prolog : Rumor

831 82 8
                                    

Namanya Nannova, seorang gadis yang super duper pendiam yang disebut-sebut Nanno karna namanya yang sama dan juga sama-sama memiliki tatapan yang mematikan.

Nova memiliki poni rata dengan rambut pendek lebih pendek dari Nanno, tapi bukan penampilanya yang membuat ia ditakuti seperti Nanno tapi tatapannya yang menyeramkan bahkan hanya diam Nova sudah memancarkan tatapannya sadis yang membuat orang-orang takut. Apalagi jika Nova tersenyum jahat seperti Nanno, itu akan membuat ia lebih ditakuti.

Entah siapa yang menyebarkan bahwa Nova adalah titisan Nanno, atau Nanno nyata versi Indonesia, dan sejenisnya. Tentu saja itu membuat Nova sangat ditakuti oleh satu sekolah bahkan guru-guru juga sama.

Para guru-guru juga meminta siswa-siswi untuk tidak menatap mata Nova terlalu lama karna akan berujung kesialan. Rumor Nova adalah anak setan titisan Nanno semakin menjadi-jadi membuat satu sekolah ketakutan dengan hadirnya Nova di sekolah tersebut.

Ada yang memberi usul agar Nova dikeluarkan dari sekolah agar tidak membuat warga sekolah khawatir. Tapi guru-guru tidak ada yang berani mengeluarkan Nova atas tuduhan yang tidak masuk akal. Bagaimanapun juga Nova sama sekali tidak melakukan kesalahan apa-apa, ia hanya sedikit pendiam tidak seperti gadis biasa yang sedang menuntut ilmu pada umumnya.

Entah sekejam apa fitnah yang dikembangkan di sekolah itu hingga membuat Nova harus diam tanpa mau mempermasalahkannya. Fitnah demi fitnah terus terjadi menimpa Nova mulai dari sifatnya yang disama-samakan dengan Nanno, padahal bagianya sifatnya dan Nanno sangat jauh beda tidak seperti rumor yang beredar.

Nova akui bahwa ia memiliki tatapan yang sangat mengerikan bagai Nanno yang sedang tertawa jahat terhadap lawanya. membuat teman-temanya menyangka ia adalah Nanno yang mampir ke sekolahnya. Nova tertawa mendengar ucapan itu, bagaimana mungkin itu terjadi? Sedangkan kisah Nanno terjadi di Thailand dan hal itu tidak akan terjadi di Indonesia.

Nannova, yah itu namanya hal yang membuat rumor itu semakin melebar adalah nama Nova yang sama dengan Nanno dan hanya beda akhiranya saja. Sungguh Nova menyesal terlahir mirip dengan Nanno bahkan namanya juga.

20-mai-2021


Vote!
Gimana ceritanya?
Ada yang mau ditanya?
Pesan buat Nova?
Pesan buat Nanno Idola kalian?

Nanno(va) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang