Perkelahian itu usai dimenangkan oleh Eruzen, disisi lain di juga mendapatkan Buku.
"Apa ini?!" Eruzen mengusap-usap perlahan, tak dapat dipungkiriri dia masih kesal.
Bayangkan saja, lima jam disiksa nonstop oleh sistem. Terlebih tidak bisa logout, jelas dia marah.
Andaikata dia tidak sadar akan kosakata batinnya, mungkin sekarang sudah gila.
Eruzen membaca bab demi bab, wajahnya sesaat bingung lalu marah, dan bahagia.
Berubah-rubah seakan apa yang ditulis Ezith, adalah sesuatu yang sangat hidup.
"Ini. Bukankah, ilmu dalam buku ini mencakup seluruh rahasia Growtales?"
Dia mencoba mengingat 3 bab awal, kemudian menyalin semuanya ke catatan di dunia nyata.
Dan itu dilakukan Eruzen berhari-hari, sampai keseluruhan Kitab dapat disalinnya.
"Logout!"
Pandangan berubah kabut lalu menghitam, diapun kembali ke kamarnya.
Ezith menyalakan lampu, membaca ulang apa yang dia salin selama ini.
Dari bab awal, dijelaskan jika Ezith dulu nya memiliki party. Regu itu dinamakan Blank Heal.
Blank Heal terbentuk, oleh teman-teman Ezith yang semuanya suka musik Rock.
Untuk kekuatan, tentu saja mereka yang Terkuat dibalik bayang-bayang dunia Growtales.
Seperti menyembunyikan identitas, dan bermain hanya berpaku pada task yang diberikan Ezith.
Selain itu, Blank Heal seperti Ninja. Cepat, agresif, dan sigap. Domain, bisa mereka hancurkan. Mansion, Guild, Kerajaan.
Sangat mudah untuk Blank Heal, merusuh dan mencari fame.
Tetapi, apa yang membuat mereka Kuat? Eruzen, seketika kegirangan.
"G-gila... Kisah seperti ini, rupanya ada di Growtales, benar-benar hebat!"
Untuk bab pertama, setidaknya Eruzen menerapkan dua hal basik. Ketika bermain, carilah party.
Kedua, jangan bicara. Tetapi lakukan segala dalam game, menggunakan benak yang merujuk ke aktivitas.
Dua hal itu sudah cukup, bagi Eruzen kembali login kedalam Growtales Online.
"Link Start!"
Masih tersisa ratusan bab, yang tentu. Ada waktu, dimana Eruzen membacanya.
Untuk sekarang, dia tidak ingin berlama-lama. Mengingat, sudah tertinggal 5 tahun sejak perilisan.
Paling tidak, party, domain, level up, alokasi yang tepat. Hal-hal seperti itu, harus didapatnya kurun satu bulan.
Eruzen kembali kedalam Growtales Online, sekarang segala kabut. Ataupun pelindung batas, semuanya pudar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Growtale Online
AdventureAlkisah dari seluruh tingkatan Dunia Growtales, dari Dewa Worlds hingga Earth Worlds. Skip ke chapter World Boss End, kalau mau cari pov 'aku' dari Eruzen. Terdapat seorang Terkuat dijuluki Lord Newbie, bernama Ezith. Diceritakan juga, dia melempar...