60 - Kematian Eruzen
Aku begitu marah, akan semua yang terjadi. Marah ke diriku, dan juga orang-orang yang mengganggu ku.
Dimulai dari Cumi01, Gumine, Alice, terakhir Ezith. Apa aku harus peduli dengan mereka semua?!
Aku sudah begitu menderita, aku tak mendapat kesenangan. Yang kudapat hanyalah penderitaan.
Tujuanku yang awalnya bermain untuk kesenangan, mendapatkan banyak teman, mengenggam beragam item terlangka.
Berujung pada sebuah jurang, yang membuat diriku menjadi target, sekedar memuaskan batin si Terkuat.
Ya, aku paham sekarang. Sejak awal Growtale tidak diciptakan untuk kebebasan, melainkan sebuah tekanan yang dibalut harapan palsu.
Para pemain memperebutkan Kitab, yang sebenarnya tidak ada. Dan justru baru muncul, setelah 5 tahun game berjalan.
Di waktu yang banyak itu pula, Kitab Ezith dikembangkan, dan akan dipublish pada tahun 2028.
"Haah." Aku mendesah seperti MC, dari serial boku no pico.
Sudahlah, aku ingin mengakhiri hidupku. Biarlah Eruzen di era ini yang menderita, tapi tidak dengan hidup yang selanjutnya.
"Selamat tinggal, sayonara semuanya, aku sudah puas menjadi manusia diliputi banyak keberuntungan." Kataku sedih.
"Dadah." Kemudian aku mengambil sebuah pisau.
Dan adegan berikutnya, sebuah pisau sudah tertusuk di jantung, tanpa sepengetahuanku.
Perlahan mata semula kosong, perlahan menjadi berbinar. Eruzen yang tertekan, mulai sadar akan apa yang ia lakukan.
Baru saja ia, membunuh dirinya sendiri.
Sekarang orang itu mati, tanpa tahu apa yang terjadi selanjutnya.
Perlahan tapi pasti, aku kembali mendapatkan kesadaranku. Tapi kini, aku tak tau sedang berada dimana.
Tempatnya begitu gelap, dan minim akan cahaya. Seakan diriku terbaring di kedalaman tanah.
Panas, sesak, sulit bernafas, tubuhku terasa gatal, semua gangguan itu aku rasakan tanpa bisa bergerak.
Ah benar juga, aku sekarang sudah mati. Berada di kegelapan, ditemani tumpukan dosa yang mencekik jiwaku.
Season 2 TAMAT!
KAMU SEDANG MEMBACA
Growtale Online
AdventureAlkisah dari seluruh tingkatan Dunia Growtales, dari Dewa Worlds hingga Earth Worlds. Skip ke chapter World Boss End, kalau mau cari pov 'aku' dari Eruzen. Terdapat seorang Terkuat dijuluki Lord Newbie, bernama Ezith. Diceritakan juga, dia melempar...