3.3 Debaran

711 114 29
                                    

◇◇◇
.
.
.
"Selamat membaca 💙"
.
.
.


Waktu sudah menujukan pukul 11, donghae sudah tertidur 20 menit yg lalu setelah heechul bercerita tentang film ikan badut(nemo) kesukaannya. Walau pun sebentar lagi berumur 17 tahun donghae masih saja menyukai film ikan badut itu.

Setelah membenarkan tidur donghae yg berantakan dan membenarkan selimutnya. Heechul melihat kembali ke arah jam weker yg ada dimeja samping ranjang donghae. Sudah larut namun belum ada tanda2 jika atasannya itu telah kembali. Dirinya pun inisiatif menelpon sungmin yg juga menghadiri acara tersebut.

"Ya hyung, ada apa?" sungmin menjawap panggilan telpon heechul dengan nada lesu seperti kelelahan.

"Kau kenapa? ada apa dengan suara mu, apa terjadi sesuatu?"

"Aku tak apa hyung, hanya lelah dan ingin cepat2 tidur. Kamu tak usah pulang aku tak mau membuka kan pintu aku sangat lelah."

"Apa terjadi sesuatu sampai kamu kelelahan? Dan apa2an itu kau melarangku pulang?"

"Tak terjadi apa2 disana sangat membosan kan sebenarnya, tapi aku lelah meladeni calon anak mu itu. Aku ingin cepat2 tidur hyung, jadi cepat katakan ada apa menelpon ku?"

"Yakk.. siapa yg ka sebut calon anak ku? Aku hanya ingin bertanya tadi, kenapa sudah larut belum ada yg pulang."

"Mungkin sebentar lagi sampai, tadi mereka mengantar kan ku lebih dulu karena mobil ku mogok dan harus memanggil tukang bengkel tapi harus besok karena sudah malam."

"Kamu ni kebiasaan kalo mau pergi tak mengecek keadaan mobil lebih dulu. Ya sudah makasih info nya, sekarang tidur lah tapi jangan lupa ganti baju juga bersihkan muka dan gosok gigi mu.. Jaljayo.. minie." setelahnya heechul menutup telpon,dan benar saja baru saja dirinya meletakan hp nya dimeja terdengar siwon yang memanggil dirinya.

"Mommy didalam?.." siwon membuka pintu kamar donghae dan memanggil heechul.

"Ya..larut sekali pulangnya?" heechul menjawab panggilan siwon dan berjalan mendekat kearah pintu.

"Oh.. tadi nganterin sungmin hyung dulu karena mobilnya mogok. Mommy nginep sini aja ya?" Sebenarnya heechul akan pulang jika mereka sudah pulang walau sungmin bilang tak mau membukakannya pintu.

"Tapi.."

"Sudah larut mom, pulang besok saja ya?"

"Apa yg dibilang siwon itu benar, sudah larut lebih baik kamu menginap saja. Kamu bisa tidur dikamar tamu yg ada diatas atau dibawah kamu bisa pilih." ujar leeteuk yg membenarkan perkataan siwon.

"Apa tidak apa jika aku menginap?"

"Tentu saja tidak apa, itu lebih baik dibanding kamu harus pulang malam2 begini. Karena pak ji baru saja pamit pulang tak ada yg mengantar juga." leeteuk berusaha meyakinkan agar heechul tetap menginap.

"Baiklah,,"

"Kamu pilih saja kamar mana yg akan kamu tempati malam ini di atas atau dibawah, dan siwon cepat masuk kamar ganti baju, cuci muka, gosok gigi lalu tidur."

"Ok dad, selamat malam daddy. Dan selamat malam juga mommy." Siwon pun memasuki kamar nya. Kini tinggal dua orang dewasa disana yg sedang canggung satu sama lain.

MOMMY || EUNSIHAE ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang