Im Hyunsik

612 97 11
                                    

"Kak Hyunsik hari Sabtu besok ada acara nggak??"

Hyunsik yang tengah fokus membaca berkas pekerjaan berhenti dan menatap Eunbi di sampingnya. Iya selain meneruskan bisnis ayahnya, Hyunsik juga sesekali tampil dengan band yang sudah ia dan teman-temannya buat sejak sekolah menengah atas.

"Besok cuma ada latihan band, malem. Kenapa hm?" tanya Hyunsik sembari menyelipkan rambut Eunbi ke belakang telinga gadis itu.

"Nah pas banget, temenin aku nyari novel baru ya kak. Udah dari kemaren aku pengen banget beli novelnya tapi Hyunjin sibuk basket mulu jadi aku belom bisa ngajak dia ke gramed. Kakak mau kan besok?" tanya Eunbi dengan antusias yang mana ekspresi gadis itu membuat Hyunsik terkekeh kecil.

"Iya mauu"

"Yeyyy. Makasih kak. Kak Hyunsik emang yang paling baik" ujar Eunbi dengan senyum lebar dan dua jempol terangkat di depan Hyunsik. Lagi-lagi Hyunsik hanya terkekeh kecil melihat kelakuan Eunbi.

🌻🌻🌻

"Kak" panggil Eunbi di tengah perjalanan pulang mereka dari toko buku.

"Hm" dehem Hyunsik yang fokus menyetir di tengah ramainya jalan di akhir pekan ini.

"Kakak gak punya pacar?"

Pertanyaan random Eunbi membuat Hyunsik memfokuskan pandangannya kepada perempuan itu ketika lampu lalu lintas berwarna merah.

"Nggak"

"Masa sih, aku gak percaya"

"Kenapa nggak percaya?"

"Ya masa cowok ganteng kayak kakak nggak punya pacar, apa lagi kan kakak ngeband pasti banyak fansnya"

"Tapi kenyataannya kakak emang gapunya pacar, Eunbi"

"Kok nggak nyari pacar?"

"Males, udah sibuk sama kerjaan. Tumben kamu tanya kayak gini"

"Gapapa, tiba-tiba kepikiran aja pengen tau kakak punya pacar apa nggak"

"Hm" dehem Hyunsik kembali fokus menatap jalan di depannya.

"Aku lagi suka seseorang loh kak"

"Siapa?"

"Kakak tingkat aku di kampus, dia ikut bem juga kayak aku" jelas Eunbi dengan senyum lebar menghiasi bibirnya ketika membicarakan orang itu.

"Oh ya?"

"Iyaaa. Orangnya baik, ramah, terus mukanya dingin tapi kalo udah senyum manis bangettt" pekik Eunbi semangat.

"Ih kakak kok diem aja, nggak ada niatan ngerespon ceritaku tadi apa?" sungut Eunbi dengan bibir mencebik kesal.

"Kakak fokus nyetir, Eunbi"

"Huft" pasrah Eunbi yang akhirnya diam menatap jalanan.

🌻🌻🌻

"Kak Hyunsik ada di dalem, kak?" tanya Eunbi pada sekretaris pribadi Hyunsik yang sudah ia hafal karena sering datang ke kantor laki-laki itu.

Perempuan cantik dengan wajah ramah bernama Sojung itu tersenyum ramah ke arah Eunbi. Mempersilahkan gadis itu masuk ke ruangan Hyunsik yang memang sedang tidak ada jadwal. Eunbi mengucapkan terima kasih kepada Sojung sebelum masuk ruangan itu.

"Kak" sapa Eunbi dengan senyum lebar ke arah laki-laki yang sedang fokus membaca laporan perusahaan.

"Eunbi" kagetnya yang tidak tau Eunbi akan datang ke sini.

"Kak Hyunsik lagi banyak kerjaan ya?"

"Biasa. Kenapa? Kamu mau makan bareng?"

"Kakak kok tau banget sih. Iya aku mau ngajak makan bareng, sekalian mau cerita sedih" ucap Eunbi cemberut di akhir kalimatnya. Hal itu membuat Hyunsik terkekeh geli melihat raut wajah Eunbi yang lucu.

Hwang Eunbi with boysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang