Chapter 50
Bingung
🌼🌼🌼🌼🌼
Yan Tao tergagap dan meragukan pandangan, "Ini ... Ayah?"
Yan Mei bahkan mengusap kedua mata untuk memastikan kalau dia tidak salah lihat, "Ayah jadi kecil?!"
Yan HuangJun sendiri mengerutkan dahi mungilnya, "A-Rui bukan Ayah ...."
Song Qi menghela napas, "Kalian terkena kutukan sehingga A-Tao dan A-Mei jadi dewasa dan Ayah jadi anak kecil kembali."
"Kutukan?" celetuk ketiga laki-laki itu secara bersamaan, dan bersamaan pula mengerjap dengan ekspresi menggemaskan.
Song Qi bingung menjelaskan, "Singkatnya seperti itu. Untuk sementara, kalian akan seperti ini," kemudian ia berdiri dan merangkul tangan kecil Yan HuangJun, "Ayo, ganti pakaian terlebih dahulu."
Song Qi membawa anak-anaknya kembali ke Kediaman Yan dan dikejutkan oleh beberapa pria dewasa berkumpul di halaman depan. Pria-pria itu tampak asing. Awalnya Song Qi tidak mengetahui siapa mereka, dan ketika melihat mereka mengenakan seragam sekte khusus untuk para guru, mata Song Qi membelalak. Sekelompok guru tua dan membosankan itu menjadi sekelompok kultivator tampan!
Salah seorangnya menghampiri Song Qi, "Song Wu Gongzi, kau tidak apa-apa?"
Pria yang berseru itu memiliki sepasang mata tajam dan segar. Suaranya jernih dan lembut di telinga. Butuh beberapa saat untuk Song Qi menebaknya sebelum ia bergumam ragu, "Penatua ... ZhiWu ...?"
Pria itu mengangguk, membuat Song Qi diam-diam takjub pada kutukan ini.
Song Qi mengangguk sekali, "Aku baik-baik saja. Bagaimana dengan kalian?"
"Kami baik. Hanya saja keadaan di sini menjadi kacau," jawab seorang pria lain. Wajah mudanya sangat kencang, mampu membuat wanita luluh dalam sekejap.
"Anda ...," Song Qi tidak bisa menebaknya.
"GuangJi," jawab pria itu mantap, membuat Song Qi tersedak.
Song Qi berdeham, "Kalian ... tidak lupa ingatan? Kaisar bilang, bagi yang terkena kutukan Pengurangan, ingatannya hanya terbatas."
Penatua GuangJi menggeleng, "Tidak. Mungkin karena kami sempat berlindung, kutukan itu tidak sepenuhnya mengenai kami. Tapi, beberapa penatua tampaknya mengalami gangguan ingatan."
Song Qi mengangguk, "Ah ... Aku mengerti."
"Song Wu Gongzi, di mana Pemimpin Sekte? Seharusnya dia ada di sekitar sini," celetuk Penatua ZhiWu.
Yan HuangJun menjawab, "Ayah sedang pergi berburu sama Kakek."
Penatua ZhiWu menyadari suatu kesalahan dari jawaban tersebut dan ia pun menoleh pada anak kecil yang jujur itu. Dan dalam sekejap, wajah tampan Penatua ZhiWu berubah pucat, "Pemimpin Sekte ...?! Aiyo ...! Semuanya berbanding terbalik," lalu menunjuk Yan Tao dan Yan Mei dengan gemetar, "Jangan bilang mereka ... Tao Gongzi dan Mei Gongzi?!"
"... Begitulah," gumam Song Qi, "Apa pun yang terjadi, kita tidak boleh panik. Penatua sekalian harap perhatikan murid-murid yang terkena kutukan dari Kaisar Bai ShenXian ini. Jangan biarkan murid di bawah umur yang telah menjadi dewasa lepas dari pengamatan. Perhatikan juga murid yang berusia 21 tahun. Aku rasa ... mereka menjadi bayi ...."
Penatua GuangJi memijit keningnya, "Padahal aku senang diubah seperti ini, tapi ketika mengingat keadaan murid-muridku, aku tidak bisa bahagia."
"Setelah semuanya bisa diatasi, kita akan membahas ini lebih jauh lagi besok," kata Song Qi.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Change Everything
Ficción histórica[TIDAK DIREVISI. HARAP MAKLUM BILA ADA SALAH KATA DAN TYPO] Yan HuangJun adalah pria gila yang haus akan kekuasaan, yang telah menaklukkan para siluman dan iblis untuk membantai ribuan orang dan menghancurkan seluruh sekte di dunia kultivasi, yang t...