi setelah gue telusuri ternyata dia ada maksud jahat masuk kekeluarga gue, Lo liat papa sekarang kan? Itu semua karena Bulan dan bodohnya bang Langit tetep milih perempuan itu buat jadi istrinya. Gue ngga tau harus seneng atau biasa aja pas tau bang Langit nikahnya bukan sama dia, gue cuma berharap Lo ngga kaya bulan, dan Lo bisa buat Abang gue bahagia".
"Dari awal saya hadir dihidupnya mas Langit, saya ngga mau jadi pengganti, saya akan berusaha untuk jadi orang baru, walaupun mungkin butuh waktu yang lama buat mas Langit Nerima saya".
"Dulu bang Langit ngerebut Bulan dari gue, kalo sekarang gue rebut Lo dari bang Langit kayanya seru". Senja memukul bahu Angkasa lumayan kencang.
"Jangan sembarangan kalo ngomong, mau saya pecat jadi Ade ipar kamu?".
"Iyaiya canda kakak ipar".
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas, I'm Yours
RomanceGadis yang terpaksa meninggalkan kekasih yang sudah menemaninya selama tiga tahun dan harus menikah dengan lelaki yang tidak dikenalnya karena bertanggungjawab atas perbuatan mamanya, ini kisah Senja dan Langit yang berusaha untuk menerima takdirnya...