Perkara Jodoh

1.2K 102 5
                                    


Assalamualaikum.
Halo teman teman🖐
Gimana kabar kalian? Baik nggak? Sehat nggak? Semoga selalu sehat yah.

Happy Reading:

******

Dokter Rian mendesah pelan seraya mengusap hidung nya frustasi, kenapa ibu nya begitu keras kepala, apakah dia tidak mengerti sama sekali atas apa yang dia katakan kepada nya selama ini untuk tidak ikut andil dalam urusan perkara jodoh nya.

"Mama tahu kan saya nggak suka di paksa, apa lagi di jodoh-jodohkan sama seseorang yang tidak saya kenal sama sekali," ucapnya penuh penekanan. Meski begitu dokter Rian juga tidak ingin  berbicara kasar kepada ibu nya, biar bagaimanapun wanita itu adalah seseorang yang telah berjasa banyak untuk dirinya.

"Mama nggak bermaksud kayak gitu bang, mama itu mau abang cepatan berkeluarga, hidup bahagia sama pilihan mama, punya anak yang banyak, terus mama juga kepengen banget tuh nimang cucu,  biar rumah ini tuh jadi ramai kayak mall gitu,  terus nanti kan anak anak kamu pada main di situ, mama duduk deh disini sambil ngeliatin cucu cucu mama bermain,  gimana? Asik nggak tuh?" Wanita paruh baya itu menjeda ucapan  nya sedikit, "Lagian abang juga dari dulu udah mama tungguin, tapi nggak pernah tuh mama dengar kamu dekat sama cewek, sok atuh abang terima yah tawaran ini, demi mama yah,".

Dokter Rian mengacak rambutnya frustasi.  Tidak bisa dia bayangkan lagi dengan jalan pikir mama nya ini.

"Saya tau ma, tapi untuk saat ini saya masih belum siap,  tapi saya janji bakal ngasih cucu yang banyak buat mama, cuma waktu nya belum sekarang,"  tolak Rian dengan nada pelan, mencoba menjeleskan dengan sebaik mungkin agar mama nya mengerti,  sebab kalau mau berbicara dengan seorang wanita itu kita sebagai pria harus banyak banyak bersabar.

"Tapi mama pengen kamu ketemu sama gadis itu. Dia gadis yang baik bang, punya karir bagus dan cantik, berprestasi,  dan dia juga seorang model, berasal dari keluarga terpandang,  apa tidak cukup juga untuk abang? Mau cari yang bagaimana lagi sih abang?" Tanya mama Dian gemas sendiri dengan putera nya.  Dulu sekali putera nya ini masih sangat kecil, apa-apa selalu meminta pada nya,  tapi sekarang putera kecil nya sudah tumbuh menjadi lelaki dewasa yang berwibawa, selain itu juga putera nya ini tampan, kaya juga, dia seorang dokter,  apa masih tidak ada gadis yang mau dengan nya? Sungguh terlalu!.

"Saya lagi perjuangin seseorang ma! Dan saya harap mama mengerti sama apa yang menjadi pilihan saya," dengan nada volume rendah, laki-laki itu berbicara pelan, bermaksud tidak ingin menyinggung perasaan sang mama.

Dian menoleh menatap putera nya, tersenyum simpul "Perjuangan kan dia semampu abang, tapi kalau gagal janji sama mama untuk terima perjodohan ini," menepuk bahu kokoh putera nya pelan lalu berjalan melewati nya begitu saja.

***

Claretta duduk manis di meja kantin paling pojok di temani Sasa. Gadis itu mulai menikmati makanan yang telah di pesan nya, apa lagi kalau bukan kerak telor, bakso mercon, batagor, dan yang terakhir minuman paling keramat yang tidak boleh sampai ia lewatkan adalah es teh manis mang Udin. Meskipun  duduk berdua di temani Sasa, tapi rasa nya dia sedang duduk sendirian,  tentu kalian pasti tahu lah pribadi gadis jenius satu itu yang lebih mementingkan buku dan pelajaran di atas segala-gala nya. Yap Sasa ada di sebelah nya, duduk manis juga namun pandangan mata nya sama sekali tidak pernah berpaling dari buku yang ada di genggaman nya. Claretta jadi heran sendiri dengan nya, apa mungkin Sasa tidak bisa hidup tanpa buku? Mungkin jika buku di dunia ini di dimusnahkan Sasa juga akan ikut musnah.

I Love U Pak Dokter [End✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang