Yena berguling ke kanan dan ke kiri sambil tak henti-hentinya tertawa. Sekolah lamanya tengah mengadakan makrab alias malam keakraban yang memang sudah rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali. Walau Yena sudah bukan lagi bagian dari SMA Tarsta, siswi itu masih sangat diterima disana.
"Coba aku mau denger dari mantan anak Tarsta, nih, yang baru aja menjalani hidup baru di SMA baru," ujar sang pembawa acara.
Yena mengernyit. "Hidup baru? Kamu pikir aku abis kawin?"
Suara tertawaan saling saut menyaut di platform Discord tersebut.
"Ceritain, dong, hari pertama di SMA Saint Joseph gimana?"
Yena menepuk-nepuk dagunya lalu melirik jam dinding yang kini menunjukkan pukul setengah sembilan malam.
"Aku enggak bisa lama-lama, ya. Ada tugas, nih," kata Yena.
"Baru juga hari pertama, udah dikasih tugas?"
"Yang hari pertama, kan, aku. Murid-murid lainnya mah kayak hari-hari biasa aja," jelas Yena.
Yena mulai menceritakan kisahnya yang terlambat satu jam karena salah jalan, lalu ia juga menceritakan bagaimana rasanya satu sekolah dengan laki-laki. Ia mengaku cukup sulit beradaptasi tapi untungnya ia langsung memiliki tiga teman yang mau membantunya berbaur di lingkungan yang baru.
Dua puluh menit berlalu, Yena mematikan laptopnya dan menelentangkan badannya di kasur.
"Males banget tugas, aduhhh," keluhnya.
Ponsel Yena berbunyi. Gadis itu meraih ponselnya di nakas sebelah kasurnya.
Line
LimYeona added you to 'Juragan Soal'Namanya lawak banget, grup apaan, nih? pikirnya.
Yena menerima undangan tersebut dan dirinya langsung disambut puluhan pesan yang tak henti-hentinya membuat notifikasinya berbunyi.
Line
Juragan Soal (4)ParkYesoo: ohh, Yena udah resmi masuk komplotan ini?
ShinSaemi: bahasa lo, ngeri banget gue
LimYeona: halo, Na. Welcome!
KimYena: HAHAH
KimYena: halo, makasih udah diinvite. Tapi ini grup apa?ShinSaemi: sindikat rahasia
ParkYesoo: kita sebenarnya mafia, Na. Kita bergerak di bawah tanah
LimYeona: lo pikir gue cacing tanah
ParkYesoo: bukan gitu maksud gue
ParkYesoo: lo pinter-pinter o'on gimana deh?ShinSaemi: Na, hati-hati. Disini Yesoo sama Yeona suka tiba-tiba perang santet
KimYena: TAKUT BANGET??
ShinSaemi: UDAH GUE BILANG EMANG MEREKA GA WARAS
LimYeona: iri aja sie
KimYena: ini asal muasal nama grupnya dari mana, deh? Kocak amat
ParkYesoo: lo diam-diam aja, ya.
ParkYesoo: gue diem-diem banyak kenalan kakak kelas. Jadi, soal-soal PTS, PAS, PAT tahun lalu gue selalu punya
ParkYesoo: biasanya sih soal-soal itu keluar di angkatan kita. Jadi... hehehKimYena: iyeke?
LimYeona: Na, diantara kita berempat, cuma Yesoo yang banyak kenalan kakak kelas
KAMU SEDANG MEMBACA
Ice Cube Lover || ONEUS RAVN
FanfictionYena tidak pernah berpikir dirinya akan jatuh hati pada seorang kakak kelas super dingin dan misterius bernama Ravn. Dibalik sikap dingin Ravn, ternyata laki-laki itu memiliki masa lalu yang cukup kelam. Mampukah Yena meluluhkan hati Ravn? Apakah Ye...