Man of Taured

44 8 14
                                    

"Jadi, apa yang bisa mereka lakukan untuk mencari lima ksatria yang bersembunyi ?" Johnny langsung bertanya begitu mereka semua berkumpul kembali dua jam kemudian. Hanya para pria yang dikumpulkan oleh Yuta. Dia tidak mau mengambil resiko Alceena dan Ara akan menghambat pembicaraan mereka dengan perdebatan kedua gadis itu yang tidak pernah berujung. Mereka memilih kamar Yuta sebagai tempat untuk berkumpul.


Yuta menyediakan alat komunikasi yang cukup canggih. Real time translator. Membuat mereka tidak perlu bersusah payah untuk menerjemahkan beragam bahasa yang digunakan untuk berbicara oleh enam pemuda yang ada di ruangan tersebut.


"Apa kau pernah mendengar cerita tentang Pria dari Taured ?" pemuda dengan garis wajah seperti Jeffrey, yang Johnny ingat bernama Jerome, menatap Johnny sebelum memulai ceritanya.


Johnny menggelengkan kepalanya.


"Tahun 1954, seorang pria misterius, mengaku berasal dari sebuah negara yang bernama Taured, muncul di Bandara Haneda. Tapi, tidak ada negara yang bernama Taured. Ketika diminta untuk menunjukkan dimana letak negara Taured itu, si pria misterius menunjuk sebuah daerah antara Spanyol dan Perancis. Tempat itu bernama Andorra." Jamie, pemuda riang yang duduk di samping Jerome justru melanjutkan cerita sahabatnya.


"Ketika diinterogasi lebih lanjut, pria itu mengeluarkan paspor dan SIM internasional yang dikeluarkan oleh pemerintah negara Taured. Bahkan di lembaran paspor miliknya, terdapat stempel kedatangan dan keberangkatan dari beberapa negara Eropa dan Asia. Yang lebih misterius, ketika pria itu ditahan di salah satu hotel, pria itu justru menghilang tanpa jejak. Padahal, ada dua orang petugas yang berjaga di depan pintu kamarnya. Dan lagi, kamar yang digunakan untuk menahan pria misterius itu tidak memiliki balkon."


"Pertanyaannya sekarang adalah......" Jerome menimpali. Dia mengedarkan pandangannya ke arah empat pemuda lain, yang usianya lebih dewasa dari mereka, sambil tersenyum sampai kedua matanya menghilang.


"Siapa pria itu sebenarnya ? Kalau dia hanya orang gila yang ingin membuat sensasi murahan, untuk apa dia bersusah payah membuat paspor, SIM bahkan mencetak mata uang negara Taured untuk membuktikan bahwa dia memang benar-benar berada di sana?"


"Atau....." Jamie mengambil alih pembicaraan. "Dunia paralel itu memang benar-benar ada. Negara Taured itu benar-benar ada, di dimensi yang lain, bukan di dimensi yang kita tinggali saat ini...."


"Aiisshhh..... Hey, Nak !!!! Yang kalian bicarakan itu semuanya omong kosong !!!" gerutu Trey. Dia paling tidak percaya dengan dunia paralel, penjelajah waktu dan hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan rumus fisika dan matematika.


"Paman, jika paman tidak percaya? Kenapa paman mau ikut berkumpul di tempat ini?" cibir Jamie.


Trey langsung merengut. Apalagi ketika Jeffrey dan Yuta ikut-ikutan menertawainya.


"Paman..... paman..... Aku bukan pamanmu !!! Memangnya kapan aku pernah meniduri bibimu?" tukas Trey.


"Berhenti Trey. Atau kau akan melihat semua skandalmu terpampang di seluruh media sosial besok pagi." tegur Yuta. Dia tahu kemampuan dua pemuda yang tampak lugu dan lucu di hadapannya ini.


Tentu saja.


Karena Yuta yang menolong mereka keluar dari tahanan federal setelah mereka meretas situs rahasia Pentagon dan Nasa. Yuta berpikir, dua pemuda ini suatu saat bisa membantunya.


Yuta kembali fokus pada Jerome, Jamie dan Johnny.


"Begini John, mencari lima orang ksatria itu bukan hal yang mudah. Kita bisa menggunakan kemampuan mereka untuk meretas Arsip Nasional milik pemerintah Amerika Serikat."


 SEVEN UNKNOWNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang