29. Kedatangan tamu

3.1K 223 2
                                    

Happy reading-!

Siang ini, Arsyi sedang membantu Bunda yang sedang memasak di dapur.

"Bunda, sebenarnya siapa sih yang datang?" Tanya Arsyi sembari memotong bawang.

"Nanti kamu akan tau, Arsyi."

"Bunda, jangan buat Arsyi kepo deh."

"Santai saja, Syi."

"Biar surprise, Syi." Sambung Ayah yang baru saja datang ke dapur.

"Ayah ikut main rahasia juga, ngga asik." Ucap Arsyi dengan cemberut.

"Hahaha,"

"Oh iya, Syi. Mending kamu ambil kue di rumah Bu Vira deh." Ujar Ayah kepada Arsyi.

"Loh, emang belum diambil?" Tanya Bunda kepada Ayah.

"Lupa, hehehe."

"Astagfirullah."

"Mana uangnya?" Ucap Arsyi sembari menadangkan tangannya kearah Ayah.

"Nih." Ucap Ayah sembari memberikan dua lembar uang berwarna merah.

"Oke, Arsyi beli ambil dulu."

Arsyi pun langsung berjalan keluar rumah setelah mencuci tangannya. Arsyi berjalan menuju garasi rumahnya untuk mengambil motor maticnya.

Sesampainya Arsyi di tempat Bu Vira, Arsyi pun langsung mengetuk pintu rumah Bu Vira.

"Assalamu'alaikum, Buk." Arsyi pun mengetuk pintu sebanyak 3 kali.

Setelah beberapa menit kemudian, suara pun terdengar dari dalam. "Wa'alaikumsallam,"

"Eh, Neng Arsyi. mau ambil kue, ya?" Tanya Bu Vira.

"Iya, Bu." Jawab Arsyi dengan sopan.

"Sebentar, ya, neng. Saya ambilkan dulu." Ucap Bu Vira. Setelah mendapatkan anggukan dari Arsyi, Bu Vira pun langsung masuk kembali ke dalam rumahnya.

Arsyi mengedarkan pandangannya kearah halaman rumah Bu Vira. Matanya tertuju pada seorang anak laki-laki yang tengah menangis di dekat kolam ikan. Arsyi pun langsung menghampiri anak kecil itu.

"Hei." Panggil Arsyi. Anak laki-laki itu pun langsung melihat kearah Arsyi.

Arsyi langsung mensejajarkan tubuhnya dengan anak laki-laki itu. "Kenapa menangis?"

"Hiks. A-aku hiks.."

"Kamu kenapa?" Tanya Arsyi sembari mengelus punggung anak kecil itu.

"A-aku kangen Bunda." Ucap anak kecil itu.

"Memangnya Bunda kamu kemana?" Tanya Arsyi.

"Hiks. B-bunda, hiks, b-bunda..."

"Neng Arsyi." Panggil Bu Vira yang berada di belakang Arsyi.

"Ya, Bu?"

"Ya Allah. Vieros, kamu kenapa, nak?" Tanya Bu Vira kepada anak kecil yang berada di sebelah Arsyi. Anak kecil itu pun langsung berlari kearah Bu Vira dan langsung memeluk Bu Vira.

ARSYILA || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang