Zayn di sampingnya.
Duduk sembari memegang ponsel Yasmin yang tengah menampilkan laman Instagram Diary SMA Gantari. Laki-laki itu sedang meneliti fotonya dan juga Ezra yang di ambil secara diam-diam oleh seseorang ketika Yasmin menaiki mobil Ezra kemarin, lalu mengunggahnya di situs instagram.
Dengan caption, 'Yasmin otw ke rumah Ezra'
Yasmin mendengus. Apa sekarang fungsi Instagram Diary SMA Gantari berubah dari tempat curhat, menjadi tempat ajang bergosip? Ia merutuki siapapun orang yang dengan kurang kerjaan memotret dirinya itu.
Untung ponsel Selena rusak. Kalau tidak, seharusnya tadi sebelum di labrak oleh Pam dan teman-temannya, ia sudah mati duluan di tangan Selena.
"Kok bisa ada yang foto?" Kata Zayn. Alisnya berkerut dalam.
Yasmin menggeleng sembari melipat bibirnya sendiri. Sedari tadi, perempuan itu tak putus menatap Zayn yang duduk di sebelahnya.
Selain rasa syukurnya terhadap rusaknya ponsel Selena, yang menyebabkan perempuan itu belum melihat foto fenomenal Yasmin dan juga Ezra. Yang menjadi konsennya saat ini, bukan lagi perihal fotonya dan juga Ezra yang tengah membuat satu sekolah gempar itu. Tapi kenyataan kalau ia sedang duduk bersampingan dengan Zayn.
Zaynudin yang selama ini ia taksir, untuk yang kedua kalinya, berada sangat dekat dengan Yasmin.
"Tapi, Lo beneran ke rumah Ezra?" Tanya Zayn, nadanya seakan resah, kemudian laki-laki itu menoleh ke arah Yasmin yang sama sekali tidak memperhatikan obrolan Zayn.
Yasmin membesarkan matanya "Ha?"
Zayn menghembuskan nafasnya terlebhih dahulu, sebelum dirinya bertanya lagi kepada Yasmin dengan pertanyaan yang sama "Lo beneran ke rumah Ezra?" Nadanya berubah lebih pelan dari sebelumnya.
Yasmin menaikan kedua alisnya. Apa yang harus Yasmin katakan?
'Iya gw ke rumah Ezra dan makan malam di sana, karena Ezra menyukai gw' begitu, dan membuat Yasmin kehilangan kesempatan untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Zayn?
Jujur saja, Ia tidak mau mengatakan kalau ia benar ke rumah Ezra kepada Zayn. Tetapi Di satu sisi, ia juga tidak mau berbohong kepadanya.
Yasmin harus jawab apa?
Tidak mendapatkan jawaban dari Yasmin, membuat Zayn segera menghembuskan nafasnnya. Laki-laki itu tersenyum tipis "Jadi lo deket beneran sama Ezra," katanya menyimpulkan sendiri, setelah melihat ekspresi Yasmin.
Nah, benar kan. Zayn berfikir macam-macam.
Yasmin ingin menyangkal, karena dirinya merasa memang tidak dekat dengan Ezra, tapi pernyataan Mama Ezra waktu itu membuatnya seakan bungkam.
Ezra menyukai Yasmin.
Bagaimana kalau tiba-tiba Ezra benar-benar ingin dekat dengan Yasmin? dan bagaimana kalau nantinya Yasmin mau dengan Ezra? Maksudnya, bagaimana kalau nanti Yasmin tersambar petir, lupa ingatan, dan mulai menyukai Ezra?
Jatuhnya, yang ada nanti Yasmin malah terlihat seperti tukang bohong di mata Zayn.
Tidak, tdak! Jangan berfikir seperti itu. Yasmin tidak akan menyukai Ezra sebesar ia menukai Zayn.
"Lo suka sama dia?" Tanya Zayn lagi tanpa menunggu jawaban dari Yasmin. Wajahnya mulai menampakan kegelisahan yang tidak bisa di tutupi.
Yasmin menggeleng cepat dengan kedua tangannya melambai-lambai "Enggak!" Kata Yasmin dengan panik. Perempuan itu bahkan membelalakan matanya menatap tepat ke arah mata Zayn.
Zayn Ikut menaikan kedua alisnya begitu mendengar suara Yasmin yang sedikit meninggi.
"Gue gak suka sama Ezra, sumpah!" kata Yasmin lagi, dengan satu tarikan nafas. Entah kenapa, dadanya terasa sedikit aneh ketika ia mengatakan kalimat itu
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary SMA Gantari
ChickLit(COMPLETED) Yasmin adalah Gadis SMA biasanya yang tubuhnya sedikit tambun. Ia merasa kalau hidupnya akan terasa biasa saja, tanpa ada kisah-kisah romansa di masa SMAnya seperti kebanyakan orang. Menurutnya lagu kisah kasih di sekolah milik Chrisye...