23. Bagaimana?

2.7K 299 14
                                    

Apa maksudnya itu?

Empat hari setelah Jovelyn mengatakan kepada Yasmin, kalau Ezra menyukainya, Yasmin menjadi sangat pendiam. Ia sering melamun, sering melupakan sesuatu, dan banyak hal bodoh lainnya.

Perempuan itu bahkan tidak menceritakan kejadian dahsyat yang ia alami kemarin, kepada sahabatnya Selena. Ia merasa kalau apa yang ia alami kemarin, sama sekali di luar ekspektasinya.

Empat hari ini, Yasmin merasa kalau kepalanya hanya di penuhi dengan Ezra. Sudah empat hari pula, ia membuat dirinya paling tidak, tidak bertemu dengan Ezra di sekolah. Bukannya sok kepedean, seperti Ezra akan mencarinya. Yasmin juga tahu ia tidak sespesial itu.

Hanya saja, sekarang di otaknya terus saja memikirkan tentang kemungkinan-kemungkinan alasan Ezra menyukainya, Dan Yasmin merasa, sebelum ia menemukan alasan yang masuk akal, ia tidak mau bertemu dengan Ezra.

Maksudnya, benarkah laki-laki itu menyukai dirinya yang berbadan seperti ini? benarkah? Seorang Ezra Daniel Widjaya menyukai Yasmin yang jauh dari kata Sempurna?

Yasmin tidak tahu. Kepalanya sekarang rasanya mau pecah.

Kalau mengingat perkataan Jovelyn beberapa waktu lalu. Apakah mungkin Ezra adalah penggemar rahasianya? Apakah mungkin dugaannya selama ini benar?

Ezra adalah Z.

Yasmin menjambak rambutnya seraya menempelkan pipinya pada permukaan mejanya di kelas.

Bagaimana kalau nanti mereka tidak sengaja bertemu? Yasmin bingung bagaimana harus bersikap. Masalahnya, di otaknya sekarang, Ezra benar menyukainya.

Bagaimana kalau ternyata Jovelyn salah? Bisa malu bukan kepayang Yasmin nantinya. di tambah, kalaupun benar. Yasmin tidak mau di anggap salah tingkah di depan Ezra oleh orang lain. Ia tidak mau dirinya di cap menyukai Ezra, padahal sesungguhnya tidak.

Maksudnya bukan Yasmin munafik, ia tentu suka dengan Ezra, tapi untuk suka yang ke arah romantis, ia rasa ia belum sampai di tahap itu. Atau Yasmin tidak mau sampai ke tahap itu.

Intinya, Yasmin tidak menyukai Ezra sebesar itu.

Rumit. Sangat rumit. Bagaimana caranya Yasmin menjelaskan semua hal ini kepada sahabatnya sendiri? Kepalanya sudah di ambang batas memikirkan semua ini sendirian.

Bagaimana caranya ia menjelaskan kalau malam minggu kemarin ia baru saja di jemput oleh Ezra di rumahnya untuk makan malam di rumah laki-laki itu, lalu menjelaskan tentang Ezra yang menyukainya, tanpa membuat temannya curiga dan marah?

"Shit! Hp gue gak mau nyala!" Dumal Selena yang sama sekali tidak di tanggapi oleh Yasmin, yang sedang sibuk dengan fikirannya sendiri.

Selena yang merasa kesal karena di abaikan segera menoleh ke arah kirinya, lalu menegur Yasmin "Lo kenapa sih diem aja?"

Bak tersengat listrik, tubuh Yasmin bergelinjang terkejut, setelah bahunya di dorong oleh Selena.

Yasmin mendongak, lalu menoleh untuk menatap Selena "Hah?" Katanya, matanya bergerak salah tingkah.

Selena mengkerutkan keningngya "Hp gue rusak. Dan lo kayanya, udah mulai gak waras ya?"

"Apasih!" Dumal Yasmin.

"Bengong aja dari tadi, kaya orang gangguan jiwa," Katanya Selena, kemudian perempuan itu melihat jam di pergelangan tangannya "Ntar sore, lo jadi ikut rapat panitia pensi?"

"Jadi," Yasmin mengangguk cepat, macam orang tolol karena di kepalanya masih terbayang-bayang Ezra.

"Jangan-jangan lo masih aja mikirin soal Zayn yang bakal ketemu sama lo nanti ya?" Tembak Selena melenceng jauh dari yang sebenarnya sedang di fikirkan oleh Yasmin.

Diary SMA GantariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang