TENTANG

3K 313 73
                                    

*

APRI (Akademi Persatuan Republik Indonesia)

*

SMA APRI (Akademi Persatuan Republik Indonesia)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

SMA APRI (Akademi Persatuan Republik Indonesia). Sekolah terbaik se-Indonesia yang terletak di Ibu Kota Negara Indonesia, yang tak lain tak bukan adalah kota Jakarta. Sekolah Menengah Atas Negeri milik pemerintah di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mengumpulkan pelajar-pelajar terbaik dari berbagai bidang di Indonesia. Walaupun siswanya paling banyak berasal dari Jakarta, namun tak jarang siswa dari provinsi lain merantau di Jakarta karena mereka terpilih menjadi siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Seleksi masuk APRI sangatlah ketat, dari mulai minimum IQ 120, bahkan sampai ada batas BMI. Siswa-siswi APRI juga harus memiliki bakat, entah di bidang akademis, sains, olahraga, sastra, seni, dan lain-lain.

Ada 3 jalur seleksi di APRI.

Pertama, Jalur prestasi –berhasil sekurang-kurangnya memenangkan 3 perlombaan jenis apapun tingkat Nasional (sains, sastra, olahraga, IT, dll).

Kedua, jalur Akademis –berhasil mengerjakan tes tulis dari APRI dengan nilai >90 yang tentu saja tingkat kesulitan soal-soal mereka di atas rata-rata.

Ketiga, jalur non prestasi dan akademik. 

Sebenarnya ini merupakan jalur rahasia. Namun ini sudah menjadi rahasia umum, bahwa di APRI ada beberapa murid yang menjadi "anak titipan". Mereka merupakan siswa kalangan atas –dengan standar nilai minimum- yang rela menghabiskan uangnya untuk 'membantu pembangunan sekolah' yang tidak bisa di bilang murah demi pendidikan yang berkualitas.

Siapa saja yang berhasil lolos APRI akan dianggap makhluk genius dengan kecerdasan di atas rata-rata. Putra-putri bangsa yang mengharumkan nama baik Indonesia dengan segudang prestasi.

Namun siapa sangka, bangunan megah bak istana itu tak seindah yang terlihat. Semakin tinggi bangunan, semakin banyak pula rahasia yang tersimpan di setiap sudut-sudutnya. 

*

KANTAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang