03 - Keseharian 2028

59 7 0
                                    

Eruzen kembali ke sebuah ruangan yang ditempati 400 Game bekas RPG Turnbased, alias taktik bergilir.

Dalam kamar ini, dia membuka isi box yang diberikan pria berotot. Kala berada di event Growtales, Siring Banjarmasin.

"Semoga, beneran VR."

Ketika bungkus dibuka, benar saja. Dia mendapati set VR lengkap dengan peraba, perasa, pendengar, dan indra lainnya.

Teknologi itu dia pasang ke setiap bagian sesuai, apa yang dijelaskan dari kertas cara penggunaan.

"Link start!"

Pandangan berganti menjadi dataran hijau, dilapisi siluet dan efek yang memukau mata.

Satu daun gugur dan menyentuh, tiba-tiba dia bisa merasakan itu seperti nyata. "Bahkan daun loading sekalipun, sangatlah realistis."

AMAZINGEST.

Diapun memulai Interface, mengetuk beberapa opsi dan memilih Job Mage. Dikarenakan dia suka Sub-Job, seperti Necromancer, dan tingkat lebih tinggi: The Mastermind.

Yang tentu saja, dikhususkan kepada pengguna yang selalu terjaga. Dan memiliki beragam taktis, dalam benaknya.

"Ternyata menamatkan 400 Game Turnbased, akan berguna dalam game ini."

"Lagipula, bukankah Growtales adalah MMORPG? Artinya, sudah jelas sih. Taktis amat diperlukan dalam permainan ini."

"Yosh, setelah Job kira-kira apa ya?" Eruzen juga sudah memodifikasi penampilan karakter.

Oh ini dia. Penataan, status awal:

Serangan: 01

Kritikal: 01

Pelindung: 01

Kecepatan: 01

Kelincahan: 01

Keberuntungan: 01

05 untuk Keberuntungan, yakin?

"Yes, dan semoga Dewi Fortune berpihak padaku." Eruzen bersuara.

Sudah selesai semuanya, Eruzen pun memulai awal RPG di dunia Virtual yang sangat realistis.

Kota yang dia datangi adalah Kota aslinya, yakni Banjarmasin The Town. Dan dihuni 20,003 pemain online.

"GILA!" Eruzen terperanjat.

Bayangkan saja, Kota mu dihuni 1 juta manusia. Dan 20 ribu nya, adalah pemain aktif Growtales.

Belum termasuk yang offline, bukankah ini terlalu populer?

Alasan lain mengapa Eruzen datang kemari, adalah Growtales menreplika seluruh bentuk Google Maps.

Bisa dikatakan, menyerupai dunia asli, dan terlahir sesuai titik yang disesuaikan sistem. Bertujuan melindungi privasi, masing-masing rumah pengguna.

Seperti sekarang ini, dia bukan terlahir di Rumah ataupun Sekolahan. Melainkan Taman Siring.

Dapat dilihat, banyak pengguna yang dia kenal di dunia nyata. Ikut memainkan VRMMORPG ini.

Eruzen merenung.

Tunggu, apa maksudnya dia kenal? Bukankah dia nolep, yare yare. Dia tidak mengenal siapapun, tetapi orang-orang mengenalinya.

"Woy itu si Eruzen, miskin itu sekarang memiliki VR. Sangat mencurigakan, pasti dia mencuri."

"Aku pernah bertemu dengannya, setiap hari ku lihat Eruzen hanya merenung."

"Jadi dia, yang ramai dibicarakan itu."

Bermacam pemain yang tidak dikenal Eruzen, tetapi mereka mengenal. Mulai memberikan respon kaget, adapula negatif.

Eruzen sendiri memilih berjalan meninggalkan keramaian, dia tidak tertarik wanita, item, scroll, map, dia inginkan hanyalah kesunyian.

Dia terus berjalan, dapat dilihatnya. Sekalipun replika, dunia ini dipenuhi sihir, banyak yang beterbangan, adapula bangunan melayang.

Segala sesuatu futuristik ada disini, berburu monster tingkat E- sampai SSSR++ pun juga ada.

Eruzen sadar, tempatnya ini minim akan hutan belantara. Memutuskan, ke suatu tempat yang jarang di eksplorasi banyak orang.

Yakni, rumahnya sendiri. Dia berharap, mendapati hantu atau sesuatu yang dapat menghasilkan EXP.

Selain itu, Eruzen juga sadar pada Growtales ada sebuah sistem disebut Money Exchange.

Dimana Golden atau uang utama Growtales, bisa ditukar ke uang asli melalui Bitcoin.

Yang mana, bisa mengubah yang Beruntung menjadi Kaya.

Growtale OnlineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang