024.

891 83 2
                                    

Bagaimana hari mu? Cerita dong😻

•••••

Kayla yang niat awalnya ingin berfoto, jadi berbincang dengan teman nya dari kelas lain. Asyiknya ngobrol sampai buat ia lupa sudah meninggalkan Aletta sendirian di kamar mandi.

"Aletta? Lo masih di dalem kah? Sorry tadi gue ketemu sama si Ana anak bahasa bentar" seru Kayla saat memasuki kamar mandi.

"Ta? Udah belum?"

Tunggu punya tunggu, Aletta tidak menjawab sahutan dari Kayla.

"Ta? Lo di dalem kan? Jawab dong?". Karena tak ada sahutan dari Aletta, Kayla sempat berfikir kalau ia telah ditinggalkan oleh Aletta ke kelas.

Tapi jika benar begitu, pastinya Aletta akan mengabari dirinya memberikan pesan pada Kayla.

Kayla lalu mencoba untuk menggedor tiap bilik pintu di kamar mandi. Terdapat 5 pintu disini, dari ke empat pintu isinya kosong. Dan saat berada di pintu paling ujung, ketika pintunya Kayla dorong tidak terbuka.

"Ta! Ta lo di dalem!" panik Kayla sembari menggedor-gedor pintu nya.

Kebetulan pintu kamar mandi disini tidak sepenuhnya sampai menyentuh tanah, jadi ada sedikit lubang dibagian kaki.

Kayla segera berjongkok untuk memastikannya. Dan benar saja, Kayla bisa melihat Aletta sudah terduduk seperti tak sadarkan diri di dalam.

"ALETTA?!! Lo kenapa?!! Bangun Ta!" pekik Kayla semakin panik.

Enggan membuang waktu, Kayla segera menelfon Haykal untuk meminta bantuan.

*****

Kelas 11 Ipa 1, sedang jam kosong saat ini. Guru yang seharusnya mengajar dikelas, berhalangan datang karena sakit.

Arga dan Haykal tengah berjalan menuju ruang osis, mereka ingin melanjutkan persiapan lomba ekstrakurikuler minggu depan.

Dipertengahan jalan hp Haykal berdering, ia mendapatkan telfon dari kekasihnya.

"Ga, tunggu. Kayla nelfon.", Haykal berhenti dan mengangkat telfonnya.

Arga yang berjarak beberapa langkah didepan Haykal pun menantikannya.

"Halo Kay kenapa?" tanya Haykal.

"Aletta Kal!" seru Kayla panik dalam sambungan telefon.

"Aletta? Aletta kenapa?"

Mendengar nama Aletta disebut otomatis membuat Arga terpanggil. Arga segera menghampiri Haykal. Ia meminta Haykal untuk menyalakan speaker agar bisa mendengar suara Kayla juga.

"Kay, ini gue Arga. Aletta kenapa?" tanya Arga.

"Aletta pingsan!"

Mendapatkan kabar Aletta pingsan, Arga dan Haykal dengan cepat bergegas menuju kamar mandi.

Sesampainya di kamar mandi, Arga dan Haykal sudah melihat Kayla sudah menangis karena khawatir akan kondisi Aletta yang belum juga bangun sampai sekarang.

"Arga tolongin Aletta!" ujar Kayla disela-sela tangisnya.

Arga mencoba untuk nembuka pintunya namun tidak bisa. "Haykal, bawa cewek lo minggir. Gue mau dobrak." ujarnya pada Haykal.

"Jangan. Aletta ada di belakang pintu, kalau lo dobrak dia pasti kenapa-kenapa" sahut Kayla.

Arga jadi mengurungkan niatnya untuk mendobrak pintu itu. Akhirnya ia mencari cara lain agar bisa membuka pintunya.

Mata Arga bergerilya mencari sesuatu, ia yakin pasti ada yang bisa ia temukan. Dan benar saja, tidak lama Arga menemukan kunci yang berada di tempat sampah.

ARGALETTA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang